10 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android dan iOS

Mau buat logo untuk kelas, organisasi, atau komunitasmu? Berikut rekomendasi aplikasi pembuat logo keren yang bisa kamu gunakan.

Bagi kamu yang tidak memiliki kemampuan khusus di bidang desain, membuat sebuah logo dengan aplikasi edit foto profesional di PC tentu bukan hal yang mudah.

Beruntungnya, perkembangan zaman dan teknologi sekarang sudah kian canggih sehingga membuat logo saja bisa kamu lakukan tanpa harus di komputer. Dengan bantuan aplikasi pembuat logo, kamu bisa membuat logo dengan mudah hanya menggunakan smartphone.

Lantas, apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat logo? Berikut Ubixlo berikan daftar 10 aplikasi pembuat logo yang bisa kamu download di smartphone Android dan iOS.

Aplikasi Pembuat Logo di Android

  1. Canva
  2. Logo Maker
  3. Ibis Paint X
  4. Logo Maker Plus
  5. Logo Maker Plus 2021 3D
  6. Logo Maker - Free Graphic Design

1. Canva

Selain bisa digunakan pada perangkat PC, Canva juga merupakan aplikasi pembuat logo yang bisa kamu gunakan di perangkat smartphone Android.

Aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu, kenapa? Karena Canva merupakan aplikasi yang paling mudah digunakan oleh pemula seperti kita-kita.

Selain mudah, di dalamnya banyak fitur yang bisa digunakan untuk membuat logo. Apa saja fiturnya?

  • Template
  • Frame
  • Font
  • Dll

Selain fitur di atas, ada juga tools yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Apa saja tools yang disediakan oleh Canva? Diantaranya seperti:

  • Edit Photo & Text
  • Scratch

Kenapa kami merekomendasikan aplikasi ini? Sebab dengan menggunakan Canva tak hanya logo yang bisa kamu buat. Poster, undangan pernikahan dan menu makanan bisa dibuat dengan mudah melalui aplikasi ini.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin coba mendesain logo dengan Canva, aplikasi pembuat logo ini bisa kamu download melalui Google Play Store.

2. Logo Maker

Seperti yang sudah diketahui, tanpa menggunakan PC pun kamu sudah bisa membuat logo dengan mudah. Dengan bermodal smartphone Android, kamu sudah bisa membuat logo sesuai dengan apa yang diinginkan.

Banyak aplikasi pembuat logo di Android yang bisa didapatkan, salah satunya seperti Logo Maker. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store dan untuk mengunduhnya pun tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendesain logo unik dan menarik untuk menarik perhatian audience yang melihatnya.

Aplikasi ini sangat dipercaya oleh orang-orang, sebab ada 30.000 pengguna yang mengunduh di PlayStore (Bisa dilihat sendiri review penggunanya).

Tak hanya Canva, pengembang Logo Maker juga sudah menerapkan fitur unggulan yang fungsinya bisa mempermudah penggunanya untuk mendesain logo. Menariknya lagi, kamu dapat mengganti teks, mengkombinasikan beberapa gambar menjadi satu dan juga merubah background.

Jika penasaran, silakan download aplikasi ini di Google Play Store, gratis!

3. Ibis Paint X

Sebenarnya Ibis Paint X itu bukan aplikasi yang dikhususkan untuk mendesain logo, tapi dibuat untuk membuat berbagai macam jenis ilustrasi yang kamu butuhkan.

Bukan berarti aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk membuat logo ya, Ibis Paint X masih tetap bisa digunakan untuk kebutuhan desain logo, hanya saja di dalam aplikasi ini tidak ada template khusus yang digunakan untuk membuat logo.

Artinya, kamu bisa bebas mendesain logo sesuai dengan keinginan. Bagaimana dengan hasilnya? Tentu saja jauh lebih bagus dan unik daripada menggunakan template.

Menurut kami, aplikasi ini keren dan cocok untuk digunakan, kamu dapat menggunakannya seperti Microsoft Paint di Dekstop PC. Menariknya lagi Ibis Paint X sudah di download oleh 100 juta pengguna.

Jika kamu penasaran dengan aplikasi pembuat logo ini, silahkan masuk ke Google Play Store untuk mengunduh dan menginstalnya di smartphone Android.

4. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus adalah aplikasi pembuat logo yang akan membantu kamu dalam mendesain logo. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu bingung bagaimana membuat desain logo yang bagus, unik dan menarik.

Aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam membuat logo yang menarik. Menurut data pengunduhan, aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 150 ribu pengguna. Percaya atau tidak, gambar di atas sudah menunjukkan kebenarannya.

Kenapa kami merekomendasikan Logo Maker Plus? Karena di dalamnya ada berbagai macam fitur menarik yang bisa membantu kamu untuk mendesain logo.

Sedikit informasi, di dalam aplikasi ini kamu dapat menentukan bentuk logo yang akan dibuat, merubah warna dan juga bisa menyematkan tulisan pada logo tersebut. Tak hanya itu, aplikasi ini telah memberi fasilitas kepada penggunanya agar bisa mengganti font sesuai dengan keinginan mereka.

Jika tertarik dengan aplikasi ini, silakan unduh di Google Play Store.

5. Logo Maker Plus 2021 3D

Adakah hal yang ditakuti ketika membuat logo menggunakan template? Mungkin ada ya, misal takut desain yang kamu buat sama dengan logo orang lain. Tenang jangan khawatir, Logo Maker Plus 2021 3D adalah solusi dari rasa takut itu. Kenapa? Sebab aplikasi pembuat logo ini hadir dengan 5000 template yang jenisnya sangat beragam.

Dengan begitu, kamu bisa sesuka hati memilih salah satu diantara template yang sudah disediakan oleh Splendid App Maker. Menariknya lagi, jika kamu mempunyai aset desain sendiri, maka logo-logo pada template tersebut dapat kamu ganti semaunya.

Tak mau kalah dengan Logo Maker Plus, aplikasi ini pun menyediakan ratusan jenis tulisan yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain logo tipografi.

Pada intinya, fitur di dalamnya bisa dikatakan cukup lengkap. Apa saja? Kamu bisa mengganti warna, jenis tulisan dan memilih template yang menurutmu cocok digunakan.

Daripada penasaran seperti apa aplikasi ini, silahkan download di Google Play Store dengan memasukkan kata kunci (Logo Maker Plus 2021 3D/ Splendid App Maker) dan pasang aplikasi ini di perangkat Android.

6. Logo Maker – Free Graphic Design

Aplikasi ini hadir dengan menyuguhkan pilihan template yang khas. Dengan Logo Maker – Free Graphic Design, kamu dapat mencari contoh logo yang pas dari objek foto. Misal rubah, gunung, pantai dan masih banyak lagi.

Logo Maker – Free Graphic Design merupakan aplikasi pembuat logo yang dikembangkan oleh Mobi App. Di dalamnya ada banyak jenis mockup yang digunakan untuk membuahkan karya logo agar terlihat menarik, lebih gampang diingat dan tentunya jauh lebih kreatif.

Selain itu, pada bagian laman editornya pun terlihat simpel. Dengan begitu, kamu bisa langsung mengetahui apa saja fungsi simbol-simbol yang ada di dalam laman tersebut.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store.

Aplikasi Pembuat Logo di iOS

  1. Logos by Tweak
  2. Sketch
  3. DesignMantic
  4. LogoScopic Studio

1. Logos by Tweak

Ingin membuat desain logo seperti seorang ahlinya? Ini adalah aplikasi pembuat logo berbasis iOS yang cocok untuk digunakan. Kenapa kami merekomendasikan ini? Sebab penggunaannya pun mudah, sehingga para pemula dapat membuat logo dengan mudah.

Di dalam aplikasi ini ada contoh ratusan desain logo yang bisa dijadikan sebagai referensi. Untuk menggunakannya, kamu hanya memilih salah satu warna dan bentuk logo yang memang sesuai dengan keinginanmu.

Menariknya lagi setelah selesai membuat desain logo, hasil dari logo tersebut bisa kamu ubah formatnya menjadi vektor adobe illustrator EPS.

Untuk bisa menikmati semua fitur-fiturnya, silakan unduh aplikasi ini melalui App Store. Apakah aplikasi pembuat logo ini berbayar? Tidak, alias gratis!

2. Sketch

Sama seperti Logos by Tweak, Sketch merupakan aplikasi pembuat logo terbaik yang diciptakan untuk pengguna iOS.

Jika kamu pengguna iOS dan belum tahu betul apa saja aplikasi yang cocok dan pas untuk membuat desain logo, silahkan download Sketch dan hasilkan logo menarik dari aplikasi ini.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah dapat menjadikan pembuat logo untuk menuangkan ide kreatifnya. Selain digunakan untuk membuat logo, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk beberapa kategori desain. Misal seperti membuat desain rumah, desain wallpaper dan masih banyak lagi.

Bagi pemula yang sedang belajar membuat logo dari perangkat iOS, aplikasi ini cocok untuk kamu gunakan. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini? Langsung unduh dari App Store yang ada di perangkat iOS.

3. DesignMantic

Bicara soal aplikasi pembuat logo iOS itu luas, sebab ada banyak logo maker yang dibuat khusus untuk perangkat iOS.

Menurut beberapa sumber, dari banyaknya logo maker yang dibuat untuk ponsel dan perangkat iOS, namun tingkat popularitas DesignMantic belum ada yang mengalahkan.

DesignMantic menyuguhkan beberapa desain logo yang menarik dan kreatif untuk dipilih oleh penggunanya.

Daripada penasaran seperti apa aplikasi DesignMantic, silahkan download terlebih dulu melalui App Store.

4. LogoScopic Studio

Terakhir adalah LogoScopic. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat desain logo terbaik yang sampai saat ini masih banyak penggunanya.

LogoScopic menyediakan 850 template logo yang dapat kamu ubah lagi sesuai dengan keinginan. Tak hanya itu, LogoScopic menyediakan 100 tipe font yang salah satunya bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan desain tipografi.

Silahkan download aplikasi ini melalui App Store dan wujudkan desain logo terbaikmu.


Selain menggunakan berbagai rekomendasi aplikasi di atas, kalian juga bisa menggunakan jasa desain logo. Tentunya, untuk melakukan hal ini akan membutuhkan sumber daya lebih yaitu uang.

Meski demikian, desain logo menggunakan penyedia jasa tentu tidak sekedar diberikan/dibuatkan logo begitu saja. Melainkan, mulai dari tahap konsultasi hingga eksekusi nanti, kalian akan dipandu oleh si penyedia jasa.

Oke, sekian ulasan mengenai 10 aplikasi pembuat logo yang bisa digunakan untuk perangkat Android dan iOS. Dari sekian aplikasi pembuat logo di atas, aplikasi mana yang akan kamu coba? tulis di komentar ya!

Tinggalkan komentar