15 Game PS2 Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Bernostalgia

Pengen bernostalgia dengan game-game PS2 yang seru? Simak rekomendasi lengkapnya berikut ini.

Saat ini terdapat banyak konsol game terbaru yang bermunculan. Mereka yang baru tentunya hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Sebut saja misal salah satunya adalah PS5. Meskipun banyak konsol game baru bermunculan, tapi sulit rasanya bagi kita untuk melupakan konsol PS2, sebuah platform gaming yang penuh dengan kenangan masa kecil.

Saking melekatnya kenangan dan ingatan PS2, tidak jarang muncul keinginan dari lubuk hati kita yang paling dalam untuk memainkannya lagi. Bagi kamu yang ingin memainkan PS2 lagi, simaklah beberapa rekomendasi game PS2 terbaik versi Ubixlo di bawah ini.

  1. The Warriors
  2. God Hand
  3. God Of War 2
  4. GTA (Grand Theft Auto) San Andreas
  5. Bully
  6. Resident Evil 4
  7. Mortal Kombat: Shaolin Monks
  8. Sengoku Basara 2
  9. Rumble Racing
  10. Black
  11. Call Of Duty 3
  12. Medal of Honor: Frontline
  13. WWE: Smackdown! Heres Comes The Pain
  14. Pro Evolution Soccer
  15. FIFA Football 2004

Game Genre Aksi Terbaik untuk PS2

  1. The Warriors
  2. God Hand
  3. God Of War 2

1. The Warriors

Game yang cukup terkenal bagi PS2 yakni The Warriors. Video game yang ada pada tahun 2005 ini diangkat dari sebuah film tahun 1979 dengan nama yang persis. Lalu dikembangkan oleh Rockstar Toronto dan akhirnya diterbitkan oleh Rockstar Game.

Rockstar Toronto sebagai pengembang game memfokuskan alur cerita dalam game sesuai dengan cerita yang sebenarnya. Yang di mana perkelahian menjadi topik utama dalam game ini, beberapa gameplay kecil seperti cat semprot dan menghina orang lain.

Game ini sebenarnya menceritakan sebuah geng yang memiliki beberapa masalah di dalamnya dan harus diselesaikan dengan menjalankan beberapa misi. Beberapa misi yang ada bisa kamu temui pada papan dalam markas The Warriors.

2. God Hand

Game yang bertemakan aksi dan bertarung ini diterbitkan oleh Capcom pada tahun 2006 yang sebelumnya dikembangkan oleh Clover Studio.

Clover Studio mengatakan bahwa God Hand memiliki alur cerita sesuai dengan judul gamenya. yang di mana ada seorang malaikat yang jatuh lalu menjadi raja iblis memiliki pasukan iblis yang ingin menguasai dunia.

Dalam rencananya raja iblis ini kesulitan sebab ada seseorang yang memiliki kekuatan Tuhan yang mencoba menghentikannya, sang raja iblis pun kalah dan diasingkan sekali lagi oleh seseorang yang melawannya. Lalu julukan Tangan Tuhan pun diberikan kepada orang tersebut.

Setelah kejadian itu klan manusia diciptakan untuk menjaga Tangan Dewa, sebab dikatakan bahwa siapa saja yang memilikinya akan mampu menjadi iblis atau dewa.

Tokoh utama dalam game ini yang bernama Gene memiliki kekuatan tersebut yang entah dari mana ia mendapatkannya. Pasukan setan mengincar Tangan Dewa milik Gane, mereka bermaksud untuk menjadi raja iblis setelah mendapatkan Tangan Dewa itu

3. God Of War 2

God of war merupakan game yang memiliki alur cerita dalam mitologi Yunani kuno. Pada saat bermain game ini kamu sebagai pemain akan memegang Kratos sebagai karakter utama dalam game.

Pada saat memainkan game ini kamu akan dituntun untuk menyelesaikan puzzle, melakukan platforming dan bertarung. Pada saat bertarung pun kamu akan menemui beberapa makhluk mitologi Yunani  seperti: Satyr, Sirene, Centaurus, Cerberus, Medusa, Cyclopes dan lain sebagainya.

Senjata utama yang dipakai Kratos merupakan Blade of Chaos yang dirantaikan dengan tangan karakter. Bukan hanya itu Kratos pun dapat menguasai kekuatan magis seperti Zeus’ Fury, Poseidon’s Rage, Army of Hades dan Medusa’s Gaze.

Setiap kekuatan magisnya memiliki keunikan tersendiri, seperti Zeus’ Fury dapat kamu gunakan untuk musuh yang berjarak lumayan jauh.

Pada awal permainan sebenarnya Kratos mendapatkan kemampuan khusus yakni Rage of Gods, yang dimana kemampuan ini dapat meningkatkan damage pada serangan juga mendapatkan kekebalan sementara.

Game Genre Open World Terbaik untuk PS2

  1. GTA (Grand Theft Auto) San Andreas
  2. Bully
  3. Resident Evil 4

1. GTA (Grand Theft Auto) San Andreas

Siapa yang tak kenal dengan GTA bahkan ada yang menyebutnya dengan ikon dari PS2. Game yang memiliki karakter utama yang bernama Carl Johnson atau sering disebut dengan “CJ” mempunyai misi untuk dijalankan.

Pemain akan dituntun untuk menjalankan beberapa misi kejahatan yang telah terorganisir. CJ sebagai karakter utama sebenarnya tak harus selalu menjalankan misi, menjalankan misi hanya bagi kamu yang ingin mengetahui jalan ceritanya.

Kamu juga bisa bermain sesuka hatimu tanpa harus menjalankan misi, seperti misalnya mengambil mobil di jalan raya, memakai cheat untuk bersenang-senang dan lain sebagainya.

2. Bully

Jika kamu pernah bermain PS2 dan mendengar kata Bully pastinya kamu akan mengingat tentang anak botak yang suka memberontak.

Pada game ini kamu akan memainkan karakter Jimmy, sepanjang cerita kamu akan ditunjukkan beberapa arah untuk menjalankan sebuah misi yang dimana kamu nantinya akan bertemu dengan Nerds, Preppies, Greasers, Jocks dan Bullies.

Saat kamu telah menyelesaikan misi nantinya kamu akan mendapatkan beberapa item, uang tunai, juga mengurangi / menambah rasa hormat dari kelompok yang ada sekolah.

Ini yang menarik, jika sebuah kelompok membenci Jimmy, maka dia akan dikejar untuk dipukuli, namun jika ada suatu kelompok yang menghormati Jimmy, maka kelompok tersebut akan hormat dan tunduk padanya. Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan mereka yang menghormatimu sebagai “otot” atau “pengawal”.

3. Resident Evil 4

Resident Evil atau yang lebih sering kita maknai dengan game bertemakan zombie. Zombie yang ada pada sebuah pedesaan memiliki nama loh sebenarnya yaitu Los Ganados. Kamu memainkan karakter Leon S. Kennedy untuk menyelamatkan Ashley Graham, putri Presiden AS, yang telah dibawa secara paksa oleh sekte misterius.

Saat memainkan game ini kamu akan ditunjukkan jalur untuk melanjutkan cerita pada RE 4. Pada perjalanan untuk menyelamatkan Ashley kamu akan disajikan beberapa rintangan juga teka-teki.

Jangan takut kamu juga dipersenjatai untuk melawan sekte ini, kamu juga dapat membeli senjata pada seseorang berjubah misterius, tentu saja membeli suatu barang perlu menggunakan uang.

Cara mendapatkan uang pun bisa kamu cari dengan membunuh burung gagak menghancurkan kotak atau tong yang terbuat dari kayu, bukan hanya uang kamu juga akan mendapat peluru dan herbal untuk menambah darah kamu yang hilang jika terkena serangan.

Game Genre Multiplayer Terbaik untuk PS2

  1. Mortal Kombat: Shaolin Monks
  2. Sengoku Basara 2
  3. Rumble Racing

1. Mortal Kombat: Shaolin Monks

Pada permainan ini kamu akan memilih 4 hero utama sebagai karakter untuk menjalankan sebuah cerita. Saat bermain pun kamu akan disajikan beberapa musuh yang disebut oni untuk dikalahkan, baik dengan serangan fisik maupun serangan kombo (jika kamu bermain kooperatif).

Game ini pun menyediakan Fatalities, fitur utama pada game Mortal Kombat. Kamu dapat menggunakan Fatalities hanya jika meteran Fatalities mencapai tingkatan tertentu dan kesadaran musuh berkurang maka fatalities bisa digunakan.

2. Sengoku Basara 2

Sengoku Basara merupakan salah satu game multiplayer. Kamu bisa memainkan game ini dengan temanmu. Pada permainan game ini pun kamu dapat memilih hero sesuai keinginanmu.

Namun tidak semua karakter bisa digunakan, kamu harus menjalankan beberapa misi atau petualangan sendiri yang di mana kamu harus mengalahkan hero tertentu sebagai antagonis pada alur cerita dalam misi. Maka kamu akan mendapatkan item-item keren dan mendapatkan hero yang belum terbuka.

3. Rumble Racing

Satu game lagi yang menyediakan sistem multiplayer adalah rumble racing. Kamu bisa memainkan game ini dengan temanmu, rumble racing pun merupakan game terbaik pada PS2.

Kamu akan memegang kendali pada sebuah mobil yang berada di jalur balap. Di sepanjang jalan nanti kamu akan menemui item yang bisa kamu gunakan untuk melumpuhkan lawan sementara dan item untuk dirimu sendiri. Namanya juga balapan, pemenangnya adalah peserta yang berada di posisi pertama setelah sampai di garis finish.

Game Genre Menembak Terbaik untuk PS2

  1. Black
  2. Call Of Duty 3
  3. Medal of Honor: Frontline

1. Black

Game ini dijalankan berdasarkan misi, yang dipisahkan oleh video adegan. Kamu sebagai sudut pandang orang utama saat memainkan game ini hanya bisa membawa dua senjata dalam satu waktu.

Bukan hanya senjata kamu juga dapat membawa granat dan peralatan medis sebagai penambah darah. Jadi sebijak mungkin saat menggunakan alat-alat tersebut.

Jika kamu sebagai pemain memilih kesulitan yang lebih dari medium maka akan disuguhi beberapa tujuan yang banyak lalu diselesaikan agar dapat maju ke tahap selanjutnya. Tujuan diantaranya adalah mengumpulkan dokumen intelijen menghancurkan bangunan atau lingkungan tertentu.

2. Call Of Duty 3

Call of Duty 3 bisa dibilang sebagai salah satu game perang terbaik yang pernah ada. Game yang menceritakan masa perang ini dapat kamu mainkan sendiri maupun berdua. Permainan yang bersifat open world, menyajikan beberapa jalur sebagai tujuan untuk menyelesaikan misi.

Jika kamu bermain pada mode single player maka kamu akan ditemani dengan rekan satu tim yang dikendalikan oleh AI mengalahkan musuh yang memakai berbagai strategi dan bersembunyi di balik tembok atau perlindungan.

Karaktermu dapat diposisikan sesuai dengan keinginanmu, baik itu berdiri, jongkok dan tengkurap. Masing-masing posisi akan mempengaruhi akurasi dan kecepatan bergerak sang karakter.

Seperti game Call of Duty 2 jika karaktermu tertembak maka tepi layar akan memerah dan detak jantung meningkat dengan cepat, hal itu dapat dipulihkan saat kamu diam, tak bergerak dan tak tertembak lagi.

3. Medal of Honor: Frontline

Sebuah organisasi spionase Amerika pada perang dunia 2, yang dimana kamu berperan sebagai orang pertama pada game ini. Mengendalikan tokoh protagonis pada perspektif orang pertama.

Musuh yang melawan mu nanti adalah angkatan bersenjata kesatuan Nazi Jerman yang berdiri pada tahun 1935 yang disebut Wehrmacht. Saat bermain kamu akan dikirim ke berbagai misi.

Misinya adalah operasi rahasia dan penyamaran yang berlokasi di kota arau rumah bangsawan yang ditempati Jerman, pedesaan yang memiliki basis militer dan kapal selam.

Saat kamu menjalankan misi, kamu akan dapat medali pada akhir setiap level tentunya dengan memenuhi syarat seperti menyelesaikan misi, mempertahankan kesadaran atau darah yang dimiliki.

Game Genre Olahraga Terbaik untuk PS2

  1. WWE: Smackdown! Heres Comes The Pain
  2. Pro Evolution Soccer
  3. FIFA Football 2004

1. WWE: Smackdown! Heres Comes The Pain

Smackdown merupakan salah satu game olahraga ekstrem yang pernah ada. Dalam game ini kamu akan bergulat dengan lawan yang dikendalikan oleh AI.

Saat bergulat kamu dan lawan akan didampingi oleh wasit sebagai pengadil. Kamu ditempatkan dalam satu ring arena dan saling memukul satu sama lain, game ini pun menyediakan kemampuan khusus untuk melumpuhkan lawan.

Tidak hanya dengan tangan kosong kamu juga dapat mengambil barang barang tertentu untuk mengalahkan lawanmu seperti kursi lipat, meja, palu dan lain-lain.

2. Pro Evolution Soccer

Siapa juga yang tak mengenal game yang satu ini. Bagi kamu yang suka dengan sepak bola pastinya game yang satu ini menjadi incaran saat bermain dengan konsol game PS2.

Salah satu game yang bergenre olahraga dan multiplayer ini dapat kamu mainkan dengan mengatur formasi para pemain yang berada dalam satu tim.

Lalu menggiring melewati musuh yang siap menghadang dan mengambil bola yang ada di kaki mu. Pemenang akan ditentukan oleh skor yang didapat atau berapa jumlah bola yang telah membobol gawang.

3. FIFA Football 2004

Gameplay yang disediakan sesuai dengan game sepak bola sebelumnya. Merancang formasi yang baik, menggiring bola melewati musuh dan menciptakan skor dengan memasukkan bola ke dalam gawang.

Namun pada FIFA Football 2004 ini menyediakan fitur baru yang disebut dengan “off the ball”, artinya hal tersebut dapat memungkinkan kontrol dua pemain pada satu waktu yang sama untuk permainan taktik yang lebih tinggi.


Nah bagaimana rekomendasi game PS2 terbaik di atas, cukup membantu mengingatkanmu pada masa kecil dulu, bukan? Walau telah dirilis bertahun-tahun lamanya namun game-game di atas masih bisa dimainkan hingga sekarang dan membuatmu sedikit bernostalgia.

Jika kamu memiliki rekomendasi game lainnya, bisa kamu tulis di kolom komentar oke!

8 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

Ingin nostalgia dengan game-game jadul? Mainkan saja game PS3 terbaik sepanjang masa dengan berbagai genre berikut ini.

Selengkapnya

10 Game PS4 Terbaik yang Harus Ada di Daftar Koleksi Kamu

Apa sajakah game PS4 terbaik yang layak dicoba? Berikut ini daftar game PS4 terbaik berbagai genre yang harus ada di daftar koleksimu.

Selengkapnya

8 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

Ingin nostalgia dengan game-game jadul? Mainkan saja game PS3 terbaik sepanjang masa dengan berbagai genre berikut ini.

Selengkapnya

10 Game PS4 Terbaik yang Harus Ada di Daftar Koleksi Kamu

Apa sajakah game PS4 terbaik yang layak dicoba? Berikut ini daftar game PS4 terbaik berbagai genre yang harus ada di daftar koleksimu.

Selengkapnya

8 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

Ingin nostalgia dengan game-game jadul? Mainkan saja game PS3 terbaik sepanjang masa dengan berbagai genre berikut ini.

Selengkapnya

Cara Mengatasi Google Chrome yang Tidak Bisa Dibuka

Panduan lengkap mengatasi Google Chrome tidak bisa dibuka di semua perangkat (PC, Android dan iOS).

Selengkapnya

11 Rekomendasi Emulator Android Ringan dan Terbaik

Daftar rekomendasi Emulator Android terbaik dan ringan untuk bermain game Android di PC atau Laptop.

Selengkapnya

Tinggalkan komentar