5 Hero Fighter Mobile Legends Tersakit 2021 (Pemula)

Dalam Mobile Legends, hero Fighter merupakan salah satu role yang cukup favorit digunakan saat push rank maupun bermain classic.

Alasannya adalah kemampuan dari hero yang relatif seimbang, baik menyerang maupun bertahan. Meskipun masing-masing hero memiliki counter yang ditakuti, namun role fighter secara umum seimbang antara attack maupun defend.

Menariknya lagi, hero ini juga bisa diandalkan untuk bermain solo. Jadi, kamu tetap bisa naikin level meskipun tidak berada dalam grup.

Lalu, apa saja hero-hero fighter terbaik yang bisa kamu pakai dalam permainan nanti? Berikut kami bahas daftarnya.

1. Zilong

Hero fighter pertama yang kami rekomendasikan adalah Zilong. Hero fighter/assasin yang akan kamu dapatkan secara gratis saat memulai permainan Mobile Legends.

Namun, catatannya hero ini cukup efektif saat digunakan apabila kamu masih berada pada rank Warrior maupun Elite. Setelah berada rank Master, ada baiknya kamu fokus untuk mempelajari hero fighter lainnya.

Jadi, hero ini disarankan bagi kamu yang masih berada di rank Warrior hingga Elite.

Kunci agar hero Zilong ini OP di akhir game berada di awal permainan. Early game sangat menentukan nasib Zilong kedepannya.

Berusahalah kamu untuk menaikkan level dari Zilong lebih cepat, mengalahkan minions, farming, dan mengalahkan hero lawan dengan menggunakan skills spear flip ke tower. Kemudian, hindari mati yang cukup sering, ada baiknya di early game kamu mundur untuk mengisi HP agar tidak menjadi feeder.

Untuk build kamu dapat menggunakan tough boots, windtalker, berserker’s fury, blade of despair, scarlet phantom, dan endless battle. Penjelasan ini dapat kamu simak lebih lanjut di postingan ponselio berikut: Build Zilong Tersakit.

Perihal lane, Zilong disarankan untuk Solo Lane agar kamu mendapatkan gold dan exp lebih banyak. Kemudian, cari lane yang hero lawan memiliki role mage atau marksman. Fokus farming dan hancurkan tower musuh apabila terdapat kesempatan.

2. Sun

Berikutnya adalah Sun, hero fighter yang dapat kamu andalkan saat rank Epic, Legend, dan Mythic.

Meskipun pada awal game memainkan Sun cukup berat, namun pada akhir game bisa dikatakan Sun menjadi overpower, baik mengalahkan hero role tank sekalipun. Kamu harus sabar di awal game untuk push rank mendapatkan exp dan gold lebih cepat dan lebih banyak.

Utamanya di awal game, hindari hero yang mampu memberikan lock pada kamu. Hal ini disebabkan Sun tidak memiliki skill blink untuk kabur dari musuh. Jadi, di awal game hati-hati terhadap musuh dan pantau mini map secara berkala.

Cara ini kamu mainkan hingga berada di level menengah, sekitar level 10. Pada level ini damage Sun cukup besar untuk bertaruh dengan hero hero musuh lainnya. Senantiasa untuk terus mengalahkan minions, turret, dan turtle jika memungkinkan.

Untuk membunuh hero musuh dengan cepat, gunakan combo skill 1 + skill ulti + skill 2. Adapun skill ini dapat didukung dengan build Sun, yakni swift boots, corrosion scythe, demon hunter sword, endless battle, dan athena shield.

3. Ruby

Rekomendasi hero fighter berikutnya adalah Ruby yang disarankan bermain pada early game sebagai offlaner atau berada di top lane untuk mendapatkan exp dan gold secepat mungkin.

Semakin cepat naik level dan mendapatkan berbagai item, maka keberadaan Ruby pada tim akan sangat membantu.

Dalam serangan Ruby memiliki damage yang besar dan crowd control yang mampu membubarkan serta memulai war. Namun, untuk mencapai fase ini kamu di awal permainan berusaha untuk mati seminimal mungkin atau tidak menjadi feeder bagi musuh.

Untuk cara memainkannya, pertama pergi ke top lane untuk mempertahankan turret, mengalahkan minions, dan menghancurkan turret lawan.

Apabila terdapat hero lawan, kamu bisa menggunakan skill 1 guna mengganggu konsentrasi dan memaksa lawan untuk mundur.

Masuk pada pertengah permainan, Ruby memiliki damage dan build yang semakin lengkap. Jadi, kamu mulai bisa mengincar hero carry (hero core) dari musuh untuk dikalahkan.

Di akhir permainan, Ruby dapat bertindak sebagai inisiator untuk memulai peperangan. Terdapat beberapa skill yang mendukung untuk hal ini, pertama skill 1 untuk mengacaukan musuh, skill 2 untuk menyerang musuh dengan damage yang cukup besar, dan skill ulti untuk serangan area. Apabila disergap musuh, Ruby dapat menggunakan flicker untuk kabur.

Adapun beberapa build yang dapat kamu gunakan, yakni queens wings, blade of despair, haas’s claw, dan athena of shield.

Sementara spellnya, disarankan menggunakan flicker sebagai skill untuk kabur dari sergapan atau saat HP berada di titik genting.

4. Chou

Berikutnya adalah Chou sebagai hero offlaner yang memiliki damage dan defense yang cukup mumpuni. Selain itu, skill crowd control yang juga memiliki kekuatan untuk 1 vs 2.

Sama halnya dengan hero fighter lain, Chou juga direkomendasikan untuk mengambil EXP lane atau offlaner untuk mendapatkan exp lebih banyak dan lebih cepat. Kamu sebaiknya fokus untuk melakukan farming agar level hero lebih cepat naik dan tinggi dibanding musuh.

Apabila ada hero musuh, cukup diganggu dan ditarik ke tower apabila memungkinkan. Namun, mundur agar tidak terlalu dini mati.

Setelah Chou memiliki damage dan durabilitas yang mencukupi, pertengahan game, sekitar level 10. Maka kamu bisa mulai bermain lebih agresif untuk mencari hero-hero musuh yang mudah untuk dikalahkan. Kemudian, mengalahkan hero core musuh.

Saat war, Chou disarankan menargetkan hero dengan durabilitas lebih rendah terlebih dahulu, misalnya mage dan marksman. Kemudian, bersama dengan tim mengalahkan tank dari musuh.

Adapun build yang dapat kamu gunakan, yakni warrior boots, blade of heptaseas, blade of despair, endless battle, thunder belt, dan malefic roar.

5. Paquito

Berikutnya terdapat Paquito, hero fighter yang mematikan dan cukup sering dipilih saat ranked.

Terlahir sebagai hero fighter, damage Paquito dapat dikatakan cukup besar. Disamping itu, movement dari Paquito juga lincah. Paduan dua hal inilah yang membuat Paquito dengan gaya permainan yang tepat menjadi menakutkan bagi musuh.

Di satu sisi mampu memberikan damage yang besar kepada musuh. Di sisi lainnya memiliki movement yang cepat untuk mengejar maupun kabur dari kepungan hero-hero musuh.

Menariknya, Paquioto pada awal game sudah memiliki damage yang besar. Jadi, saat ini disarankan kamu melawan hero-hero role mage maupun marksman untuk mendapatkan exp dan gold yang lebih besar.

Kemudian, saat war Paquito juga memiliki crowd control yang bagus bagi tim. Kamu dapat menggunakan skill 3 sebagai crowd control untuk nge-lock musuh, kemudian memberikan damage 600 (+150% total physical attack) dan efek airborne selama 0.7 sec.

Adapun build yang dapat kamu gunakan pada Paquito, yakni warrior boots, bloodlust axe, brute force breastplate, blade of despair, queens swings, dan immortality.

Itulah 5 rekomendasi hero fighter ML yang bisa kamu coba untuk memberikan damage besar kepada lawan.

Tinggalkan komentar