Game Terpopuler (Nomor 1) di Google Play Store Tahun 2021

Mau tahu apa saja game populer di Play Store? Ini dia game nomor 1 di Play Store dari 3 kategori yang berbeda.

Berbagai game di Google Play Store selalu memiliki daya tarik untuk diunduh dan dimainkan oleh para pengguna Android. Bagaimana tidak? Jika dihitung seluruh game yang ada di Play Store setidaknya mencapai ratusan bahkan hingga ribuan.

Dengan jumlah tersebut, tentunya para pengguna Android pun juga para gamer sejati selalu ingin “mencicipi” berbagai keseruan game yang ada. Mulai dari game gratis hingga berbayar sekalipun.

Nah, dengan kondisi tersebut tentunya membuat kita bertanya-tanya. “Lantas, apa game terbaik dan menduduki nomor 1 di Play Store?”.

Jika ditinjau dari klasifikasinya, kita dapat mengelompokkan game-game terbaik di Play Store berdasarkan jenisnya. Mulai dari game berbayar terbaik (Top Paid), game gratis terbaik (Top Free), dan juga game terlaris atau paling banyak diunduh (Top Grossing).

Sebelum kita bahas game nomor 1 yang ada di Play Store, ada baiknya kalian tahu bagaimana cara untuk melihat atau mengetahui game terbaik dan menduduki peringkat atas di Play Store.

Cara Mengetahui Game Nomor 1 di Play Store

Di atas telah kita ulas sedikit, bahwa game-game terbaik yang ada di Play Store dapat dikelompokkan menjadi 3 jenis/klasifikasi. Dari Top Paid, Top Free, dan juga Top Grossing.

Nah, bagaimana kita tahu bahwa Play Store telah mengelompokkan game-game tersebut menjadi tiga klasifikasi? Untuk mengetahuinya, kalian bisa simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah #1: Buka Google Play Store di HP kalian.
  • Langkah #2: Selanjutnya, pada menu bar di bagian bawah layar pilih Game.
  • Langkah #3: Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu di bagian atas layar (di bawah kolom pencarian), lalu pilih Paling Populer.
  • Langkah #4: Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, seperti ; Gratis – populer, Terlaris, Trending, dan Berbayar – populer.

Dengan begitu kalian dapat mengetahui seputar game-game terbaik di Play Store yang menduduki peringkat 1 di kelasnya. Mudah bukan?

Namun apabila kalian malas untuk melihat dan mengetahui sendiri game nomor 1 yang ada di Play Store, berikut Ubixlo sajikan informasi seputar game yang saat ini menduduki peringkat 1 di Play Store. Langsung saja berikut daftar lengkapnya:

Game Nomor 1 di Play Store Berdasarkan Kategori

1.Top Paid (Berbayar)

Di kategori Top Paid alias game berbayar yang paling populer, predikat game nomor 1 di PlayStore dipegang oleh Minecraft. Untuk kalian pecinta game bergenre open world, tentunya tidak asing lagi dengan game satu ini.

Bagaimana tidak? Pasalnya, Minecraft telah hadir sejak tahun 2011 dan diakui sebagai salah satu game terlaris sepanjang masa. 

Tercatat pada akhir tahun 2019, Minecraft telah terjual sebanyak 180 Juta di semua platform. Pun juga memiliki pengguna aktif bulanan hingga 112 Juta (Sumber: Wikipedia). Dengan data tersebut, sudah sepantasnya kita memberi apresiasi kepada salah satu game terpopuler di dunia yang satu ini. 

Nah, jika kita bicara alur permainan Minecraft, tidak banyak yang berubah sejak awal perilisannya hingga sekarang. Dimana para pemain tetap dapat merealisasikan imajinasinya dalam membangun “dunianya” sendiri di game ini.

Tidak berhenti disitu, selain pemain bebas dalam mewujudkan imajinasinya. Disini juga terdapat berbagai mode permainan yang seru. Seperti halnya; Mode Survival, Mode Creative, Mode Adventure, Mode Hardcore, Mode Spectator, Multiplayer, dan Minecraft Realms. 

Dibalik semua keseruan yang ditawarkan Minecraft, tentunya ada harga yang “pantas” untuk dibayar. Lantas, berapa sih harga untuk membeli dan memainkan Minecraft? 

Untuk dapat memainkan Minecraft, kalian perlu menyiapkan uang sebesar Rp 109.000,- untuk dapat menginstal game ini. Sebuah harga yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan berbagai keseruan yang akan kalian dapatkan.

Selain itu, sejak tulisan ini dirilis Minecraft telah diunduh sebanyak lebih dari 10 Juta pengguna Android dan mendapatkan rating 4.5 dari 5. 

2. Top Free (Gratis)

Di kategori game gratis terpopuler, ada Mobile Legends: Bang Bang yang menjadi pemuncak game nomor 1 di Play Store. Game yang kerap disapa dengan sebutan ML ini, memiliki penggemar setia yang tak pernah bosan memainkannya.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya berbagai game baru sejenis yang hadir untuk menjadi pesaing, euforia pemain dan permainan Mobile Legends tak pernah surut.

Selain euforia dari kalangan pemain, agaknya kompetisi dan turnamen Mobile Legends juga tak pernah sepi peminat. Bagaimana tidak? Hampir setiap tahun, selalu ada event, kompetisi, hingga turnamen besar yang selalu meramaikan dunia per-ML-an.

Ditambah lagi dari para konten kreator dan para pemain profesionalnya, mereka tak pernah bosan membuat dan menyuguhkan konten-konten terbaik seputar Mobile Legends.

Dengan berbagai fenomena tersebut, sudah selayaknya eksistensi Mobile Legends akan selalu dikenal masyarakat. Terlebih lagi, dengan total unduhan sebanyak 100 juta tentunya tidak mengherankan jika game yang satu ini mendapatkan gelar game nomor 1 di Play Store.

3. Top Grossing (Terlaris)

Di kategori Top Grossing Game alias game terlaris, tahta game nomor 1 di PlayStore saat ini di duduki oleh Garena Free Fire. Game besutan Garena ini telah diunduh lebih dari 500 Juta pengguna Android di seluruh dunia. Dengan total unduhan sebanyak itu, sudah sepantasnya Free Fire menyandang gelar sebagai game nomor 1 di Play Store di kategori game terlaris. Bahkan Free Fire disebut-sebut sebagai game nomor 1 di Indonesia.

Terlepas dari berbagai stigma yang melekat, seperti sering disebut sebagai game burik dan lain sebagainya, Free Fire nyatanya memiliki penggemar setia yang tak pernah bosan memainkannya. Alasannya sudah barang tentu karena game ini menawarkan alur permainan yang seru dan tidak kalah dengan game sejenis. Terlebih lagi, untuk dapat memainkan game ini tidak terlalu membutuhkan HP dengan spesifikasi yang tinggi.

Dan kabar baiknya, saat ini Garena selaku pengembang sekaligus publisher dari Free Fire, telah menyiapkan sebuah versi pembaharuan yang sangat signifikan. Dimana versi pembaruan ini dinamai dengan Free Fire Max yang isu-nya akan memiliki kualitas tampilan grafis yang jauh lebih baik lagi.

Tinggalkan Komentar