10 Game PS4 Terbaik yang Harus Ada di Daftar Koleksi Kamu

Apa sajakah game PS4 terbaik yang layak dicoba? Berikut ini daftar game PS4 terbaik berbagai genre yang harus ada di daftar koleksimu.

Game PS4 masih sangat worth it untuk dimainkan saat ini. Meskipun suksesornya, PS5, telah diperkenalkan pada akhir 2020 lalu, Sony berjanji terus memberikan dukungan pembaruan dan patch keamanan hingga beberapa tahun ke depan.

PS4 merupakan salah satu konsol game yang merajai pasaran. Statistia.com mencatat, angka penjualannya sejak 2014-2020 mencapai 114 juta unit.

Game Spider-Man Marvel memuncaki angka penjualan dengan angka 20 juta unit sejak dirilis pada September 2018. Posisi kedua disusul GTA V yang dirilis pada November 2014 di angka 19,4 juta unit.

Apakah kalian termasuk 114 juta penduduk planet bumi yang memiliki PS4? Berikut Ubixlo berikan rekomendasi game PS4 terbaik untuk dimainkan tahun 2021.

  1. Marvel - Spider-Man
  2. Grand Theft Auto V
  3. Mortal Kombat 11
  4. Last of Us Part 2
  5. God of War 4
  6. Horizon: Zero Dawn
  7. EA Sports FIFA 21
  8. Sekiro: Shadows Die Twice
  9. Crash Team Racing: Nitro-Fueled
  10. Monster Hunter: World - Iceborne

1. Marvel – Spider-Man

Bayangkan rasanya berayun di antara gedung-gedung pencakar langit di kota New York. Game ini menjadi yang terlaris di jajaran game PS4 terbaik. Angka penjualannya sudah kita lihat di bagian pengantar.

Kesan menyenangkan tertancap kuat pada para pemain Spider-Man. Beragam ulasan menarik seputar game ini banyak di internet. Itu tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa game ini menjadi yang paling laris.

Visualisasi kota New York sangat detail dalam Marvel Spider-Man. Mereka yang sudah memainkan game ini tak bosan-bosan berpetualang di dalam dunianya hingga berbulan-bulan dan senyum penuh makna tersurat setelah menamatkannya.

2. Grand Theft Auto V

Game legendaris yang menempati urutan kedua dalam jumlah penjualan di bawah Marvel Spider-Man. Memainkan game ini kita akan menyelami ke dalam petualangan tiga karakter cerita: Michael, Franklin, dan Trevor.

Memasuki kehidupan ketiganya di Los Santos dan Blaine County. Dibandingkan versi-versi sebelumnya tentu saja tampilan grafis makin memukau. 

Selain itu ada improvisasi dengan senjata, kendaraan, dan aktivitas baru yang belum ada di versi-versi sebelumnya. 

3. Mortal Kombat 11

Sebagaimana GTA, Mortal Kombat 11 juga game yang legendaris. Muncul pertama kali pada 1992, selalu menjadi game pertarungan yang menantang pemain untuk tampil sebagai pemenang.

Agar tampil sebagai pemenang tentu harus menggabungkan strategi dan teknik terbaik mengalahkan lawan dalam game. 

Karakter legendaris seperti Baraka dan Liu Kang muncul kembali. Selain itu ada karakter baru seperti Geras dan Kronika yang sangat kuat.

4. Last of Us Part 2

Game yang memenangkan banyak penghargaan. Sangat pantas menyandang gelar game PS4 terbaik. Lebih dari 200 penghargaan beragam kategori hingga membuatnya menjadi Game of The Year 2020.

Petualangan Ellie dan Joel adalah kisah utama game bergenre aksi yang dirilis 19 Juni 2020. Setting lokasi berada di Jackson, Wyoming, Amerika Serikat.

Ellie dan Joel mencoba menjalani hidup yang lebih baik setelah bertahun-tahun sebelumnya berjuang menghadapi berbagai risiko akibat pandemi melanda AS. Namun, masalah baru muncul dan membuat si tokoh utama harus memulai petualangan baru menegakkan keadilan dan menemukan jawaban atas segala permasalahan.

5. God of War 4

God of War adalah dewa perang. Itu terjemahan literalnya. Kisahnya memang benar-benar aksi petualangan sang dewa perang dalam mitologi Nordik.

Santa Monica Studio yang mengembangkan game rilisan 20 April 2018 ini, menghadirkan cerita kuat dan visualisasi pertempuran yang sangat menegangkan. 

Cerita tentang Kratos menjadi seorang ayah, membimbing putranya, Atreus, menjelajah alam liar Norse yang brutal. Memainkan game ini akan membawa kita larut dalam jalan cerita dan juga petualangan mendebarkan.

6. Horizon: Zero Dawn

Kisah Aloy yang sedari kecil hidup tanpa seorang ayah dan ibu harus menghadapi kerasnya dunia menjadi pusat sorotan.

Game ini membawa pemainnya memasuki kehidupan seorang gadis yang harus berjuang keras bertahan hidup menghadapi mesin-mesin berbentuk hewan.

Selain kisah Aloy yang mengharukan sekaligus penuh tantangan, kalian akan masuk ke medan berbahaya. Di sana bahaya mengintai kapan saja.  

7. EA Sports FIFA 21

Aneh rasanya main PS tanpa game sepakbola. Tidak dapa dipungkiri, game PS sepakbola merupakan salah satu genre game yang paling laku dan digemari para pemain. Dan game PS4 terbaik kategori sepakbola adalah FIFA 21.

EA Sports FIFA 21 berhasil menjadi salah satu game PS4 terbaik dengan menghadirkan sejumlah peningkatan. Wajah dan fisik para pemain makin mirip, juga skill mereka.

Bermain FIFA 21 kita akan melihat bagaimana pemain punya skill drible mirip pemain aslinya. Kalian bisa lihat rupa dan skill Kylian Mbappe nyaris sempurna.

8. Sekiro: Shadows Die Twice

Dari namanya kalian pasti tahu latar cerita game ini di Jepang. Tepatnya, pada masa Sengoku Jepang, abad XIV. Berkisah dari sudut pandang orang ketiga.

Game bergenre action-adventure ini menceritakan tentang seorang Shinobi. Namanya Okami. Dia mengemban misi melindungi tuannya.

Dalam perjalanan mengemban misi itu, Okami harus melakukan balas dendam terhadap musuh bebuyutan. Petualangan menegangkan sepanjang perjalanan. Menghadapi musuh yang lebih besar dan juga duel satu lawan satu.

9. Crash Team Racing: Nitro-Fueled

Crash Bandicoot siap beraksi. Penggemar Crash Bandicoot series pasti selalu kangen sama aksinya. Kangen serunya wahana balapan Crash Team Racing.

Medan balapan yang memerlukan strategi dan kelincahan sekaligus. Balapan sekaligus ditantang bisa menjatuhkan lawan atau dijatuhkan!

Activision menghadirkan game klasik ini ke dalam format PS4. Mereka membuat ulang dari awal dengan visual baru yang lebih mantap. Tak mengherankan bila jualan nostalgia ini berhasil membawa CTR masuk jajaran game PS4 terbaik.

10. Monster Hunter: World – Iceborne

Petualangan mendebarkan menantang bahaya menanti di New World. Menjelajahi alam liar berburu hewan paling buas dan mematikan.

Tantangan unik, menuntut perencanaan yang cermat dan insting mengalahkan musuh diperlukan untuk bisa bertahan dalam kerasnya alam para monster.

Game ini termasuk dalam jajaran game paling laris di antara game terbaik PS4. Penjualannya mendekati angka 15 juta keping.


Ada banyak game PS4. Sepuluh game di atas masuk jajaran game PS4 terbaik dilihat dari angka penjualan dan juga ulasan pengguna yang bisa kita temukan jejaknya di ranah digital.

Kalian pasti juga pernah mengikuti kehebohan ketika salah satu dari sepuluh game di atas menjadi pokok pembicaraan karena sedang viral.

Apa game PS4 terbaik yang kalian mainkan tahun 2021 ini?

8 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

Ingin nostalgia dengan game-game jadul? Mainkan saja game PS3 terbaik sepanjang masa dengan berbagai genre berikut ini.

Selengkapnya

15 Game PS2 Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Bernostalgia

Pengen bernostalgia dengan game-game PS2 yang seru? Simak rekomendasi lengkapnya berikut ini.

Selengkapnya

Tinggalkan komentar