16 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Android dan IOS

Kumpulan aplikasi belajar bahasa Inggris terpopuler dengan lebih dari 1.000.000 instalasi untuk anak dan dewasa gratis di Android dan IOS.

Menggunakan aplikasi adalah salah satu alternatif terbaik untuk belajar bahasa Inggris. Pasalnya, selain gratis, Anda juga dapat menyesuaikan tingkatan dan kecepatan belajar secara mandiri.

Namun yang perlu Anda catat, tidak setiap aplikasi perlu Anda install pada perangkat seluler Anda. Ada aspek kenyamanan dan kebutuhan yang perlu Anda pertimbangkan.

Anda tidak perlu bingung, berikut ini aplikasi belajar bahasa Inggris terpopuler dan telah banyak mendapat review positif dari pengguna yang telah Ubixlo kumpulkan.

1. Memrise: Fun & Fast Language Learning App 

Tersedia 30 tingkat pembelajaran, fokus utama yang ditawarkan oleh Memrise adalah mempelajari kosakata-kosakata bahasa Inggris. Aplikasi ini membantu Anda untuk menghafalkan setiap kosakata dengan cara yang mudah.

Dengan aplikasi ini Anda juga dapat berinteraksi dengan pengguna lain sehingga bisa belajar bersama. Anda juga dapat memantau setiap perkembangan belajar dengan baik.

Memrise telah diinstall sebanyak 10.000.000 kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 1.382.227 dengan rating 4.6. Mengenai ukurannya, ia sebesar 20 MB.

2. Duolingo – Learn Languages Free

Bisa dibilang, Duolingo adalah aplikasi paling populer dalam urusan belajar bahasa Inggris. Ia telah diinstal sebanyak 100.000.000+ kali, mendapat review dari pengguna sebanyak 10.673.618 kali, dan rating 4.6.

Fitur yang ditawarkan hampir mirip dengan aplikasi Memrise. Namun, dalam aplikasi ini Anda dapat memilih topik sendiri seperti kesehatan, pendidikan, ilmu pengetahuan, dan lainnya.

Selain bahasa Inggris, Anda juga dapat belajar bahasa Rusia, Mandarin, Polandia, dan bahasa-bahasa asing lainnya.

Adapun mengenai ukurannya, ia tergantung pada perangkat yang digunakan. Di hp android saya, ukurannya adalah 14 MB. Jadi, aplikasi ini tidak terlalu banyak memakan ruang memori.

3. Hello English: Learn English

Kalau Anda mencari aplikasi dengan metode pembelajaran paling lengkap, barangkali Hello English adalah jawabannya.

Aplikasi ini menawarkan fitur video, teks berita, game, hingga diskusi dengan pembimbing secara langsung untuk belajar. Cocok bagi Anda yang sering merasa bosan dengan satu metode saja.

Didalamnya juga menyediakan vocabulary sebanyak 10.000 kata dilengkapi dengan pelafalannya.

Hello English telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali, mendapat review dari pengguna sebanyak 894.824 dengan rating 4.5. Mengenai ukurannya, ia disesuaikan dengan perangkat pengguna.

4. Babbel – Learn Languages – Spanish, French & More

Sering merasa kesulitan belajar bahasa Inggris karena kesibukan yang ada? Coba aplikasi Babbel. Aplikasi ini menawarkan berbagai materi singkat selama 15 menit saja.

Seperti halnya dengan Duolingo, Anda dapat memilih sendiri topik yang ingin Anda pelajari. Terdapat topik bisnis, travelling, dan lainnya.

Babbel telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali, mendapat review dari pengguna sebanyak 588.745 dengan rating 4.5. Ukurannya adalah 97 MB.

5. Busuu : Learn Languages

Tidak ada yang spesial sih dalam aplikasi ini, tetapi bukan berarti aplikasi ini membosankan lho. Aplikasi sederhana ini cukup menarik dan membantu dalam belajar bahasa Inggris.

Buktinya, Busuu telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 425.234 dengan rating 4.5. Ukuran aplikasi ini adalah 37 MB.

6. Rosetta Stone: Learn and Speak New Languages

Sesuai dengan judulnya, aplikasi ini tidak hanya khusus membahas bahasa Inggris. Terdapat pelajaran bahasa lainnya seperti Perancis, Jerman, Italia, dan banyak lainnya.

Ada banyak permainan kata di dalamnya sehingga dapat membuat proses belajar Anda lebih menyenangkan dan tidak monoton.

Rosetta Stone telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali dan mendapat review pengguna sebanyak 293.974 kali dengan rating 4.6. Sayangnya, ukuran aplikasi ini terbilang sedikit lebih besar dari yang lain, yaitu 154 MB.

7. Tandem Language Exchange: Speak & learn languages

Selain belajar bahasa, Anda dapat belajar bersosial dengan aplikasi Tandem.

Aplikasi ini merupakan platform yang mempertemukan 2 orang untuk belajar bahasa Inggris bersama. Dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat membuat chat atau telepon dengan orang lain.

Hanya saja bukan sembarang chat dan telepon. Tandem mampu mengoreksi setiap kesalahan kata ataupun ucapan yang ada.

Tandem Language Exchange telah diinstall sebanyak 5.000.000+ kali dan mendapat review pengguna 197.854 dengan rating 4.5. Ukuran aplikasi ini adalah 53 MB.

8. HelloTalk – Pertukaran Bahasa & Belajar Bahasa

Ingin belajar langsung dengan native speaker? Aplikasi HelloTalk jawabannya.

Aplikasi ini menyediakan fitur chatting dengan pembicara bahasa Inggris asli. Dengan fitur ini, Anda dapat belajar writing, listening, maupun speaking.

Selain bahasa Inggris, ratusan bahasa lain seperti Mandarin, Jepang, Jerman, Perancis, dan Korea ada dalam aplikasi ini.

Hello Talk telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 157.601 dengan rating 4.4. Ukuran aplikasi ini adalah 98 MB.

9. ABA English – Learn English

Fitur paling menarik dari aplikasi ini adalah film. ABA English menyediakan film-film menarik berbahasa Inggris yang dapat Anda tonton.

Sebelum memulai belajar, Anda akan mendapat tes. Setelah itu, hasil tes akan membuat Anda ditempatkan pada salah satu level yang ada, yaitu beginner, lower intermediate, intermediate, upper intermediate, advanced, dan business.

ABA English telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 147.903 dengan rating 4.3. Ukuran aplikasi ini disesuaikan dengan perangkat pengguna.

10. Learn English Phrases | English Translator

Pengen jalan-jalan ke luar negeri, tapi belum bisa bahasa Inggris? Tenang, Learn English Phrases siap membantu Anda.

Fokus aplikasi ini adalah mempelajari frasa-frasa yang biasa digunakan untuk menyapa orang, meminta petunjuk, dan semisalnya.

Learn English Phrases telah diinstall sebanyak 5.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 104.111 dengan rating 4.6. Ukuran aplikasi ini adalah 23 MB.

11. Grammarly Keyboard – Grammar Checker and Editor

Daripada bolak-balik buka kamus karena takut salah saat mengetik tulisan dengan bahasa Inggris, lebih baik install Grammarly Keyboard.

Aplikasi ini secara otomatis akan memperbaiki setiap kesalahan dalam penulisan Anda. Fitur unik yang dimilikinya adalah mendeteksi nada tulisan seperti netral, formal, dan bersahabat.

Grammarly Keyboard telah diinstall sebanyak 10.000.000+ kali dan mendapat review sebanyak 100.343 dengan rating 4.1. Ukuran aplikasi ini adalah 125 MB.

12. Learn English. Speak English

Fitur yang ada dalam aplikasi ini secara umum seperti standar aplikasi belajar bahasa Inggris lainnya. Hanya saja, aplikasi Learn English Speak English memiliki sistem Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu Anda agar bisa belajar dengan lebih mudah.

Learn English Speak English telah diinstall sebanyak 1.000.000+ kali dan mendapat review sebanyak 92.648 dengan rating 4.6. Mengenai ukurannya, ia disesuaikan dengan perangkat pengguna.

13. Learn 50 Languages

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa asing lain seperti Perancis, Spanyol, Italia, dan lain sebagainya.

Meski tanpa pengetahuan sebelumnya, aplikasi ini menjanjikan kepada Anda untuk bisa berbicara kalimat pendek dengan fasih dalam waktu singkat.

Learn 50 Languages telah diinstall sebanyak 5.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 59.891 dengan rating 4.6. Ukuran aplikasi ini adalah 18 MB.

14. English Conversation Practice

Aplikasi ini khusus untuk membantu dalam urusan praktik berbicara dengan bahasa Inggris. Terdapat sekitar 200 bahan percakapan dan ujian di akhir untuk mengetes kemampuan Anda dalam menangkap materi yang disampaikan.

English Conversation Practice telah diinstall sebanyak 5.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 55.607 dengan rating 4.6. Ukurannya disesuaikan dengan perangkat pengguna.

15. Beelinguapp: Learn Languages Music & Audiobooks

Bagi Anda yang ingin berkarir sebagai penerjemah, aplikasi ini cocok untuk Andai nstall. Beelinguapp menyediakan teks cerita dengan dua bahasa yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengeluarkan suara pelafalan dari teks yang ada.

Beelinguapp telah diinstall sebanyak 1.000.000+ kali dan mendapat review dari pengguna sebanyak 55.731 dengan rating 4.7. Ukuran aplikasi adalah 13 MB.

16. Improve English: Vocabulary, Grammar, Flashcard

Improve English sangat membantu bagi Anda yang ingin mempelajari kosakata bahasa Inggris, tata bahasa, idiom, frase kata kerja, tips dan trik Matematika, rasio dan proporsi, serta lainnya.

Tersedia berbagai media menarik yang membantu Anda agar proses belajar menjadi menyenangkan.

Improve English telah diinstall sebanyak 1.000.000+ kali dan mendapat review sebanyak 51.442 dengan rating 4.5. Ukuran aplikasi adalah 12 MB.


Nah, setelah Anda membaca ulasan di atas, Anda mungkin telah memiliki gambaran ingin menginstall aplikasi yang mana. 

Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Periksa materi apa yang ingin Anda pelajari dan metode apa yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, install aplikasi yang cocok. Jadi, pilihan kamu jatuh pada aplikasi yang mana? Kasih tau di kolom komentar ya!

10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik untuk PC dan Android

Sedang mencari aplikasi untuk memotong video? Berikut ini rekomendasi aplikasi pemotong video terbaik untuk PC dan Android.

Selengkapnya

10 Aplikasi Translate Bahasa Terbaik untuk Android dan PC

Sedang mencari aplikasi penerjemah bahasa asing? Berikut 10 rekomendasi aplikasi translate bahasa terbaik untuk Android dan PC.

Selengkapnya

7 Aplikasi Nonton TV Online Terbaik di Android dan Laptop

Mau nonton tayangan favorit kamu di kostan tapi nggak ada TV? Cobalah beberapa rekomendasi aplikasi TV online terbaik berikut ini.

Selengkapnya

Tinggalkan komentar