16 Game Penghasil Uang Terbaik untuk Android dan PC

Mau dapet uang dari main game? Berikut rekomendasi game penghasil uang langsung masuk ke rekening yang bisa kamu mainkan..

Salah satu manfaat game adalah sebagai sarana hiburan untuk mengisi waktu luang. Namun saat ini banyak para pengembang game yang menciptakan game penghasil uang. Hal inilah yang menjadikan para pecinta game atau biasa disebut sebagai gamer banyak yang menjadikan game sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah atau uang yang bisa didapatkan oleh game online ini bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah, lho!

Agar kamu bisa mendapatkan penghasilan dari game online ini, kamu dapat melakukan beberapa cara seperti misalnya menjual akun game atau dapat juga dengan memenangkan turnamen yang digelar oleh developer.

Penasaran game apa saja yang dapat menghasilkan uang? Berikut ini adalah rekomendasi 16 game penghasil uang terbaik untuk Android dan PC di tahun 2021 yang bisa bikin kamu tajir melintir.

Rekomendasi Game Penghasil Uang untuk Android

Terdapat banyak game online yang bisa dimainkan namun juga dapat menghasilkan uang khususnya untuk kamu pengguna Android. Akan tetapi banyak juga aplikasi game online yang malah dapat membuatmu bangkrut dikarenakan kamu salah memilih aplikasi permainan yang tersedia di Google Play Store.

Berawal dari situ, di sini Ubixlo akan membantumu untuk memilih aplikasi game terbaik mana saja yang benar-benar dapat menghasilkan uang. Berikut daftar game Android penghasil uang.

  1. Mobile Premier League (MPL)
  2. Mobile Legends: Bang Bang
  3. Free Fire
  4. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)
  5. Fortnite
  6. Black Desert Mobile
  7. Clash Of Clans
  8. Clash Royale
  9. Ragnarok M: Eternal Love

1. Mobile Premier League (MPL)

Mobile Premier League atau lebih dikenal dengan singkatan MPL, merupakan salah satu aplikasi game yang cukup terkenal di Indonesia. Di dalam aplikasi ini memuat banyak jenis permainan yang dapat kamu mainkan.

Untuk bisa mendapatkan uang, maka kamu harus bisa memenangkan permainan yang sedang berlangsung. Nantinya, tiap game yang kamu menangkan, kamu akan mendapatkan hadiah berupa berlian. Berlian ini harus kamu kumpulkan sebanyak mungkin karena berlian yang telah kamu kumpulkan ini nantinya dapat ditukarkan menjadi uang.

Uang yang telah kamu dapatkan kemudian dapat ditarik melalui beberapa metode pilihan, dimana salah satunya adalah dengan melalui Gopay dari Gojek.

Meskipun saat ini aplikasi MPL belum tersedia di play store dan juga app store, namun kamu dapat menginstall aplikasi MPL di website resminya di id.mpl.live.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Jenis permainan online yang dapat menghasilkan uang selanjutnya adalah Mobile Legends. Mobile Legends sendiri merupakan salah satu game yang sangat populer di Indonesia, sehingga bukan hal yang berlebihan jika hampir semua kalangan masyarakat mengenalinya.

Bukan hanya di Indonesia saja, Mobile Legends atau ML ini bahkan masuk ke jajaran game online terpopuler di dunia. Bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari game ini, maka kamu harus membuat akun ML mu menjadi akun yang berkualitas atau dapat juga mengikuti turnamen.

Saat ini turnamen eSport khusus Mobile Legends pun sudah banyak diadakan baik itu skala nasional maupun internasional. Adapun hadiah yang ditawarkan juga cukup fantastis, yaitu mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Nah, jika kamu jago bermain ML, maka kamu juga berkesempatan menjadi seorang joki ML, yaitu dengan cara memainkan akun orang agar peringkatnya naik.

3. Free Fire

Mungkin di luar negeri, Free Fire tidak sepopuler dan tidak sebesar PUBG. Namun di Indonesia, Free Fire memiliki kepopuleran yang sangat tinggi. Meskipun sering dijuluki sebagai game burik, pada tahun 2019, Free Fire atau FF berhasil masuk ke Youtube Rewind dan berhasil mengalahkan PUBG di platform tersebut.

Sama seperti Mobile Legends, jika kamu ingin mendapatkan uang dari Free Fire, maka kamu dapat mengikuti berbagai turnamen berskala kecil maupun besar, menjadi joki, atau dapat juga menjadi content creator.

4. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

Playerunknown’s Battlegrounds atau lebih dikenal dengan PUBG, merupakan satu dari sekian banyak game battle royale yang sangat terkenal di dunia dan disebut-sebut memiliki pemain terbanyak di dunia. Bahkan, hingga tulisan ini dirilis, PUBG Mobile masih menjadi salah satu game terpopuler di dunia yang tak surut penggemarnya.

Tidak hanya dimainkan menggunakan smartphone saja, PUBG juga dapat dimainkan menggunakan PC sehingga akan membuatmu semakin puas dalam memainkannya. Selain mendapatkan keseruan dalam bermain game, PUBG juga menjadi salah satu game yang dapat menghasilkan uang.

Kamu bisa mendapatkan uang dengan beberapa cara, seperti menjual diamond, mengikuti turnamen, atau jika kamu bermain PUBG dengan versi steam, maka kamu dapat menjual item yang dimiliki yaitu dengan melalui steam market.

Jika kamu merasa jago dalam bermain PUBG, kamu juga bisa membuka channel Youtube untuk kemudian melakukan live streaming atau mengupload tiap gameplay yang kamu mainkan ke channel Youtube-mu untuk mendapatkan uang.

5. Fortnite

Termasuk kedalam jenis game battle royale android terbaik, Fortnite juga menjadi salah satu game yang sedang naik daun belakangan ini. Game yang memiliki gameplay unik dan seru ini mewajibkan para pemainnya untuk mencari material yang nantinya digunakan untuk melakukan build.

Meski tergolong kedalam game baru, namun saat ini Fortnite sudah sangat banyak dimainkan di dunia. Bukan hanya itu saja, developer game ini juga memberikan dukungan penuh kepada para kreator profesional, yaitu dengan melalui program Support A Creator dimana hasilnya adalah menggunakan sistem komisi.

Sama seperti PUBG, Fortnite tidak hanya bisa dimainkan dengan android saja, namun juga dapat dimainkan dengan PC. Jika kamu telah menguasai game ini, dijamin dah duit bakal ngalir terus!

6. Black Desert Mobile

Black Desert Mobile sebenarnya adalah game Black Desert Online, bedanya game ini dapat dimainkan melalui smartphone. Game ini merupakan sebuah MMORPG populer dari developer asal Korea Selatan, yaitu Pearl Abyss.

Banyak yang percaya bahwa game ini dapat menghasilkan banyak uang, hal ini diperkuat karena pernah muncul di situs berita bahwa terdapat salah satu pemainnya yang menjual karakter pada game ini dengan nilai Rp. 22 juta.

Jika kamu memainkan game ini dan memiliki banyak karakter yang berkualitas, maka kamu berkesempatan untuk kaya mendadak!

7. Clash Of Clans

Pada masa kejayaannya, game ini pernah meraih jumlah unduhan yang fantastis. Clash Of Clans merupakan game online membangun dan membentuk sebuah clan. Nantinya kamu dapat bertarung dengan clan yang telah dibuat.

Jika karakter yang terdapat pada clan atau akun-mu memiliki level ‘dewa’, maka tentu akan lebih mudah untuk mengalahkan musuh.

Bukan hanya itu saja, karakter yang berkualitas juga dapat dijual sehingga kamu dapat memperoleh uang dari hasil penjualan karakter. Untuk harganya pun berbeda, tergantung dari kualitas karakter yang dimiliki oleh karakter di clan akunmu.

8. Clash Royale

Sama seperti Clash Of Clans, Clash Royale juga diciptakan oleh developer yang sama, yaitu Supercell. Dengan game ini, kamu bisa mendapatkan uang dari beberapa cara, seperti menjadi joki permainan, menjual akun, atau dapat juga menjadi content creator.

9. Ragnarok M: Eternal Love

Bagi kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan game MMORPG Ragnarok Online. Ya, kan? Ini karena game tersebut merupakan salah satu game warnet terlaris di tahun 2000-an.

Di tahun tersebut, banyak pemain yang berhasil menghasilkan uang jutaan rupiah dari game ini hingga kemudian pihak developer menciptakan game Ragnarok M: Eternal Love dalam versi android.

Meski saat ini sudah dapat dimainkan menggunakan smartphone, kamu tetap masih dapat menghasilkan uang jika memainkan game ini. Syaratnya adalah kamu cukup menyediakan layanan joki atau jasa jual zeny.

Adapun potensi dari game yang satu ini terbilang cukup tinggi serta saingannya pun tidak terlalu banyak.

Rekomendasi Game Penghasil Uang untuk PC/Laptop

Setelah membahas game yang dapat menghasilkan uang untuk versi android atau smartphone, kini kami akan membahas mengenai game penghasil uang terbaik khusus untuk PC atau komputer. Dibawah ini adalah 7 game penghasil uang PC langsung masuk ke rekening.

  1. Market Glory
  2. DOTA 2
  3. Exodus 3000
  4. Dungeons & Treasures
  5. Goldentowns
  6. Point Blank Indonesia
  7. Poin Web

1. Market Glory

Market Glory merupakan game online yang berasal dari Rumania dan hanya dapat dimainkan menggunakan PC saja. Pada game ini, para pemain akan diberikan misi untuk menjalankan pemerintahan, bisnis, bekerja, dan lain sebagainya.

Nantinya kamu akan mendapatkan keuntungan berupa uang virtual. Uang virtual ini dapat dikonversi menjadi uang asli dengan melalui Paypal atau rekening bank.

2. DOTA 2

DOTA 2 merupakan game bertemakan MOBA yang mampu menghasilkan uang. Meski di Indonesia tidak begitu terkenal, namun DOTA 2 adalah salah satu game yang memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia.

Kamu bisa mendapatkan uang dari game ini dengan cara menjual hero langka. Pada umumnya semakin langka/unik hero yang kamu punya, maka semakin tinggi pula harga jualnya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat mengikuti turnamen DOTA 2 yang diselenggarakan di berbagai negara. Tidak tanggung-tanggung, hadiah dalam tiap turnamen pada game ini bahkan bisa mencapai jutaan dolar Amerika.

3. Exodus 3000

Berikutnya adalah Exodus 3000, sebuah game online PC yang bertemakan RPG. Jika kamu ingin mendapatkan uang dari game ini, maka kamu harus menyelesaikan misi seperti menjelajahi planet Mars untuk mencari mineral.

Pada game ini, tiap 300.000 Mars dolar yang kamu dapatkan, maka nilainya setara dengan 20 US dollar. Cukup menggiurkan bukan?

4. Dungeons & Treasures

Dapat dikatakan, Dungeons and Treasures bukanlah game yang memiliki grafis memukau seperti halnya game-game masa kini. Namun game yang satu ini memberikan alur cerita permainan yang cukup menarik dimana didalamnya terdapat bonus berupa emas yang bisa didapatkan oleh para pemain.

Nantinya, para pemain dapat mengonversi emas yang didapatkan dari game ini untuk kemudian ditukarkan dengan dolar di tiap bulannya. Hasilnya lumayan lho!

5. Goldentowns

Goldentowns memiliki gaya permainan yang mirip seperti Market Glory, yaitu mengharuskan para pemainnya untuk mendirikan atau membangun kota, bekerja, serta mempertahankan negara.

Game yang mampu menghasilkan uang ini memungkinkan para pemainnya mendapatkan uang virtual yang kemudian uang virtual ini dapat ditukarkan menjadi uang asli.

Bukan hanya itu saja, para pemain di  game ini juga berkesempatan untuk mendapatkan emas 24 karat seberat 1 kilogram! Kamu wajib mencobanya!

6. Point Blank Indonesia

Siapa sih yang tidak mengenal game PC yang satu ini? Ya, inilah Point Blank Indonesia. Game bertema tembak-tembakan yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia sejak lama jauh sebelum adanya PUBG atau FF.

Untuk dapat menghasilkan uang dari game ini, kamu perlu mencoba beberapa hal, seperti membuka jasa menaikan pangkat, jasa gb misi, menjual akun, atau dapat juga mengikuti turnamen.

7. Poin Web

Poin Web sebenarnya adalah sebuah website yang didalamnya terdapat beberapa permainan PC yang mampu menghasilkan uang. Jika kamu memainkan dan memenangkan game pada website tersebut, maka kamu akan mendapatkan poin.

Nah, poin inilah yang nantinya dapat ditukar dengan uang asli atau dapat juga ditukar dengan pulsa. Kamu penasaran, game apa saja yang terdapat pada website ini? Kunjungi segera website resminya di https://poin-web.co.id.


Itu dia 16 game penghasil uang terbaik untuk android dan PC di tahun 2021 versi kami. Dari semua game di atas, manakah yang ingin kamu coba? Kasih tau kami di kolom komentar ya dan jangan lupa bagikan ke teman-temanmu!

20 Game Terpopuler dan Terbaik di Dunia Tahun 2021

Mau tahu apa saja game terpopuler di dunia tahun 2021? Simak daftar game terbaik nomor 1 hingga nomor 20 berikut ini.

Selengkapnya

10 Game Terpopuler dan Terbaik di Indonesia Tahun 2021

Penasaran apa saja game terbaik dan terpopuler di Indonesia? Simak daftar game nomor 1 sampai 10 di Indonesia berikut ini.

Selengkapnya

8 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

Ingin nostalgia dengan game-game jadul? Mainkan saja game PS3 terbaik sepanjang masa dengan berbagai genre berikut ini.

Selengkapnya

10 Game PS4 Terbaik yang Harus Ada di Daftar Koleksi Kamu

Apa sajakah game PS4 terbaik yang layak dicoba? Berikut ini daftar game PS4 terbaik berbagai genre yang harus ada di daftar koleksimu.

Selengkapnya

10 Game Online Terbaik untuk PC dan Android

Mau main game online? Berikut beberapa pilihan game online terbaik tahun 2021 yang layak kamu mainkan baik di PC maupun Android.

Selengkapnya

Kunci Jawaban Game Brain Test Lengkap (Semua Level)

Stuck di level tertentu dan butuh kunci jawaban game Brain Test? Temukan kunci jawabannya di sini dari level 1-290, lengkap!

Selengkapnya

Apa itu SEO? Pengertian, Cara Kerja, Jenis, dan Manfaatnya

Sering mendengar istilah SEO tapi tidak tahu artinya? Berikut pengertian SEO, cara kerja, jenis-jenis, dan manfaatnya.

Selengkapnya

10 Game Membangun Kota Terbaik untuk Android dan iOS

Daftar rekomendasi game simulasi membangun kota impian terbaik untuk perangkat smartphone Android dan iOS.

Selengkapnya

Cara Reset Windows 10 Seperti Baru Tanpa Hilang Data

Mau reset ulang laptop/PC Windows 10 yang ada masalah? Berikut cara factory reset Windows 10 supaya jadi seperti baru lagi.

Selengkapnya

Tinggalkan komentar