7 Aplikasi Nonton TV Online Terbaik di Android dan Laptop

Mau nonton tayangan favorit kamu di kostan tapi nggak ada TV? Cobalah beberapa rekomendasi aplikasi TV online terbaik berikut ini.

Saat ini, semakin banyak saja platform untuk menonton acara-acara seperti konten hiburan, edukatif, serial, hingga film. Ada Youtube, Netflix, dan sebagainya. Meski begitu, eksistensi televisi tidak terus tergerus oleh perubahan zaman.

Ada banyak program-program televisi yang belum bisa digantikan oleh platform lain, seperti: siaran langsung pertandingan olahraga, tayangan berita secara live, konser musik secara live, talk-show, dan masih banyak lagi.

Tapi kamu tau nggak sih? Saat ini, acara-acara televisi tidak hanya bisa dinikmati pada TV tabung dengan antenanya, melainkan bisa juga hanya dengan berbekal gadget dan jaringan internet. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi nonton TV. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa menonton acara TV favorit kamu di kost-kostan atau bahkan di mobil saat dalam perjalanan.

Dari sekian banyak aplikasi streaming TV yang ada, lantas mana saja yang bagus? Penasaran? Berikut ini Ubixlo berikan daftar rekomendasi aplikasi nonton TV online terbaik di HP Android dan laptop, dari yang gratis hingga berbayar.

  1. UseeTV
  2. Mivo TV
  3. Vidio
  4. MAXstream
  5. Vision+
  6. VLC Media Player
  7. Aplikasi Resmi Stasiun TV

1. UseeTV

Bagi pengguna IndiHome, jangan sia-siakan layanan yang satu ini! Kamu bakal mendapatkan benefit berupa akses streaming di channel-channel berbayar di UseeTV.

UseeTV sendiri adalah layanan televisi interaktif pertama di Indonesia yang merupakan bagian dari IndiHome. Sampai saat ini, UseeTV total telah memiliki saluran sebanyak 101 saluran yang terdiri dari: 19 saluran TV lokal dan 81 TV internasional.

Selain kualitas videonya yang sudah HD, UseeTV juga memiliki beragam fitur menarik yang tidak ada di penyedia layanan TV lainnya, seperti: Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder, dan masih banyak lagi.

Nah, daripada mubazir, kamu bisa mengunduh aplikasi UseeTV Go di Play Store untuk menonton TV kapanpun dan dimanapun menggunakan HP Android.

Sementara buat kamu yang bukan pengguna IndiHome, kamu masih bisa kok menonton channel-channel lokal secara gratis. Tapi, kalau kamu ada rencana untuk berlangganan IndiHome, simak artikel kami tentang cara pasang WiFi Indihome.

Daripada penasaran sama aplikasi nonton TV online yang pertama ini, mending buka saja situsnya di useetv.com untuk menonton TV online secara gratis!

2. Mivo TV

Bagi pencari gratisan, Mivo TV adalah rekomendasi terbaik kami untuk menonton siaran televisi lokal maupun mancanegara.

Sampai saat ini, Mivo TV telah memiliki lebih dari 30 channel dari dalam maupun luar negeri yang bisa kamu tonton secara gratis.

Selain untuk streaming TV, Mivo TV juga menyediakan fitur upload video dari pengguna, GIG Influencer, bahkan Marketplace.

Oh iya, bagi pengguna baru, kamu wajib mendaftar akun terlebih dahulu agar bisa menggunakan layanan-layanan gratis di Mivo TV.

Aplikasinya bisa diunduh di Play Store, atau kamu bisa juga mengaksesnya via website di PC atau laptop.

3. Vidio

Selain Mivo, Vidio juga menjadi salah satu aplikasi streaming gratis yang kami rekomendasikan. Dengan hanya membuat akun di Vidio, kamu sudah bisa menikmati tayangan streaming TV dan radio nasional.

Sebenarnya, masih banyak fitur lainnya yang disediakan oleh Video, seperti: film-film Indonesia, serial, film-film eksklusif dari Vidio, TV Channel luar negeri, dan Sport Channel bagi penggemar olahraga.

Tapi sayangnya, fitur-fitur tersebut hanya bisa dinikmati apabila kamu berlangganan Vidio Premiere dengan harga mulai 19 ribu rupiah aja.

Untuk menontonnya di PC atau laptop, kamu bisa langsung kunjungi situs resminya di vidio.com. Selain itu, kamu juga bisa men-download aplikasinya di Play Store untuk kamu tonton kapanpun dan dimanapun menggunakan HP Android.

4. MAXstream

Bagi kamu pengguna Telkomsel, satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk menonton berbagai channel TV secara gratis adalah MAXstream. Selain gratis, kamu bahkan bisa menontonnya tanpa kuota.

Channel TV-nya sendiri sangat beragam dari berbagai kategori. Dari Local TV, Movies & Entertainment, Kids & Education, Sports & Hobby, hingga News Channel.

Salurannya pun nggak terbatas pada TV lokal saja, ada juga beberapa saluran TV dari luar negeri seperti: Nick Jr., WB TV, Cartoon Network, dan beberapa lainnya.

Selain streaming TV, ada juga streaming film dan bahkan TV series. Tapi ya itu, layanan tersebut akan lebih lengkap jika kamu menggunakan provider Telkomsel.

Tapi kalau kamu bukan pengguna Telkomsel, kamu masih bisa menikmati beragam channel TV secara gratis, hanya saja lebih terbatas karena ada beberapa channel yang terkunci.

Untuk mengunduhnya, kamu bisa dapatkan di Play Store bagi pengguna Android. Sementara jika kamu ingin menonton di laptop atau PC, kamu bisa streaming langsung di website-nya: maxstream.tv.

5. Vision+

Vision+ (VisionPlus) dahulu bernama MNC Mobile karena memang bagian dari MNC Vision, yang dulu juga bernama Indovision, OkeVision, dan Top TV.

Meskipun Vision+ adalah platform dari MNC, channel-channel TV yang disajikan dalam saluran streaming-nya bukan cuma dari stasiun-stasiun milik MNC saja, seperti: MNC TV, RCTI, Global TV, dan iNews TV.

Nyatanya, saluran-saluran lokal lainnya juga ada disiarkan di Vision+. Bahkan selain channel lokal, ada juga channel-channel dari luar negeri seperti: Soccer Channel, Kids TV, Al Jazeera, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, kalau kamu pengguna gratisan, tidak semua channel bisa kamu nikmati. Ada beberapa channel premium yang wajib bayar jika kamu ingin menontonnya.

Tapi terlepas dari itu, Vision+ merupakan satu rekomendasi terbaik jika kamu ingin streaming di laptop ataupun HP dengan kualitas terbaik.

Daripada penasaran, kamu bisa langsung download aplikasinya di Play Store. Atau, kamu juga bisa streamingan di laptop atau PC dengan mengunjungi situsnya: visionplus.id.

6. VLC Media Player

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Yup, kita mengenal VLC Media Player adalah aplikasi pemutar video di perangkat PC atau laptop.

Tapi siapa sangka, aplikasi ini sebetulnya bisa digunakan untuk memutar saluran televisi secara gratis di laptop ataupun PC. Yang kita butuhkan adalah alamat IP TV streaming dari stasiun televisi yang ingin kita tonton.

Bukan hanya TV lokal saja, kita juga bisa menonton acara TV dari seluruh dunia, asalkan kita punya alamat IP TV streaming-nya. Untuk mendapatkannya, kamu bisa cari caranya di Google.

Nah, lalu bagaimana cara menontonnya?

Pertama, buka aplikasi VLC Media Player yang ada di laptop kamu. Lalu, buka kolom Media dan klik Open Network Stream…. Terakhir, masukkan alamat IP TV yang ingin kamu tonton pada kolom Please enter a network URL…, lalu klik Play.

Untuk mencobanya, kamu bisa masukkan alamat IP Net TV:

“http://210.210.155.35/qwr9ew/s/s08/01.m3u8”

Oh iya, karena ini streaming online, tentu kamu juga butuh koneksi internet.

Untuk mendapatkan aplikasi VLC Media Player, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di situs resminya: videolan.org.

7. Aplikasi Resmi Stasiun TV

Selain menggunakan berbagai aplikasi yang sudah kita sebutkan di atas, kita juga bisa men-download aplikasi resmi dari stasiun TV favorit kita.

Hampir semua stasiun TV pasti punya situs resmi dan aplikasi khusus untuk streaming. Kamu tinggal cari aja di Play Store, pasti ada, apalagi stasiun TV nasional.

Untuk situs resminya, berikut kami rinci situs dari beberapa stasiun TV nasional paling terkenal:

  • TVRI – tvri.go.id
  • MNCTV – mnctv.com
  • RCTI – rctiplus.com
  • SCTV – sctv.co.id
  • Indosiar – indosiar.com
  • ANTV – antvklik.com
  • tvOne – tvonenews.com
  • MetroTV – metrotvnews.com
  • TransTV – transtv.co.id
  • Trans7 – trans7.co.id
  • KompasTV – kompas.tv
  • NET. – netmedia.co.id

Nah, itulah rekomendasi 7 aplikasi nonton TV online terbaik versi Ubixlo. Sebenarnya, masih ada banyak aplikasi-aplikasi nonton TV yang lain. Tapi ketika dicoba, aplikasi-aplikasi tersebut tidak memberikan pengalaman yang baik, sehingga tidak masuk dalam daftar ini.

Dari ketujuh aplikasi di atas, aplikasi mana yang akan kamu coba terlebih dahulu? Kasih tau di kolom komentar ya!

Tinggalkan Komentar