Cara Cek Nomor HP Sendiri (Semua Provider)

Lupa dengan nomor HP milik sendiri? Tenang, simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk cek nomor HP sendiri di semua provider.

Bagi sebagian orang, menghafal nomor HP sendiri merupakan sebuah hal yang sulit. Terlebih bagi orang lanjut usia atau kita-kita yang memang malas menghafal nomor HP sendiri.

Dengan begitu, berbagai cara dilakukan untuk sekedar tahu nomor HP yang kita miliki. Dan salah satu cara tersebut adalah dengan menyimpan nomor HP pribadi di dalam daftar kontak. 

Sehingga bila suatu saat kita membutuhkan informasi tentang nomor HP sendiri, kita dapat secara langsung mengetahuinya dengan melihat daftar kontak yang telah kita simpan.

Namun jika hal-hal tersebut dirasa ribet atau memang kita benar-benar lupa dengan nomor HP pribadi, kita bisa loh mengetahui nomor HP milik kita sendiri.

Tentunya, masing-masing provider seluler memiliki cara yang berbeda untuk cek nomor HP. Baik itu Telkomsel, Indosat, XL, dan lain sebagainya.

Nah, bagaimana sih jika kita ingin cek nomor HP sendiri? Ubixlo telah merangkum beberapa cara yang terbukti work untuk mengetahui nomor HP. 

Berikut cara lengkap untuk cek nomor HP untuk semua provider:

Cara Cek Nomor Telkomsel

Bagi kalian yang berlangganan provider Telkomsel, untuk cek atau mengetahui nomor pribadi sangatlah mudah. Salah satu cara yang umum digunakan adalah dengan metode dial call atau USSD.

Bagaimana detailnya? Smak langkah-langkah berikut ini:

Langkah #1: Buka menu Panggilan di HP kalian

Langkah #2: Setelah menu Panggilan terbuka, ketik *808#, kemudian Panggil.

Langkah #3: Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, jika proses sudah selesai maka akan tampil detail nomor HP Telkomsel milik kalian.

Selain detail nomor HP akan ditampilkan di layar, Telkomsel juga akan mengirim sebuah pesan SMS dari 98888 yang berisikan detail nomor HP.

Note: Saat kalian menggunakan layanan ini, akan dikenakan tarif sebesar Rp 100,-.

Nah, untuk mempermudah kalian dalam hal mengetahui nomor HP, akan lebih efektif jika kalian menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi tersebut dapat kalian unduh dan instal melalui Play Store maupun AppStore.

Dengan aplikasi ini, kalian dapat mengetahui nomor Telkomsel hanya dengan membuka aplikasi ini. Namun sebelum memulai, kalian perlu login dengan nomor HP yang sudah kalian ketahui. 

Cara Cek Nomor Indosat

Sedangkan untuk melihat nomor Indosat juga dapat menggunakan metode USSD atau dial call. Namun tentunya nomor USSD yang digunakan pun juga berbeda dengan provider lain.

Nah, ikuti langkah-langkah berikut untuk cek nomor Indosat:

Langkah #1: Buka menu Panggilan pada HP kalian.

Langkah #2: Selanjutnya, ketik *123*30# lalu Panggil.

Langkah #3: Setelah proses selesai, maka akan muncul detail nomor Indosat yang kalian gunakan dan juga sisa pulsa dari nomor kalian.

Berbeda dengan Telkomsel, untuk menggunakan layanan ini tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Demi efisiensi, Indosat juga memiliki aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Android maupun iOS yang bernama myIM3. Dengan aplikasi ini, kalian juga dapat melakukan cek nomor HP dengan mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur seputar informasi terbaru dari Indosat dan juga berbagai menu belanja paket internet, telepon, dan juga SMS.

Cara Cek Nomor XL

Cara cek nomor XL pun juga dapat dilakukan dengan metode dial call. Meskipun XL juga memiliki aplikasi yakni myXL untuk memantau segala aktivitas seluler, namun tentunya diperlukan nomor HP yang digunakan untuk masuk atau login di aplikasi myXL.

Nah, berikut langkah-langkah untuk mengetahui nomor XL:

Langkah #1: Buka menu Panggilan pada HP kalian.

Langkah #2: Selanjutnya ketik *123*7*1*2*1*1# lalu tekan Panggil.

Langkah #3: Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, setelah selesai maka akan tampil detail nomor XL yang kalian gunakan.

Cara Cek Nomor 3 (Tri)

Sedangkan pada provider 3 (Tri), kalian juga dapat mengetahui nomor HP pribadi dengan metode dial call atau USSD. Kebanyakan dari semua provider seluler masih menggunakan metode ini, karena dinilai paling mudah dan efektif untuk cek nomor HP.

Untuk mengetahui nomor 3, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah #1: Buka menu Panggilan pada HP kalian.

Langkah #2: Kemudian ketik *998#, lalu tekan OK/Panggil.

Langkah #3: Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, selanjutnya akan tampil detail nomor HP 3 yang kalian gunakan.

Apabila kalian sudah tahu dan mendapat detail seputar nomor HP milik kalian, untuk mempermudah kalian di waktu-waktu selanjutnya, kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi BimaTri.

Layaknya aplikasi provider seluler lainnya, dengan aplikasi ini kalian juga dapat mengetahui nomor HP secara cepat dan juga dapat memantau segala aktivitas, mulai dari internet telepon, SMS, hingga sisa pulsa dan masa aktif dari kartu 3 yang digunakan.

Cara Cek Nomor Axis

Bagi kalian yang menggunakan provider Axis, kalian juga dapat melakukan cek nomor HP dengan menggunakan metode dial call

Berikut penjelasan lengkapnya:

Langkah #1: Buka menu Panggilan pada HP kalian.

Langkah #2: Ketik *123*7*5# lalu tekan OK/Panggil.

Langkah #3: Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, kemudian akan muncul detail nomor HP Axis pada layar HP kalian.

Cara Cek Nomor Smartfren

Sama halnya dengan provider lain, Smartfren juga menyediakan layanan USSD atau dial call untuk melakukan cek nomor HP.

Bahkan hingga sekarang, provider selular satu ini masih menyediakan layanan SMS khusus untuk mengetahui nomor HP yang digunakan. 

Bagaimana detailnya? Simak langkah-langkah berikut ini:

Via USSD/Dial Call

Langkah #1: Buka menu Panggilan pada HP kalian.

Langkah #2: Kemudian ketik *995#, lalu tekan OK/Panggil

Langkah #3: Setelah proses selesai, maka akan tampil detail dari nomor Smartfren yang kalian gunakan. 

Via SMS

Untuk mengetahui nomor Smartfren melalui SMS, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah #1: Buka menu SMS pada HP kalian.

Langkah #2: Kemudian ketika INFO lalu kirim ke nomor 995.

Langkah #3: Tunggu beberapa saat setelah pesan terkirim, selanjutnya akan muncul berbagai informasi seputar nomor Smartfren yang kalian gunakan.

FYI:
Untuk menggunakan layanan SMS ini, tidak dipungut biaya apapun.

Cara Cek Nomor By.U

Meskipun tergolong sebagai provider baru, namun kehadiran By.U cukup mendapatkan intensi tinggi dari masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Pasalnya provider selular satu ini telah memiliki pelanggan setidaknya sebanyak 1 Juta pengguna. 

Dan uniknya, para pengguna layanan By.U ini didominasi oleh para generasi-Z dengan rentang usia 15-35 tahun. Cukup menarik, bukan?

Oke langsung saja, bagi kalian yang ingin cek nomor By.U dapat menggunakan layanan USSD yang telah disediakan. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah #1: Buka menu Panggilan pada HP kalian.

Langkah #2: Selanjutnya ketik *808# lalu tekan OK/Panggil.

Langkah #3: Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, selanjutnya kalian akan mendapatkan SMS yang berisikan detail tentan nomor By.U yang digunakan.

Selain dengan metode di atas, By.U juga menyediakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau segala aktivitas seluler yang kalian lakukan. Termasuk detail nomor HP, hingga informasi seputar paket internet.


Dengan berbagai informasi seputar cek nomor HP untuk semua provider di atas, kami harap dapat membantu memecahkan masalah yang sedang kalian hadapi. Bilamana kalian bingung atau ingin bertanya, jangan ragu untuk menyampaikannya melalui kolom komentar di bawah.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android (Semua Merek)

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Android (Samsung, Xiaomi Oppo, Vivo dan Realme) tanpa aplikasi tambahan.

Selengkapnya

10 HP RAM 4GB Harga Murah (1-2 Jutaan) di Tahun 2021

Lagi cari HP RAM 4GB? Berikut rekomendasi HP RAM 4GB di bawah 2 juta tahun 2021, mulai dari merek Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Realme.

Selengkapnya

5 Rekomendasi HP RAM 3GB Terbaik Harga Murah (Juli 2021)

Lagi cari ponsel murah performa wah? Cek rekomendasi HP RAM 3GB terbaik dari berbagai merek terkenal berikut ini.

Selengkapnya

8 HP Gaming Murah dengan Performa Mumpuni (2021)

Lagi cari HP Gaming murah namun memiliki performa yang tetap mumpuni di tahun 2021? Simak rekomendasin lengkapnya berikut ini.

Selengkapnya

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android (Semua Merek)

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Android (Samsung, Xiaomi Oppo, Vivo dan Realme) tanpa aplikasi tambahan.

Selengkapnya

15 Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaru (Maret 2021)

Daftar rekomendasi HP harga 1 jutaan dengan baterai besar, kamera berkualitas, dan cocok untuk dibuat gaming.

Selengkapnya

15 Game PS2 Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Bernostalgia

Pengen bernostalgia dengan game-game PS2 yang seru? Simak rekomendasi lengkapnya berikut ini.

Selengkapnya

7 Cara Mudah Screenshot di Laptop Windows 10 & Macbook

Mau tahu cara screenshot / screen capture di PC dan laptop Windows 10 dengan mudah? Ikuti cara berikut ini.

Selengkapnya

5 Cara Mengganti Password WiFi (Semua Provider)

Bingung gimana ganti password WiFi? Berikut cara mengganti password WiFi Indihome, First Media, dan TP-Link lewat HP/di laptop.

Selengkapnya

Tinggalkan komentar