Cara Menghilangkan Cuaca dan Berita di Taskbar Windows 10

Cara menghilangkan cuaca (fitur news and interests) yang muncul di taskbar Windows 10 setelah update dengan mudah.

Sebagai produk unggulan dari Microsoft, Windows selalu mengalami pembaruan atau update secara rutin. Dan sebagai pengguna Windows 10, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Kalau kamu nggak suka dengan update otomatis Windows 10 yang kadang terjadi di saat-saat yang tidak diinginkan, baca tutorial dari kami tentang cara mematikan update Windows 10.

Nah ngomong-ngomong soal update, pada update kumulatif terakhir Windows 10 di bulan Juni, Microsoft menghadirkan fitur baru bernama News and interests yang terletak di taskbar. Kalau kamu menginstall update terbaru di bulan Juni, maka sudah pasti kamu akan mendapatkan fitur baru ini. Tujuan Microsoft memberikan fitur ini adalah supaya kamu bisa mendapatkan kabar berita terkini dan informasi cuaca dengan cepat tanpa perlu beralih aplikasi, situs web, atau bahkan perangkat.

Akan tetapi, pada kenyataannya tidak semua orang menyukai fitur dari update terbaru ini. Dan kamu juga merasakan hal yang sama. Pasalnya, selain menambah beban performa Windows 10, fitur cuaca dan notifikasi di taskbar ini juga cukup mengganggu karena akan otomatis terbuka ketika tersorot dengan cursor mouse meskipun secara tidak sengaja.

Lantas bagaimana cara menghilangkan atau menonaktifkannya?

Silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk menghilangkan cuaca di taskbar Windows 10:

Cara Menghilangkan Cuaca di Taskbar Windows 10

  1. Klik kanan taskbar di bagian yang kosong.
  2. Masuk ke menu News and interests.
  3. Klik pada opsi Turn off.
  4. Apabila kamu juga ingin mengurangi beban yang diakibatkan oleh update di bagian taskbar, centang juga opsi Reduce taskbar updates.

Hanya dengan beberapa langkah di atas, maka fitur cuaca dan informasi berita di taskbar Windows 10 kamu sudah hilang. Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, ulangi langkah di atas dan pada langkah ketiga, centang opsi Show icon and text.

Bagi kamu yang menggunakan Windows 10 untuk bekerja secara produktif, fitur ini mungkin dirasa tidak terlalu penting dan sedikit mengganggu jika tersorot mouse secara tidak sengaja.

Tapi buat kamu yang memang gemar mendapatkan informasi-informasi terbaru langsung melalui layar desktop, maka fitur ini akan lebih memanjakan kamu lagi.

Pasalnya, fitur News and interests tidak hanya menampilkan informasi terkini seputar ramalan cuaca di lokasimu saja, melainkan juga memberikan berita-berita internasional, olahraga, hingga update saham terbaru hari ini. Semuanya juga bisa kamu personalisasikan ulang.

Silakan sesuaikan saja dengan selera masing-masing, ya. Jadi, kamu memilih untuk mengaktifkan fitur News and interests ini seperti default atau tetap ingin mematikannya? Jawab di kolom komentar ya!

Tinggalkan komentar