Daftar Game Terpopuler di Dunia 2021 (No. 1 hingga No. 20)

Saat ini, game telah menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, menjadi seorang gamer dan mendapatkan uang dari bermain game adalah hal yang lumrah.

Bagaimana tidak? Dengan hadirnya berbagai game terbaik, mengundang para sponsor untuk menyelenggarakan berbagai kompetisi dan turnamen game dengan hadiah yang luar biasa besar. 

Tidak berhenti disitu, para konten kreator game pun mulai berlomba-lomba menyajikan konten terbaik seputar game. Dengan fenomena tersebut, lantas kita dapat menilai tentang game yang paling populer dan mendapatkan predikat terbaik di dunia. 

Lantas apa saja game populer di dunia di tahun 2021 ini? Berikut Ubixlo sajikan daftar game terpopuler di dunia dari urutan ke 1 hingga urutan ke 20.

  1. PUBG Mobile
  2. Free Fire
  3. Mobile Legends: Bang Bang
  4. Call of Duty: Mobile
  5. Fortnite
  6. League of Legends
  7. Among Us
  8. Minecraft
  9. Clash of Clans
  10. Clash Royale
  11. Genshin Impact
  12. Brawl Stars
  13. Pokémon Go
  14. Roblox
  15. Geometry Dash
  16. Angry Birds 2
  17. Candy Crush Saga
  18. 8 Ball Pool
  19. Assassin's Creed Identity
  20. Mario Kart Tour

1. PUBG Mobile

Bagi para penggemar game Battle Royale, tentu tak asing dengan PUBG Mobile. Game besutan Tencent satu ini mampu menembus pasar dan diterima dengan baik oleh masyarakat dunia. Dengan begitu, game ini layak didapuk sebagai salah satu game terpopuler dan terbaik di kelas Battle Royale. 

Bagaimana tidak? Selain menyuguhkan kualitas game yang mumpuni, mulai dari grafik, fitur, dan berbagai hal lainnya. PUBG Mobile juga memiliki jutaan penggemar dan pemain yang tersebar di seluruh dunia.

Tentunya pencapaian tersebut bukanlah sebuah pencapaian yang sepele, melainkan sesuatu yang patut untuk kita apresiasi. Terlebih lagi, Tencent selaku developer sekaligus publisher dari PUBG Mobile tidak pernah menyerah memperkenalkan PUBG kepada masyarakat dunia.

Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya berbagai kompetisi dan turnamen kelas dunia yang tak pernah absen di setiap tahunnya. Sebut saja PMGC (PUBG Mobile Global Championship) yang selalu ditunggu oleh para pemain profesional dan penggemar PUBG Mobile. 

Satu hal lagi, pada tahun 2018 PUBG Mobile berhasil memenangkan nominasi sebagai Mobile Game of The Year di sebuah ajang yang bertajuk 36th Golden Joystick Awards. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa PUBG Mobile memang layak mendapat gelar sebagai game nomor 1 di dunia.

2. Free Fire

Meskipun seringkali disebut sebagai game burik, ketenaran Free Fire tak bisa disepelekan. Pasalnya untuk genre game Battle Royale, Free Fire merupakan kompetitor terbesar dari PUBG Mobile.

Bahkan untuk di Indonesia sendiri, rasa-rasanya Free Fire dianggap lebih populer dan memiliki penggemar yang sedikit lebih banyak dibandingkan PUBG.

Dari segi gameplay, tidak ada yang berbeda apabila kita membandingkannya dengan PUBG Mobile. Toh, di setiap game Battle Royale yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana kita bertahan hidup dan menjadi satu-satunya orang terakhir yang bertahan di zona permainan tersebut.

Namun yang unik dari Free Fire, yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu game populer dan terbaik adalah adanya berbagai karakter dalam game yang diadaptasi dari dunia nyata. Seperti Cristiano Ronaldo, DJ Alok, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, strategi dari Garena untuk menarik pasar bisa dibilang cukup berhasil. Hal tersebut dapat kita lihat dari banyaknya jumlah pengunduh Free Fire di Play Store yang tercatat hingga saat ini mencapai lebih dari 500 Juta. Dengan angka tersebut, telah mengantarkan Free Fire sebagai game nomor 1 di Play Store dalam kategori game terlaris.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Di Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) agaknya tak tertandingi di kelas game MOBA. Bagaimana tidak? Sejak awal perilisannya, game ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari para pengguna Android maupun iOS.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan berbagai kalangan yang telah mengunduh dan memainkan Mobile Legends. Mulai anak-anak hingga bapak-bapak, pun juga laki-laki maupun perempuan.

Bahkan, bisa dibilang tim ESport dari cabang Mobile Legends yang ada di Indonesia, telah mengharumkan nama bangsa ini melalui berbagai turnamen ML tingkat Internasional. Seperti, MSC, MPL, M1, M2, dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh para pemain profesional tersebut, tentunya membawa dampak secara langsung maupun tidak langsung yang kemudian membuat Mobile Legends menjadi salah satu game terbaik di Indonesia maupun di dunia.

Selain itu, euforia bermain Mobile Legends tersebut juga menimbulkan sebuah fenomena baru. Dimana, mereka tak ragu-ragu untuk membeli diamond (cash in game) untuk sekedar membeli skin untuk karakter hero favorit mereka.

Dengan fenomena tersebut, telah membawa Moonton selaku developer sekaligus publisher game ini meraup keuntungan hingga $500 Juta atau setara 6 Triliun Rupiah selama empat tahun terakhir.

4. Call of Duty: Mobile

Selain PUBG, Call of Duty: Mobile juga menjadi salah satu game battle royale terbaik di dunia. Meskipun tergolong game baru, sejak awal perilisannya game ini mendapat sambutan yang baik dari para pecinta gamer.

Hal tersebut dibuktikan dengan mulai ramainya komunitas, konten kreator dan tim ESports yang turut serta memainkan Call of Duty: Mobile. Selain itu, game yang kerap disapa dengan sebutan CODM ini telah mencapai jumlah unduhan lebih dari 10 Juta kali hanya dari platform Android saja. Tentunya jumlah tersebut belum termasuk dari para pengguna iOS/iPhone.

Dari segi gameplay, alur permainan dari CODM tidak banyak berbeda dengan PUBGM, tergantung dari mode permainan yang dipilih. Nah, pada CODM terdapat beberapa mode permainan, seperti halnya; Battle Royale Mode Blitz dan 3VS3 Mode Gunfight.

5. Fortnite

Rasa-rasanya, kumpulan game terpopuler ini didominasi dengan jenis game Battle Royale. Pada faktanya demikian, ada PUBG Mobile, COD Mobile, Free Fire, dan kini satu lagi dari genre serupa yaitu Fortnite.

Meskipun memiliki genre yang sama, namun ada satu keunikan yang ada di Fortnite dan tidak ditemukan pada game-game jenis serupa. Pasalnya, dari segi karakter, senjata, map, maupun alur permainan, Fortnite memiliki keunikan di segala lini tersebut.

Satu hal yang paling kentara, tidak seperti PUBG, COD, maupun Free Fire, senjata yang ada pada game ini cukup unik dan tidak seperti senjata-senjata perang seperti di dunia nyata. Melainkan layaknya Sci-Fi, berbagai senjata yang ada di Fortnite bersifat imajinatif namun seru untuk dimainkan.

Lantas dengan berbagai keunggulan tersebut, mengapa Fortnite “bersarang” di urutan 5 untuk game terbaik? Nah, meskipun demikian agaknya Fortnite masih belum sepopuler game-game Battle Royale lainnya.

Entah karena kurang terkenal di beberapa negara tertentu atau kurang diterima oleh masyarakat. Pada faktanya, di Indonesia pun game ini kurang diminati oleh para maniak Battle Royale.

6. League of Legends

Kita tahu bahwa League of Legends merupakan salah satu game legend yang pernah memiliki masa kejayaan. Pasalnya, game ini juga pernah menjadi kompetitor unggul dalam menandingi DOTA di genre game yang serupa.

Meski telah melewati masa kejayaannya, Riot Games selaku selaku developer sekaligus publisher dari game ini tidak menyerah dalam mempromosikan League of Legends. Terbukti, di tahun 2020, mereka telah merilis League of Legends dalam versi mobile yang bertajuk League of Legends: Wild Rift dan langsung mendapat respon juga sambutan positif dari para penggemarnya.

Tidak berhenti disitu, agaknya Riot benar-benar serius dalam menggarap proyek versi mobile untuk game ini. Bagaimana tidak? Sejak awal perilisannya, League of Legends berhasil menyusul Mobile Legends maupun Arena of Valors yang lebih dulu menyentuh pasar Indonesia.

Meskipun demikian, saat ini League of Legends telah menjadi salah satu game terpopuler di dunia dan terbaik di kelas game MOBA. 

7. Among Us

Among Us merupakan game online multiplayer yang dapat dimainkan hingga 10 pemain dalam satu room secara bersamaan. Meskipun sudah dirilis sejak 15 Juni 2018, namun game ini baru mulai tenar di pertengahan 2020.

Nah, pada pertengahan tahun 2020 tentunya kalian tak asing atau bahkan pernah bermain Among Us. Pasalnya, game ini pernah menduduki trending topic game yang sedang ramai dimainkan dan dibicarakan. 

Sebenarnya, gameplay dari Among Us sangatlah sederhana. Disini kalian hanya perlu menyelesaikan misi yang tersedia. Namun, kalian juga perlu waspada akan adanya segelintir Impostor alias pembunuh yang ada di kelompok kalian.

Hampir mirip dengan Werewolf, disini kalian juga dapat melakukan diskusi bersama pemain lain untuk “menuduh” atau menentukan siapa Impostor yang sebenarnya dengan metode voting. 

Dalam bermain Among Us, akan lebih seru apabila kalian menggunakan Discord maupun aplikasi sejenis. Dengan demikian, kalian dapat berdiskusi langsung via suara.

Nah, dengan berbagai keseruan yang ditawarkan oleh Among Us, yang kemudian muncul euforia di tengah-tengah masyarakat. Agaknya game ini pantas menyandang gelar sebagai salah satu game populer di dunia dan di Indonesia.

8. Minecraft

Minecraft adalah sebuah game jadul yang patut diapresiasi sebagai game populer di kelasnya. Meskipun memiliki grafik yang “biasa saja”, dengan ciri khas tampilan 3D kotak-kotak justru membuat Minecraft memiliki penggemar yang semakin banyak.

Tidak hanya untuk platform mobile saja tentunya, Mojang selaku pengembang dari game ini telah menghadirkan Minecraft untuk berbagai jenis platform lain. Seperti halnya; Windows 10, Xbox One, Gear VR, Apple TV, Fire TV, Nintendo Switch, dan PlayStation 4.

Dengan berbagai hal tersebut, lantas sebenarnya apa yang membuat Minecraft begitu menarik dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia? Jawabannya adalah gameplay atau alur permainan dari Minecraft yang dinilai cukup unik dan seru untuk dimainkan.

Pasalnya, bermain Minecraft bisa dibilang cukup addictive. Bagaimana tidak? Saat kita memainkan game ini, yang ada pada benak kita adalah rasa ingin mengeksplor dunia Minecraft lebih jauh lagi, pun juga membangun berbagai hal sesuai dengan imajinasi kita.

9. Clash of Clans

Dikembangkan sekaligus dirilis oleh SuperCell, Clash of Clans layak menduduki peringkat 9 sebagai game terpopuler dan terbaik di dunia.

Bagaimana tidak? Sebagai game strategi, agaknya belum ada yang mampu mengungguli game yang dikenal dengan istilah COC ini. Tentunya, hal tersebut didukung dengan berbagai faktor yang dimiliki oleh Clash of Clans. Mulai dari grafik, gameplay, fitur, detail, dan mode permainan yang ada di dalamnya.

Selain itu, keunggulan lain dari game ini adalah alur permainan yang tidak akan membuat bosan. Pasalnya, kita bisa menikmati setiap proses perkembangan wilayah yang kita bangun. Mulai dari Town Hall 1 hingga ke Town Hall level tertinggi.

Di setiap proses pengembangan Town Hall tersebut tentunya kita perlu mengimbanginya dengan mengupgrade jenis bangunan lain. Seperti senjata pertahanan diri, benteng, pusat riset, barak, dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi, kita dapat menyerang wilayah pemain lain dengan pasukan yang telah kita siapkan. Pun juga sebaliknya, wilayah kita juga dapat diserang oleh pemain lain. Maka dari itu kita perlu mengembangkan dan menerapkan strategi pertahanan yang apik.

10. Clash Royale

Meskipun sama-sama dikembangkan oleh SuperCell dan juga didapuk sebagai game strategi, tentunya Clash Royale memiliki daya tariknya sendiri. Bisa kalian lihat perbedaannya bahwa di Clash Royale, kalian akan bermain PvP secara online dengan pemain lain untuk meningkatkan rank

Sepertinya tampak sederhana, namun aslinya kalian akan dibuat greget dengan berbagai lawan yang kalian temui di game. Mengapa tidak? Pasalnya, disini kalian perlu mengadu strategi dan juga susunan pasukan yang kalian pilih sebelum “pertandingan” dimulai.

Tersedia berbagai pasukan unik yang juga ada di game Clash of Clans. Pun juga diantaranya ada karakter-karakter baru yang tidak ditemui di Clash of Clans.

Nah, untuk menambah koleksi pasukan tentunya kalian perlu melakukan gacha dari sebuah peti yang tersedia di dalam game. Peti yang berisi berbagai pasukan tersebut dapat kalian dapatkan dengan memenangkan turnamen maupun membelinya langsung menggunakan gems.

11. Genshin Impact

Genshin Impact dikembangkan dan diterbitkan oleh Mihoyo dan merupakan salah satu game RPG terpopuler saat ini.

Bagaimana tidak? Saat pertama kali dirilis, nama game ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta game. Banyak juga pembuat konten game yang “berbondong-bondong” untuk mereview gameplay dari permainan game ini.

Sampai tulisan ini dibuat, Genshin Impact telah diunduh oleh setidaknya 10 juta pengguna Android. Tentu saja jumlah pemain di Genshin Impact melebihi angka tersebut. Pasalnya, angka 10 juta ini belum termasuk pengguna iOS / iPhone.

Namun sayang, bagi yang memiliki device dengan spesifikasi rendah, kalian belum bisa sepenuhnya dapat menikmati keseruan dari game ini. Ya, untuk memainkan Genshin Impact, setidaknya kalian membutuhkan device dengan spesifikasi menengah hingga tinggi.

Paling tidak, kalian membutuhkan ruang penyimpanan minimal 8GB, RAM 4GB dan prosesor Snapdragon 845 / Kirin 810 atau lebih tinggi.

12. Brawl Stars

Bagi kalian yang senang dengan game yang seru, Brawl Stars wajib masuk dalam daftar game yang perlu kalian mainkan. Meskipun game ini berada di urutan 12, namun keseruan yang ditawarkan pada game ini tak kalah dengan game-game sebelumnya.

Bagaimana bisa? Pasalnya, Brawl Stars menawarkan beragam mode permainan yang masing-masingnya memiliki keseruan yang berbeda. Setidaknya terdapat tujuh mode permainan berbeda, diantaranya:

  1. Rebut Permata (3v3): Disini kalian perlu membentuk tim dan menyusun strategi untuk saling berhadapan dengan lawan. Kumpulkan permata lawan dan simpan 10 permata tim untuk menang. 
  2. Showdown (solo player/duo): Pada mode ini kalian akan menjalani Battle Royale secara habis-habisan. Pun juga kalian dapat membentuk tim hingga 2 orang dalam mode ini. 
  3. Hotball/Bola Jagoan (3v3): Mode permainan ini tergolong baru di Brawl Stars. Disini kalian akan bermain sepak bola dengan tim yang berjumlahkan 3 anggota, misi utama dari mode ini adalah kalian diharuskan mencetak dua gol ke gawang lawan. 
  4. Buronan (3v3): Hampir sama dengan mode Rebut Permata, namun pada mode permainan ini kalian akan bersaing untuk memperebutkan bintang. Tim dengan bintang terbanyak adalah tim yang menang.
  5. Penjarahan (3v3): Pada mode ini, kalian memiliki kisi untuk melindungi lemari besi/brankas milik tim, susun strategi terbaik agar tim kalian bisa “membobol” brankas milik musuh. Jelajahi peta untuk menyusup, lalu tembak dan hancurkan rintangan untuk mendapatkan harta karun lawan.
  6. Special Events 
  7. Tantangan Kejuaraan

Cukup sangar dan menarik, bukan? Bahkan banyak orang menyebut game ini dengan istilah game tawuran yang unik. Pasalnya, meskipun gameplay pada Brawl Stars terkesan brutal, namun kenyataannya karakter yang ada di game ini sangat unik dan lucu.

13. Pokémon Go

Tentunya untuk kalian penggemar kartun Pokemon tidak ketinggalan info tentang game ini. Ya, pasalnya Pokemon Go sempat menjadi trending topic dunia dan sempat menimbulkan euforia besar di tengah-tengah masyarakat. Hingga fenomena tersebut diliput dan muncul di siaran berita nasional maupun internasional.

Hal tersebut bisa terjadi karena model gameplay dari Pokemon Go yang mengharuskan para pemainnya harus bergerak dan berburu Pokemon di dunia nyata. Dengan demikian, banyak para pemain Pokemon Go yang berkeliling di jalanan untuk “menangkap” Pokemon liar.

Sebuah keunikan dan permainan yang anti-mainstream, bukan? Meskipun berbeda dan bisa dibilang cukup ribet, faktanya game ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan bahkan menjadi salah satu game terpopuler di dunia yang pernah ada.

Meski kini peminat Pokemon Go menurun, namun hal tersebut tidak terjadi pada penggemar setianya. Saat ini, masih ada komunitas dan pemain loyal dan setia dengan Pokemon Go.

14. Roblox

Lain daripada yang lain, Roblox merupakan game online gratis yang memiliki gameplay tidak seperti game pada umumnya. Mengapa demikian? Pasalnya, di Roblox kalian harus menciptakan permainan kalian sendiri sebelum dimainkan.

Serunya lagi adalah, permainan yang telah kalian buat juga dapat dinikmati oleh pemain lain yang tersebar di seluruh dunia. Nah, dengan demikian dapat dibilang bahwa Roblox adalah game yang ada di dalam game. Cukup unik, bukan?

Dari segi grafik, tampilan pada game ini mirip dengan Lego yang kental akan nuansa pixel alias kotak-kotak. Meskipun demikian, game ini sangat populer di kalangan anak-anak hingga remaja. 

Hal tersebut bisa terjadi, selain promosi dari Roblox sendiri, pun juga banyak anak yang menemukan game ini di YouTube sebelum mencoba memainkannya.

Nah, bagi Anda orang tua yang ingin memberikan wahana permainan yang mencerdaskan,, Roblox layak untuk Anda suguhkan kepada anak-anak Anda. Dengan begitu, anak-anak dapat mengembangkan daya kreativitas dan imajinasinya lebih jauh lagi.

15. Geometry Dash

Di nomor 15, hadir game arcade yang dinilai memiliki kesulitan tingkat tinggi. Namun, untuk menemani kalian di setiap alur permainan, game ini memiliki backsound dari soundtrack keren yang tidak akan membuat jenuh.

Pada game ini, memiliki beberapa level seru dan menantang yang siap untuk kalian taklukan. Di setiap level tersebut, terdapat berbagai rintangan seperti duri, jurang, dan benda asing yang akan bergerak secara tiba-tiba.

Nah, seperti yang sudah kita sebut sebelumnya. Disini kalian akan ditemani soundtrack keren yang juga dapat memacu adrenalin kalian saat bermain. Nah, rahasia kecil dalam bermain Geometry Dash adalah, kalian perlu membaca setiap pola yang terjadi di setiap alur permainannya. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah menaklukan tantangan yang ada.

16. Angry Birds 2

Angry Birds 2 merupakan versi lanjutan dari sekuel game Angry Birds. Dimana, pada versi ini terdapat banyak pembaharuan yang mana menghadirkan pengalaman bermain yang lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya.

Berbagai pembaharuan yang dilakukan, kemudian mengantarkan Rovio selaku pengembang dari Angry Birds 2 menjadi salah satu developer game papan atas. Tidak berhenti disitu, tentunya juga mengantarkan Angry Birds 2 menjadi salah satu game terpopuler dan terbaik di dunia.

Mengulas gameplay dari game ini, terdapat perbedaan dari versi sebelumnya. Dimana kalian akan diberi kebebasan untuk mengatur strategi dalam menyusun urutan burung. Namun perlu kalian ketahui, bahwa jumlah burung yang dapat kalian susun terbatas jumlahnya. Sehingga diperlukan strategi yang matang dan penyesuaian yang tepat saat sebelum berhadapan dengan lawan.

Nah, sama halnya dengan versi sebelumnya, di setiap karakter burung yang ada memiliki karakter dan skill yang berbeda. Dengan begitu, kalian dapat mengatur strategi sesuai dengan keinginan dan tujuan kalian.

17. Candy Crush Saga

Dirilis sejak 2012, Candy Crush Saga tak pernah sepi peminat. Hal tersebut tentu dipengaruhi dengan gameplay dari Candy Crush yang dapat memecah kebosanan para pemainnya.

Bayangkan saja, game besutan dari King ini telah diunduh lebih dari 1 Milyar pengguna Android, jumlah tersebut belum termasuk dari para pengguna iOS tentunya. Sebuah angka yang fantastis, bukan?

Saat memainkan game ini, rasa-rasanya kalian tak ingin berhenti bermain. Bagaimana tidak? Candy Crush Saga memiliki ratusan level dengan berbagai tantangan di setiap levelnya. 

Bahkan, terdapat beberapa “level edisi khusus” yang bisa kalian mainkan, di tengah-tengah level/misi utama. Sebenarnya, keseruan dari Candy Crush Saga sendiri adalah saat kita mampu menyelesaikan tantangan dari level yang kita temui.

Namun uniknya, game ini bersifat “sangat addictive”, yang mana dapat membuat kalian betah memandang layar handphone demi memainkan game ini selama seharian. 

18. 8 Ball Pool

Di nomor 18, hadir dari genre game Sport yaitu 8 Ball Pool. Tentu kalian penggemar olahraga Billiard tak asing dengan kehadiran game ini.  Faktanya, game ini bisa kalian temui di platform online, sosial media, maupun platform Android dan juga iOS.

Selain itu, yang membuat game ini begitu populer adalah metode atau alur permainan yang sama persis dengan aturan main di Billiard sungguhan. Dimana kalian harus bisa mengalahkan lawan main dengan memasukan bola bernomor 8 ketika semua bola lain sudah berhasil dimasukkan.

Namun keseruannya dari game ini terdapat pada lawan main kalian, yang mana bukan dari AI atau “komputer” melainkan player sungguhan.

Ya benar, 8 Ball Pool merupakan game yang bersifat online, sehingga dalam memainkannya kalian harus terhubung dengan koneksi internet. Dengan begitu, kalian dapat terhubung dengan pemain lain yang tersebar di seluruh dunia.

Selain itu, bisa dibilang game ini tak lekang oleh zaman. Bagaimana tidak? Di setiap tahunnya, 8 Ball Pool tak pernah kehilangan para penggemar dan pemain setianya.

19. Assassin’s Creed Identity

Dikembangkan oleh Ubisoft, Assassin’s Creed Identity merupakan bagian dari sekuel game Assassin Creed. Dimana game ini dapat kalian mainkan di platform Android dan juga iOS.

Berbeda dengan series lainnya, pada Assassin’s Creed Identity agaknya Ubisoft ingin menghadirkan pengalaman baru kepada para penggemar Assassin’s Creed. 

Hal tersebut dibuktikan dengan membawa sebuah pengalaman baru berupa Urban-traversal action layaknya Assassin’s Creed di versi console. Selain series Identity ini, sebenarnya Ubisoft telah menghadirkan Assassin’s Creed series lain di platform mobile.

Namun, dari sekian banyak series yang mereka rilis, belum ada yang dibuat dengan menerapkan mode game third person action seperti Assassin’s Creed Identity.

Dengan jerih payah dari Ubisoft tersebut, alhasil membawa warna dan juga pengalaman baru dalam bermain Assassin’s Creed. Pun juga, telah mengantarkan Assassin’s Creed Identity ini sebagai salah satu game terpopuler yang ada di dunia. 

20. Mario Kart Tour

Awal mulanya, Mario Kart Tour hadir hanya untuk platform Nintendo Switch. Namun, pihak Nintendo selaku publisher dari game ini agaknya tidak ingin membatasi Mario Kart Tour di platform tertentu. Pada akhirnya, Mario Kart Tour juga dapat dimainkan di platform mobile seperti Android maupun iOS.

Game yang tergolong sebagai game balapan ini cukup unik untuk dimainkan. Pasalnya, disini kalian tidak sekedar melakukan balapan mobil dari garis start ke garis finish. Melainkan, kalian juga dapat menyerang pembalap lain dengan menggunakan berbagai benda yang ada. 

Sesuai dengan namanya, tentu disini kalian akan menemukan berbagai karakter unik dari sekuel game Mario Bross. Dimana pada Mario Kart Tour juga terdapat beberapa karakter seperti Mario, Luigi, Bowser, Donkey Kong, Diddy Kong, Peach, Yoshi, Rosalina, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada, Mario Kart Tour layak untuk menyandang gelar sebagai salah satu game terpopuler. Bagaimana tidak? Sejak awal perilisannya, game ini telah diunduh lebih dari 50 Juta pengguna di Play Store.

Apabila kalian memiliki pandangan lain seputar game terpopuler dan terbaik di dunia, jangan ragu untuk menyampaikan pandangan kalian melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar