Kunci Jawaban Game Brain Test Lengkap (Semua Level)

Bermain game yang mengasah otak memang memiliki keseruannya tersendiri, seperti Brain Test yang akhir-akhir ini cukup ramai diperbincangkan. Berbagai tantangan seru di setiap levelnya menjadikan game ini cukup addictive untuk dimainkan seharian.

Bagaimana tidak? Game yang satu ini memang cukup menguras pikiran sehingga tak sedikit orang yang tak segan-segan mencari kunci jawaban Brain Test di internet demi bisa melanjutkan game ke level selanjutnya.

Namun tak jadi soal, adanya kunci jawaban Brain Test tentunya untuk mempermudah kalian apabila mengalami stuck di level tertentu. Sehingga kalian bisa dengan mudah melanjutkan tantangan di level berikutnya dengan cepat.

Nah, langsung saja bagi kalian yang sedang mencari kunci jawaban tersebut, berikut ini adalah daftar lengkap kunci jawaban Brain Test untuk semua level:

Catatan: Urutan pertanyaan dan jawaban di setiap level mungkin saja berbeda di beberapa platform.

Kunci Jawaban Brain Test Level 1-10

Level 1

Pertanyaan: Mana yang paling besar

Jawaban: Singa, jelas sekali singa karena dalam gambar tersebut singa memiliki ukuran gambar yang paling besar, Jadi logikanya bukan pada dunia nyata, namun ukuran gambar.

Level 2

Pertanyaan: Bagaimana bunga ini bisa mekar?

Jawaban: Kalian cukup dengan memindahkan awan yang tersebut, karena awan tersebut menutupi sinar matahari, jadi bunga tidak bisa mekar. 

Level 3

Pertanyaan: Masukkan gajah kedalam kulkas

Jawaban: Kalian cukup dengan (klik) gagang pintu lemari Es, karena dengan membuka pintu lemari Es gajah dapat dimasukan ke dalamnya.

Level 4

Pertanyaan: Mana yang terdekat ke kita?

Jawaban: Klik gambar awan dan bulan. Jawab itu benar karena dari segi lokasi adalah gambar yang paling dekat dengan kata “kita” yang terletak pada pertanyaan.

Level 5

Pertanyaan: Berapa banyak potong pizza?

Jawaban: Jumlah potongan pizza ada 9 buah. Memang tampak tidak sebanyak itu, cara melihatnya yakni kalian harus geser atau pindahkan potongan-potongan pizza yang ada, karena ada potongan yang tertutup potongan lainnya.

Level 6

Pertanyaan: Pembalap di posisi 2 sukses disalip. Sekarang aku di posisi ke berapa?

Jawaban: Di Posisi ke 2. Karena kalian berhasil menyalip pembalap yang berada di posisi ke 2, dan pembalap yang berada di posisi kedua pindah ke posisi ke 3.

Level 7

Pertanyaan: Geser ke kiri untuk membuka.

Jawaban: Kalian arus tetap menaati perintah yang diberikan, walaupun tanda panah mengarah ke kanan.

Level 8

Pertanyaan: Kasihan si kucing lapar. Kasih makan dong.

Jawaban: Kalian harus mengambil makanan dan meletakkannya di atas kata “kucing” dalam teks tersebut.

Level 9

Pertanyaan: Dimana bola hijau?

Jawaban: Kalian harus menyatukan bola berwarna kuning dengan biru, karena akan menghasilkan bola berwarna hijau.

Level 10

Pertanyaan: Apa yang salah dengan gambar ini?

Jawaban: Kalian harus amati betul-betul semua gambar, lihatlah gambar badut sisi kanan (badut yang atas), badut tersebut memiliki jari tangan yang berlebihan yakni enam jari, dan itu kesalahannya.

Kunci Jawaban Brain Test Level 11-20

Level 11

Pertanyaan: Mana yang terpanjang?

Jawaban: Yang terpanjang yakni Bulan Februari, sebab jumlah hurufnya lebih banyak daripada yang lainnya. Patokannya di jumlah huruf.

Level 12

Pertanyaan: Tangkap lima apel yang jatuh !

Jawaban: Kalian cukup klik setiap apel yang terjatuh saja, jangan klik apel yang naik ke atas.

Level 13

Pertanyaan: Mpus mau melompat ke seberang.

Jawaban: Kalian cukup dengan mengambil jamur yang ada di seberang, lalu kalian berikan ke kucing dan biarkan dia memakannya, setelah makan kucing akan tumbuh besar dan dapat melompat ke seberang.

Level 14

Pertanyaan: Matikan dong! Bahaya!

Jawaban: Takan atau klik tombol merah (on/off) yang ada di alat pemasak, gambar gunting dan juga tali hanya sebagai pengecoh.

Level 15

Pertanyaan: 4 + 5 x 5 – 2 = …?

Jawaban: Kalian harus ingat cara menyelesaikan soal seperti ini. Caranya hitung perkalian terlebih dahulu, setelah itu baru jumlah dan kurangkan. 4 + (5 x 5 ) – 2 = 27.

Level 16

Pertanyaan: Ketuk berdasarkan urutannya: 1, 49, 80, 5, 7, 11, 101.

Jawaban: Kalian dapat menulis ulang angka-angka tersebut di selembar kertas atau dapat juga di screenshot. Hal yang demikian dapat membantu kalian saat angka-angka tersebut menghilang, lalu lihat ulang urutan angka tadi telah kalian tulis atau screenshot, dan urutkan sesuai urutan awal.

Level 17

Pertanyaan: Angka berapa yang tersembunyi?

Jawaban: Pindahkan batu lalu kalian akan temukan nomor yang tersembunyi itu, nomornya adalah 40.

Level 18

Pertanyaan: Berapa bulan yang memiliki 28 hari?

Jawaban: Jawabannya yakni sebanyak 12 bulan, hasil tersebut benar karena setiap bulan memang memiliki  hari sebanyak itu (28).

Level 19

Pertanyaan: Selamatkan anak ini !

Jawaban: Kalian perlu menggunakan sekop dan kalian harus menggali di lahan bagian kiri (lahan berumput), disana terdapat tulang yang akan kalian dapatkan, dan tulang tersebut kalian berikan ke anjing.

Level 20

Pertanyaan: Dimana kambing hitam?

Jawaban: Kalian seret kata “hitam” pada pertanyaan, lalu kalian geser dan letakkan pada salah satu kambing yang ada, maka kambing akan menjadi hitam.

Kunci Jawaban Brain Test Level 21-30

Level 21

Pertanyaan: Apa huruf terakhir pada alfabet?

Jawaban: Kalian fokus ke kata “alfabet”, jadi huruf terakhirnya adalah “t”.

Level 22

Pertanyaan: Ada tamu tak diundang!

Jawaban: Fokuslah pada gambar, terdapat gambar tikus di sisi kiri di bawah kucing hitam.

Level 23

Pertanyaan: Ayo tolong wanita itu!

Jawaban: Kalian coba satukan dua buah awan di atas, dengan itu akan tercipta badai dan petir akan menyambar si perampok, dengan demikian gadis akan selamat.

Level 24

Pertanyaan: Tangkap tikusnya!

Jawaban: Kalian dapat memindahkan posisi kucing dari luar labirin kearah tikus. Caranya dengan memakai tombol segitiga di bawah sesuai dengan arahnya. Jalan yang dapat kalian pilih adalah dengan melewati samping kanan atau kiri labirin, jangan masuk ke dalam labirin karena jalannya tertutup atau kalian tertipu oleh labirin.

Level 25

Pertanyaan: Si mpus lapar lagi. Ada makanan tidak?

Jawaban: Kalian dapat meletakkan kaleng sarden diatas kompor, lalu nyalakan kompor tersebut, tikus akan keluar dari kaleng karena tidak kuat dengan panas api.

Level 26 

Pertanyaan: Tugasmu membuat mereka jatuh cinta!

Jawaban: Kalian arahkan balon tersebut ke cincin dengan menggesernya, balon tersebut akan meletus, pria yang sedang tertidur akan bangun karena kaget dengan letusan balon. Si pria akan terbangun dan langsung jatuh cinta dengan wanita yang ada di pandangan pertamanya.

Level 27

Pertanyaan: Angka dadu yang keluar jelek, bantu dong!

Jawaban: Kalian cukup dengan menggoyangkan ponsel kalian karena dengan itu dadu akan terlempar lagi, dan hasilnya akan muncul angka atau pola enam di kedua dadu tersebut.

Level 28

Pertanyaan: Mana ya anak-anak sapi?

Jawaban: Kalian dekatkan kedua sapi tersebut, dengan demikian mereka akan saling jatuh cinta dan akan melahirkan beberapa anak sapi. Setelah makan sapi lahir, kalian klik akan-anak sapi tersebut.

Level 29

Pertanyaan: Mana kucing disebelah kanan?

Jawaban: Agar kucing yang berada di sebelah kanan terlihat, maka kalian cukup dengan menggeser layar ke kiri.

Level 30

Pertanyaan: Tunjukan perbedaan pada keduanya!

Jawaban: Dua gambar tersebut sama persih atau tidak ada perbedaan. Dengan demikian maka jawabannya adalah “Nol / 0”.

Kunci Jawaban Brain Test Level 31-40

Level 31

Pertanyaan: Ada berapa lubang pada baju?

Jawaban: Baju tersebut memiliki lubang sebanyak 8 buah. Kalian dapat menghitungnya dari atas, satu lubang pada bagian leher, dua lubang di lengan, 2 lubang di badan bagian atas kiri dan itu depan di belakang, dua lubang di bagian kanan bawah yakni depan dan belakang, dan satu lubang terakhir adalah lubang baju terbesar.

Level 32

Pertanyaan: 2 + 3 = 6, 5 + 6 = 30, 2 + 1 = 2, 3 + 8 = …?

Jawaban: Hasilnya adalah 11. Kalian abaikan saja bagian 2 + 3 = 6, 5 + 6 = 30, 2 + 1 = 2 karena ini salah dan tidak berpola, kalian cukup jawab bagian ini saja dengan benar (3 + 8 = …?).

Level 33

Pertanyaan: Tolong bantu melewati jembatan ini.

Jawaban: Kalian mulai dengan menjalankan mobil agar bergerak maju, lalu kalian klik atau letakkan jari kalian pada bagian jembatan yang retak. Mobil yang berjalan akan bergerak tanpa hambatan karena jari kalian berhasil menahan keretakan tersebut.

Level 34

Pertanyaan: Dia harus ke mobil untuk kabur, tetapi para zombie menghalanginya.

Jawaban: Kalian geser orang tersebut ke sisi kanan agar para zombie menjauhi mobil, lalu kalian gerakan lagu untuk mengitari para zombie dan menuju ke mobil untuk kabur.

Level 35

Pertanyaan: Botol sodanya sudah dibuka nih.

Jawaban: Kalian goyangkan smartphone kalian hingga sodanya meledak

Level 36

Pertanyaan: Mana si kucing di atas teks ini?

Jawaban: Kalian geser kebawah pertanyaan, hingga pertanyaan berada dibawah tiga kucing tersebut.

Level 37

Pertanyaan: 9 – 1 – ?

Jawaban: Kalian cukup menghitung  jumlah persilangan (+), jadi hasil yang tepat adalah 4.

Level 38

Pertanyaan: Gelap banget! kucingku gak keliatan!

Jawaban: Kalian haru mengambil bola lampu yang ada di sebelah kanan atas di samping kanan atas, lalu kalian seret ke seluruh ruangan.

Level 39

Pertanyaan: Ayo finish sebelum waktu habis!

Jawaban: Kalian klik timer berkali-kali sampai dengan timer tersebut mengalami kerusakan. Laku kalian lanjutkan dengan mengambil mobil dan melaku ke arah finish dengan menaikinya.

Level 40

Pertanyaan: Para tamu sudah hampir tiba! Cepat siap-siap

Jawaban: Kakian cukup menggosok gelas anggur dengan menggunakan jari tangan sampai dengan berkilau dan bersih.

Kunci Jawaban Brain Test Level 41-50

Level 41

Pertanyaan: Kelinciku dimana?

Jawaban: Kalian harus berkreasi, letakkan dua buah wortel di atas kubis layaknya telinga, pasang dua buah kacang hijau di tengah kubis sebagai mata, dan pasangkan satu wortel putih tepat dibawah dua kacang hijau layaknya hidung. Buah-buahan yang kalian tempatkan sesuai dengan instruksi tersebut akan membentuk patung kelinci.

Level 42

Pertanyaan: Berapa angka terbesar? 200 + 520, 452 – 102, 222 / 11, 15 x 15 x 2

Jawaban: Berbagai bentuk penambahan, pengurangan, pembagian, pengalian, dan angka 0 sampai dengan 9 tersebut merupakan pengecoh agar kalian salah. Angka terbesar disana adalah 999. Jadi jangan fokus pada pengecoh.

Level 43

Pertanyaan: Adi bayinya menangis. Tolong tenangkan dong!

Jawaban: Kalian cukup dengan membalikan pegangan smartphone kalian, dengan itu maka airmata akan masuk kembali ke mata dan tidak akan menangis.

Level 44

Pertanyaan: Telur coklat punyaku mana?

Jawaban: Cara mencarinya dengan menggerakkan telur-telur tersebut mendekati matahari dan akan ada telur yang pecah, telur pecah tersebut akan menumpahkan coklat dimana-mana.

Level 45

Pertanyaan: Budi sedang lapar. Budi harus makan.

Jawaban: Kalian masukan garam dan air es ke dalam buburnya, buburnya akan dingin dan rasanya akan meningkat menjadi lebih enak. Berikan bubu ritu ke budi, dia kan bersorak dan memakan bubur tersebut dengan senang.

Level 46

Pertanyaan: Mana monyet yang mabuk darat apabila dibawa menggunakan mobil?

Jawaban: Kalian dapat mencarinya dengan menggoyangkan smartphone kalian dan salah satu dari lima monyet tersebut akan mabuk.

Level 47

Pertanyaan: Pokoknya biru harus menang.

Jawaban: Kalian seret tabung NOS yang bertanda petir yang keberadaannya di antara kerumunan lalu menaruhnya di mobil biru, dan kalian klik mulai. Maka pertandingan akan dimenangkan oleh mobil biru.

Level 48

Pertanyaan: Tolong kura-kura malang ini.

Jawaban: Kalian tengkurapkan smartphone kalian agar si kura-kura dapat terbalik.

Level 49

Pertanyaan: Kali ini merah harus menang.

Jawaban: Kalian seret kata “Merah” dan kalian letakkan kata tersebut di garis finish.

Level 50

Pertanyaan: Bakar! Bakar semua!

Jawaban: Kalian ambil obor lalu bakar kata “semua” yang ada disana, maka semuanya akan terbakar. Namun perlu kalian tahu bahwa dengan terbakarnya tersebut tidak ada hubungannya dengan kelulusan level kalian.

Kunci Jawaban Brain Test Level 51-60

Level 51

Pertanyaan: Si Adi nggak belajar, Padahal harus lulus UN.

Jawaban: Kalian seret kepala Adi dengan jari kalian ke atas kepala si perempuan agar dapat melihat jawabannya.

Level 52

Pertanyaan: Gedung mana yang paling kokoh?

Jawaban: Cara mengetahuinya adalah goyangkan smartphone kalian, maka gedung yang tidak kokoh akan roboh, akan ada satu gedung yang tidak roboh, itulah yang paling kokoh.

Level 53

Pertanyaan: Kita butuh 9 apel.

Jawaban: Kalian cukup dengan memutarbalikkan angka 6 dalam teks tersebut menjadi angka 9.

Level 54

Pertanyaan: Pilih warna merah! Pilih warna kuning! Pilih warna ‘merah’!

Jawaban: Kalian harus lakukan beberapa langkah yakni, kalian klik lingkaran merah, lalu klik lingkaran kuning, yang terakhir kalian klik kata “merah” tepat diatas lingkarang-lingkaran itu. Kalian harus jeli di level ini, dua perintah pertama dan kedua memiliki bentuk sama, sedangkan perintah yang ketiga terdapat tanda kutip pada kata “merah”.

Level 55

Pertanyaan: Bagaimana cara bus melewatinya?

Jawaban: Kalian dapat memperkecil bus dengan dua jari kalian, sehingga bus muat di jalan tersebut. Lalu kalian gaser bus tersebut untuk melewatinya.

Level 56

Pertanyaan: Berapa jumlah telur yang ada?

Jawaban: Jumlahnya ada 7 telur asli. Cara melihatnya cukup kalian seret telur-telur itu, akan ada satu kepala anak botak disana.

Level 57

Pertanyaan: Gunting harus menang.

Jawaban: Kalian geser batu-batu tersebut kedua kertas yang ada, langkah ini digunakan untuk menghilangkannya. Lalu kalian letakkan kertas-kertas tersebut diatas gunting, dua kertas tersebut akan lenyap oleh gunting. Akhirnya hanya ada gunting saja, artinya gunting menang.

Level 58

Pertanyaan: Hentikan invasi alien!

Jawaban: Kalian pukul seluruh alien dengan mengetuk layar smartphone kalian, namun kalian jangan sampai memukul kucingnya.

Level 59

Pertanyaan: Kebelet pipis tapi WC rusak? Tolong dong!

Jawaban: Kalian lepaskan rok pada simbol perempuan di bagian pintu WC. Dengan demikian akan menjadi WC pria.

Level 60 

Pertanyaan: Coba betulkan persamaan ini.

Jawaban: Kalian dapat membuat hitungan (15 x 15 x 15 = 45) menjadi hitungan yang benar jika kalian sentuh atau klik meriam, lalu posisinya akan berubah. Kalian klik sumbu meriam untuk mengubah tanda (x) pada hitungan tersebut. Perubahan yang akan terlihat yakni dari (x) menjadi (+). Dengan demikian maka peritangan tersebut akan bernilai benar.

Kunci Jawaban Brain Test Level 61-70

Level 61

Pertanyaan: Muncul dua kali di senin, muncul dua kali di minggu, tetapi tidak pernah muncul di hari-hari lainnya. Apa itu?

Jawaban: Perhatikan struktur kata “senin” dan “minggu”. Disana dapat diketahui maksud pertanyaan di atas, jawabannya adalah “N”.

Level 62

Pertanyaan: Sang kodok ingin terbang. Bagaimana caranya?

Jawaban: Kalian klik dengan waktu kurang lebih lima detik pada hidung kodok, setelah itu kodok akan terbang ke atas.

Level 63

Pertanyaan: Si kucing masih lapar.

Jawaban: Kalian buka kotak korek dengan menarik sisi kirinya. Lalu kalian ambil korek didalamnya dan nyalakan dengan cara menggesekannya di sisi kiri kotak korek. Kalian nyalakan sumbu meriam maka tikus akan terjatuh dan masuk ke dalam mulut kucing.

Level 64

Pertanyaan: Minta permen 9 biji.

Jawaban: Kalian tekan menutup kotak permen tersebut dan miringkan smartphone kalian maka sebanyak 3 permen akan terjatuh. Lakukan hal yang sama dua kali lagi hingga permennya keluar 9 biji.

Level 65

Pertanyaan: Klik dari yang terendah ke yang tertinggi (-459, 522, 1008, -5, 66, 578).

Jawaban: Kalian klik angka yang paling bawah secara berurutan ke atas.

Level 66

Pertanyaan: Jangan bilang kamu lupa beli kado buat dia!

Jawaban: Kalian beri saja hadiah dengan mengambil kotak hadiah pada menu bagian bawah, maka dia akan senang.

Level 67

Pertanyaan: Ketuk semua hewan, dari yang terkecil sampai terbesar.

Jawaban: Kalian klik dari hewan yang memiliki bentuk fisik paling kecil, mulai dari tikus, lalu singa, dan yang terakhir gajah. Jangan klik pohon, langsung saja kalian klik “jawab” karena pohon bukan merupakan hewan.

Level 68

Pertanyaan: Bagaimana persamaan ini berlaku? (1000 + 50 = 7850)

Jawaban: Kalian harus mengambil angka 68 yang terdapat pada tulisan “Level 68”, dan kemudian kalian taruh di depan angka 50, maka angka tersebut akan menjadi “6850”. Dengan demikian maka persamaan tersebut akan berlaku.

Level 69

Pertanyaan: Ibu singa butuh istirahat.

Jawaban: Kalian ambil bulu yang ada pada ayah singa dan kelian letakkan di ibu singa. Dengan demikian maka ayah singanakan dikerumuni anak singa.

Level 70

Pertanyaan: Ada berapa persegi?

Jawaban: Di dalam gambar tidak ada bentuk persegi, semuanya adalah segitiga. Kalian cukup ketik 0 (Nol) lalu klik jawab.

Kunci Jawaban Brain Test Level 71-80

Level 71

Pertanyaan: Tekan tombolnya 100 kali.

Jawaban: Kalian dapat melakukannya dengan cepat, yakni dengan mengeluarkan atau menggeser angka nol yang ada pada soal (00) atau dua buah nol, dan letakkan lah di tengah-tengah tombol kuning itu, lalu kalian tekan sekali saja.

Level 72

Pertanyaan: Kasihan. Sepanjang hari belum dapat ikan.

Jawaban: Kalian salah satu apel, apel akan terbelah dan dalam salah satu belahannya terdapat cacing. Ambil dan taruh cacing tersebut di kail pancing, maka ikan akan segera didapatkan.

Level 73

Pertanyaan: Saking sedihnya masak telur sampai gosong. Tolong hibur mbkny ya…

Jawaban: Kalian putar jamnya mundur, dengan demikian makanan yang gosong tidak gosong lagi.

Level 74

Pertanyaan: Ada berapa persegi panjang?

Jawaban: Kalian pindahkan persegi panjang ke tempat yang berbeda atau dengan menggesernya. Dengan itu akan terlihat jumlah persegi panjang, yakni sebanyak 4 buah.

Level 75

Pertanyaan: Ada berapa bola didalamnya?

Jawaban: Kalian balikan smartphone dari genggamannya, maka bola-bola akan keluar dari keranjangnya. Total bola ada 10 bola.

Level 76

Pertanyaan: Ada berapa kubus?

Jawaban: Kalian pikirkan saja kubus dalam tiga dimensi. Maka akan ada 10 kubus.

Level 77

Pertanyaan: Tolong nyalakan TV.

Jawaban: Kalian sentuh agak lama ujung kabel yang terputus, dengan begitu TV akan hidup. Mengapa demikian? karena tubuh manusia mampu menghantarkan listrik.

Level 78

Pertanyaan: Selamat ulang tahun yang ke 2, Eka. Yuk nyalakan lilin.

Jawaban: Satu lilin yang mati dapat kalian nyalakan dengan lilin yang telah hidup. Silahkan dicoba.

Level 79

Pertanyaan: Petinju di sebelah kiri arus menang.

Jawaban: Kalian ambil bola besi yang ada di pojokan dan masukkan ke dalam sarung tangan petinju sebelah kiri. Lalu kalian klik Fight. Kalian akan menang.

Level 80

Pertanyaan: Hentikan pertengkaran ini!

Jawaban: Potong kue tersebut dengan cara membelahnya, pakai dua jari kalian, lalu berikan belehan kue tersebut ke kedua anak itu.

Kunci Jawaban Brain Test Level 81-90

Level 81

Pertanyaan: Ada berapa huruf dalam alfabet jika E dan T hilang?

Jawaban: Jika huruf E dan T hilang maka total huruf alfabet ada 5 huruf. Kalian jangan terkecoh dengan huruf alfabet dari A – Z, tetapi fokuslah di kata “alfabet” saja.

Level 82

Pertanyaan: Temukan X dan Y! (X/Y = 4)

Jawaban: Kalian dapat menjawabnya dengan mengeluarkan angka 82 pada tulisan “Level 82”, lalu kalian tempatkan angka 8 untuk mengganti posisi X dan angka 2 mengganti posisi Y. Hasil akhirnya adalah 8/2 = 4

Level 83

Pertanyaan: Bersabarlah.

Jawaban: Kalian diam saja selama 30 detik, ini adalah jawaban dari tulisan itu, kalian secara otomatis akan lulus level ini.

Level 84

Pertanyaan: Burungnya masih tidur. Pohonnya diguncang bangun kali ya.

Jawaban: Kalian hanya perlu pegang cabang dimana burung itu tidur, bersamaan dengan itu kalian goyangkan smartphone kalian.

Level 85

Pertanyaan: Temukan kekeliruan disini. (5 x 5 + 4 = 29, 4/2 + 15 = 17, (a/b) x 15 x 10 = x + y + z)

Jawaban: Kalian dapat mengetuk huruf “i” dalam kata “kekeliruan” yang terdapat di pertanyaan. Jangan selesaikan ini dengan cara matematis, karena yang keliru adalah kata “kekeliruan” itu sendiri.

Level 86

Pertanyaan: Siapa yang menang pertempuran ini? 100 ksatria vs 100 barbar.

Jawaban: Kalian pindahkan angka “100” dalam kata “100 ksatria” ke atas angka “100” pada kata “100 barbar”.

Level 87

Pertanyaan: Bolehkah si kucing masuk? Di luar sangat dingin.

Jawaban: Kalian klik bagian pintu beberapa kali, lalu kalian tunggu kurang lebih selama 10 detik, pintu tersebut akan terbuka. Jika memang pintu belum dapat terbuka maka kalian coba goyangkan smartphone kalian, maka pintu akan terbuka.

Level 88

Pertanyaan: Tolong nyalakan semua lampu.

Jawaban: Kalian geser atau hilangkan lampu yang paling pojok kanan, lalu nyalakan lampu lainnya dengan saklar. Lampu yang dapat hidup hanya dua buah, sedangkan di sana terdapat tiga lampu, maka kalian harus hilangkan satu untuk dapat menghidupkan semua lampu.

Level 89

Pertanyaan: Selesaikan leve ini.

Jawaban: Kalian cukup lakukan ini, geser atau seret huruf “L” pada kata “Level 89”. “L” tersebut dapat kalian pindahkan di kata “level” pada soal.

Level 90

Pertanyaan: Tekan tombol biru enam kali.

Jawaban: Kalian klik tombol biru hingga tombol merah muncul, lalu kalian geser tombol merah yang muncul tersebut dan kalian klik tombol biru untuk yang kedua kalinya.

Kunci Jawaban Brain Test Level 91-100

Level 91

Pertanyaan: 10 = 25, 35 = 75, 65 = 105, 25 = ?

Jawaban: Kalian dapat dengan  mudah menyelesaikan ini, kalian lihat bagian depan yang bertuliskan 10 = 25, maka dari itu 25 = 10.

Level 92

Pertanyaan: Yah… Dia nggak kebagian es krim.

Jawaban: Solusinya yakni, kalian putar balik topi pestanya, lalu ambil rambut milik anak itu dan dipasangkan di topi tersebut agar terlihat seperti es krim, lalu kalian berikan ke anak tersebut.

Level 93

Pertanyaan: Aku mau siram mayones.

Jawaban: Kalian balikkan smartphone kalian agar botol mayones tersebut menghadap ke bawah, lalu kalian kocok botol tersebut seperti mau mengeluarkan mayones dari botol.

Level 94

Pertanyaan: Tangkap kelinci itu!

Jawaban: Kalian ambil perangkap kelinci dan letakkan lah perangkap itu ditengah-tengan kelinci dan wortel. Setelah itu kalian klik kotak atau tempat wortel. Kelinci itu akan lari ke arah kotak wortel. Kalian langsung klik perangkap saat kelinci melewatinya, dan kelinci akan tertangkap.

Level 95

Pertanyaan: Adik bayi nangis lagi. Perutnya kembung.

Jawaban: Kalian dapat mengatasinya dengan menggosok bagian perut bayi selama 5 hingga 10 detik. Bayi tersebut akan kentut dan akan ceria kembali.

Level 96

Pertanyaan: Nenek janda beranak tiga. Semua anaknya sudah menikah dan punya minimal 1 anak. Bibi juga punya tiga keponakan. Berapa jumlah minimum kursi yang dibutuhkan untuk makan malam?

Jawaban: Kalian hitung saja nenek (1) + anak dari nenek (3) + pasangan dari nenek dan anak-anaknya (6) + bibi (1) = 11. Penulis soal merupakan cucu nenek.

Level 97

Pertanyaan: Anak kucing disebut apa?

Jawaban: Logisnya anak kucing adalah kucing, maka kalian klik kata “kucing” pada soal.

Level 98

Pertanyaan: Kasih mereka apel tanpa mengosongkan piring.

Jawaban: Kalian dapat lakukan dengan cara mengetuk dua apel, lalu kalian seret piring itu bersamaan dengan apel yang ada diatasnya untuk anak ketiga.

Level 99

Pertanyaan: Kaus kaki ku taruh dimana ya?

Jawaban: Kalian dapat pecahkan ini dengan melakukan perkecil layar smartphone kalian, dan kalian akan temukan kaus kaki di sebelah kiri layar kalian.

Level 100

Pertanyaan: Si Mpus mau terbang.

Jawaban: Kalian dapat lakukan cara ini, taruh kucing pada sisi kanan jungkat-jungkit, lalu kalian ambil besi pemberat dan kalian jatuhkan di sisi kiri jungkat-jungkit dan kucing akan terbang.

Kunci Jawaban Brain Test Level 101-110

Level 101

Pertanyaan: Semuanya harus makan.

Jawaban: Kalian harus lakukan ini, daun itu diberikan kepada belalang, lalu belalang kalian berikan kepada tikus, dan yang terakhir berikan tikus kepada kucing. Selesai, semuanya telah makan.

Level 102

Pertanyaan: Semua laki-laki yang bersaudara ini mempunyai saudara perempuan. Semuanya jadi berapa bersaudara?

Jawaban: Laki-laki yang bersaudara tersebut masing-masing memiliki saudara perempuan, dan mereka semua bersaudara. Dengan demikian maka hanya ada satu saudara perempuan. Artinya terdapat sebanyak 6 saudara kandung.

Level 103

Pertanyaan: Dia nggak mau makan sup masakan bunda.

Jawaban: Kalian fokus pada sekrup yang terpasang longgar di sebelah kanan rak cangkir. Kalian klik sekrup agar semakin longgar dan menjatuhkan cangkir kopi lalu mengenai kakinya. Dia akan berteriak kesakitan, lalu kalian ambil mangkuk dan masukan ke mulutnya saat dia berteriak.

Level 104

Pertanyaan: Berapa harga totalnya?

Jawaban: Jika kalian hendak menyelesaikan pertanyaan ini maka 0 ekstra yang ada disana harus kalian temukan lalu abaikan. .01 + .02 + .02 + .55 + .40 + .50 = $ 1.50. Kalian tambahkan $10,50 lainnya untuk itu dan total semua biayanya adalah $12.

Level 105

Pertanyaan: Ahh! Cepat tangkap sebelum bikin mama jantungan!

Jawaban: Kalian klik di kedua katup pipa kosong  yang menutupinya. Lalu kalian klik tikus agar tikus tersebut masuk ke dalam pipa. Lalu kalian langsung dengan cepat tutup katup yang ketiga agar tikus tersebut terjebak dan tertangkap.

Level 106

Pertanyaan: Guru minta persegi panjang.

Jawaban: Kalian dapat membuat persegi panjang. Caranya dengan memindakan bangunan trpesium menggunakan sisi runcing ke bagian atas cutter, secara otomatis cutter tersebut akan memotong trapesium dan akan menjadi persegi panjang.

Level 107

Pertanyaan: Takut! Tolong ambilkan dompetnya.

Jawaban: Kalian harus lakukan dua cara yakni kalian pakai dua jari kalian untuk menahan mulut buaya, lalu kalian gunakan jari tangan yang lainnya untuk mengambil dompet.

Level 108

Pertanyaan: Bagaimana cara mobil menyeberang sungai?

Jawaban: Kalian geser awan agar menutupi matahari, dengan demikian sungai akan beku, lalu kalian klik mobil agar dapat menyeberang.

Level 109

Pertanyaan: Kasih makan ikan-ikan ini. Satu-satu ya.

Jawaban: Kalian beri setiap ikan yang ada dengan satu buah donat.

Level 110

Pertanyaan: Mau nonton video tapi nggak bisa dimainkan.

Jawaban: Kalian dapat membantu mereka untuk memutar video. Kalian ambil tombol ungu “video” yang lokasinya di menu bagian bawah, lalu kalian geser ke tampilan pemutar video, lalu putar videonya.

Kunci Jawaban Brain Test Level 111-120

Level 111

Pertanyaan: Kopinya sudah dingin.

Jawaban: Kalian coba arahkan cermin yang bawah sedikit miring ke atas agar lampu senter dapat memantul ke cermin yang atas. Sedangkan cermin yang atas coba kalian hadapkan ke bawah, agar sinar dari cermin pertama terpantul dengan baik ke arah kopi, dan kopi tersebut akan hangat kembali.

Level 112

Pertanyaan: Cocoknya ditaruh di bingkai yang mana?

Jawaban: Kalian coba dengan meletakkan kotak merah dalam bingkai yang serasi, lalu letakkan dua segitiga tersebut di kotak tersebut dengan tatanan yang rapi hingga membentuk bentuk kotak kembali.

Level 113

Pertanyaan: Betulkan ini.

Jawaban: Ada tiga jawaban. Pertama, pindahkan satu korek api pada tanda (+) hingga perhitungan tersebut menjadi 8 – 3 = 5. Kedua, kalian pindahkan satu korek api dari angka 9 hingga menjadi 3 + 3 = 6. Ketiga, kalian dapat pindahkan satu korek yang didapat dari tanda + dan mengubahnya menjadi 9 – 3 = 6.

Level 114

Pertanyaan: Ketuk buah-buah ini berdasarkan urutannya.

Jawaban: Kalian dapat selesaikan ini dengan klik buah dari jumlah yang paling sedikit, dimulai dari klik apel, ceri, pisang, dan anggur. Setelah itu klik “jawab”.

Level 115

Pertanyaan: Selamat ulang tahun! Berapa usiamu?

Jawaban: Kalian geserkan lilin ke atas. Terlihat lilin yang ada sebanyak 5 buah. Kalian ubah angkanya menjadi 5 dan klik OK.

Level 116

Pertanyaan: Tolong bantu dia membidik target.

Jawaban: Terlebih dahulu kalian besarkan target yang ada dengan menggunakan dua jari, setelah itu klik pemanah, pemanah akan menembakan panah dan mengenai sasaran.

Level 117

Pertanyaan: Bantu tikus cari keju yuk!

Jawaban: Kalian klik empat gerbang merah dari atas ke bawah, tepat ditengah jalan labirin sehingga kucing-kucing tidak memiliki jalan untuk menggapai tikus. Jika sudah pada step pertama, lalu kalian klik mulai, maka tikus akan berjalan dengan aman menuju keju.

Level 118

Pertanyaan: Apa yang paling pas ditaruh untuk menggantikan tanda tanya?

Jawaban: Diagram tersebut seharusnya tampak seperti persneling mobil dengan transmisi manual. Gigi mundur pada mobil terletak pada sebelah kanan bagian bawah, maka ketiklah R.

Level 119

Pertanyaan: Mana mobil yang paling pelan?

Jawaban: Jawaban singkatnya adalah kata “mobil’ dalam soal, karena mobil tersebut tidak bergerak.

Level 120

Pertanyaan: Bagaimana persamaan ini berlaku?

Jawaban: Agar persamaan tersebut dapat berfungsi maka kalian dapat mengambil 7 + 6+ yang ada dalam pertanyaan, lalu seret 5 = 5 ke luar layar, selesai.

Kunci Jawaban Brain Test Level 121-130

Level 121

Pertanyaan: Sedang dibuka audisi 5 model untuk iklan sampo baru. Siapa yang tidak lolos audisi?

Jawaban: Kalian tarik rambut para model, lalu temukan yang rambutnya lepas atau memakai rambut palsu. Model tersebut yang tidak lolos audisi.

Level 122

Pertanyaan:  Kapok kalah terus, anak disebelah kanan butuh bantuan perang salju.

Jawaban: Kalian dapat lakukan dengan mengambil salju dari tanah lalu diberikan kepada anak sebelah kanan tersebut agar menjadi bola salju yang besar, dengan cara itu dia dapat memenangkan pertanyaan.

Level 123

Pertanyaan: Aduh, saya harus berputar dimana?

Jawaban: Kalian balikan smartphone kalian dan tunggu hingga muncul suara “belok kanan” tegak dan tegak menuju ke arah kanan.

Level 124

Pertanyaan: Mana yang paling panjang?

Jawaban: Kalian pindahkan anak-anak yang ada ke masing-masing tiupan, saat proses peniupan dilakukan maka klik tiupan yang terpanjang.

Level 125

Pertanyaan: Dari mana asalnya madu lebah?

Jawaban: Semua jawaban salah, maka kalian klik saja kata “lebah” karena itu adalah jawabannya

Level 126

Pertanyaan: Boleh minta 10.000 rupiah?

Jawaban: Kalian geser ke atas dompet yang mencuat dari sakunya secara berkali-kali. Lalu kalian klik dompet agar dompet terbuka, dans ecara otomatis sisa uang yang dibutuhkan akan terjatuh.

Level 127 

Pertanyaan: Butuh 5 menit memasak ayam. Berapa lama yang dibutuhkan untuk memasak 5 ayam?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan adalah 5 menit, karena mereka dimasak secara bersamaan.

Level 128

Pertanyaan: Temukan gravitasi.

Jawaban: Kalian cukup dengan menggoyangkan smartphone kalian agar apel tersebut jatuh dan mengenai kepala Isaac Newton.

Level 129

Pertanyaan: Orang malang itu butuh bantuan.

Jawaban: Kalian ambil laba-laba yang melekat di bahu preman tersebut, dan juga letakkan tong yang berisi cairan radioaktif tersebut. Kalian letakkan laba-laba tersebut pada anak yang membutuhkan bantuan, dia akan menjadi spiderman.

Level 130

Pertanyaan: Apa yang pas ditaruh menggantikan tanda tanya?

Jawaban: Kalian fokuskan huruf (L) adalah huruf paling tengah, kalian sesuaikan saja dengan pola huruf dengan cara menulisnya terbalik yakni menjadi S-D-T-E-L-E-T-D-S. Jadi jawabannya “S”.

Kunci Jawaban Brain Test Level 131-140

Level 131

Pertanyaan: Aku punya 10 ekor ikan di akuarium. Waktu pulang, kulihat ternyata 6 ikan sudah mati. Ada berapa ikan yang tersisa di akuarium?

Jawaban: Tetap ada 10 ekor, karena yang mati tadi belum diambil olehnya.

Level 132

Pertanyaan: Dimana mereka sembunyikan intan curian?

Jawaban: Kalian coba tarik topi beserta rambut palsu pada seseorang pria yang ada di tengah. Intan yang dicuri ada disana.

Level 133

Pertanyaan: Dimana bolanya?

Jawaban: Kalian klik badut agar perhatiannya teralihkan, dan kemudian kalian coba seret gelas-gelas itu ke atas agar bolanya dapat dicari.

Level 134

Pertanyaan: Cocokan objek dengan negara yang tepat.

Jawaban: Seluruh objek terdapat di Negara Prancis, maka kalian buat garis dari Prancis ke semua objek yang ada.

Level 135

Pertanyaan: Bagaimana cara membangun manara?

Jawaban: Kalian tumpukan seluruh objek yang ada, tumpukan itu akan jadi menara.

Level 136

Pertanyaan: Aduh nangis lagi. Tolong dong.

Jawaban: Kalian ambil roda mobil mainan itu, kemudian kalian taruh di mata ayahnya, agar tampak lucu dan anak kecil itu tidak menangis lagi.

Level 137

Pertanyaan: Gambar persamaan tikus, kucing, dan angka.

Jawaban: Tikus memiliki nilai 4, kucing memiliki nilai 6, dan kucing yang terbalik memiliki nilai 9. Jadi persamaan tersebut yakni 9 + 4 + 4 = 17. Jawabannya 17.

Level 138

Pertanyaan: Sang binaragawan tampak kesulitan!

Jawaban: Kalian dapat membantunya dengan menggeser atau menghilangkan piringan barbel yang ada di samping kanan kiri tersebut.

Level 139

Pertanyaan: Jawab soal ini ya? Mentok nih dari tadi.

Jawaban: Kalian balikkan ponsel kalian untuk memompa darah ke kepala si wanita itu, dengan begitu dia dapat berpikir jernih kembali.

Level 140

Pertanyaan: Budi butuh makanan sehat.

Jawaban: Kalian pancing budi dengan burger, saat dia merasakan kesenangan dan posisi mulutnya terbuka langsung kalian masukan brokoli kemulutnya.

Kunci Jawaban Brain Test Level 141-150

Level 141

Pertanyaan: Bagaimana cara mengalahkan sang penyihir?

Jawaban: Kalian atur kartunya dengan pola api lawan air, api lawan daun, dan air melawan daun.

Level 142

Pertanyaan: Alien sudah berada diantara kita. Temukan mereka!

Jawaban: Kalian temukan 9 alien yang berwarna hijau, mereka berada dalam kerumunan.

Level 143

Pertanyaan: Apa yang ada di tengah-tengah indonesia?

Jawaban: Yang ada di tengah-tengah indonesia adalah “N”, coba kalian amati kata “Indonesia”.

Level 144

Pertanyaan: Kok kurung sih? Hibur yuk.

Jawaban: Kalian tarik saja ujung mulutnya agar terlihat tersenyum.

Level 145

Pertanyaan: Tolong! Tolong! Ada vampir!

Jawaban: Kalian geser tirai jendela itu, agar matahari masuk keruangan dan membakar vampir itu. Vampir kalah dengan sinar matahari.

Level 146

Pertanyaan: Ada berapa segitiga?

Jawaban: Kalian geserkan persegi-persegi itu, dan kalian akan menemukan segitiga disana. Terdapat 5 buah segitiga.

Level 147

Pertanyaan: Kasih makan kucingnya dari kiri ke kanan.

Jawaban: Kalian geser kucing ke arah kanan keluar layar, kucing itu akan muncul lagi di sisi kiri, lalu geser kucing itu ke kanan untuk makan seluruh makanan dari arah kiri.

Level 148

Pertanyaan: Bagi-bagi yang adil dong!

Jawaban: Kalian tarik es krim pada anak yang berada di sebelah kiri kedalam kotak di depannya sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk anak yang berada di kanan tariklah sebanyak 4 kali. Tindakan ini dilakukan agar tiga anak tersebut mendapatkan es krim secara merata.

Level 149

Pertanyaan: Dimana lagi bola hijau?

Jawaban: Kalian tahan bola yang berwarna biru, dengan itu maka akan jatuh bola berwarna kuning atau dapat juga yang jatuh warna hijau. Padukan biru dan kuning untuk membentuk bola yang berwarna hijau.

Level 150

Pertanyaan: Pecahkan jendela menggunakan batu.

Jawaban: Kalian cukup dengan menyeret kata “batu” dalam pertanyaan dan mengarahkannya ke kata “jendela” agar dapat pecah jendela itu.

Kunci Jawaban Brain Test Level 151-160

Pertanyaan: Aduh! Pesta tetangga kok tengah malam? Nggak biasa tidur nih!

Level 151

Jawaban: Kalian ambil telepon yang berada di atas meja lalu telepon 911.

Level 152

Pertanyaan: Coba betulkan pertidaksamaan ini. 1 > 100.

Jawaban: Kalian geser angka “1” ke kiri sebanyak 2 kali. Maka hasilnya akan menjadi 111 > 100.

Level 153

Pertanyaan: Biru harus menang!

Jawaban: Kalian seret garis finish ke bawah, lalu kalian klik “mulai”.

Level 154

Pertanyaan: Terjun bersama! Mendarat selamat bersama!

Jawaban: Kalian geser para penerjun sampai dengan tangan mereka saling berpegangan, dan kalian klik parasut yang berada pada penerjun ketiga dari kiri.

Level 155

Pertanyaan: Jamnya rusak ya?

Jawaban: Kalian geser jarum panjang dan tempatkan di angka 12.

Level 156

Pertanyaan: Ayo bikin dia tertawa lagi.

Jawaban: Kalian gelitik kedua kakinya dengan jari-jarimu sampai dengan dia tertawa geli

Level 157

Pertanyaan: Sang kuda berharap dia menjadi unicorn.

Jawaban: Kalian geser bintang itu agar menjadi bintang yang terjatuh. Sebuah mitos mengatakan bahwa jika terjadi bintang jatuh maka permintaan akan terkabulkan.

Level 158

Pertanyaan: Tolong bukakan pintu. Aku terkunci di luar!

Jawaban: Kalian geser keset itu, dibawahnya ada kunci pintu, lalu buka pintu itu.

Level 159

Pertanyaan: Sang kura-kura harus menang!

Jawaban: Kalian buka tempurung kura-kura itu, lalu kalian tekan roket agar dapat meluncur dengan sangat cepat.

Level 160

Pertanyaan: Angka berapa yang ada di dadu?

Jawaban: Coba kalian geser dadu itu, di belakangnya ada angka.

Kunci Jawaban Brain Test Level 161-170

Level 161

Pertanyaan: Saking terobsesi dengan film horror, tahu nggak temanku kalau punya anak mau dikasih nama apa?

Jawaban: Kalian seret kata “anak” yang terletak di pertanyaan ke arah jawaban “kuntil” agar menjadi “kuntilanak”. Tapi kalian jangan ikut ikutan loh yaa.

Level 162

Pertanyaan: Lho, adik bayi menangis lagi! Kali ini kenapa ya?

Jawaban: Kalian tarik hewan yang serupa dengan rambut pada kepala bayi, dan kalian keluarkan dari dalam layar.

Level 163

Pertanyaan: Petik 3 buah apel ya!

Jawaban: Kalian pindahkan keranjang apel ke pojok kanan bawah, lalu kalian goyangkan smartphone kalian agar apel yang ada di pojok kanan dapat terjatuh. Pakai cara tersebut untuk menjatuhkan apel yang berada di tengah dan sisi kiri.

Level 164

Pertanyaan: Tolong naik ke lantai 6 ya.

Jawaban: Kalian naik kan counter tersebut menjadi angka 9, dan kalian balikkan smartphone kalian agar angka 9 dapat berubah menjadi 6.

Level 165

Pertanyaan: Temukan semua hewan pada gambar.

Jawaban: Kalian klik seluruh hewan yang ada seperti kelinci, ular yang berada di atas pohon, kuda, dan kucing. Kalian arahkan ular ke kuda, agar kuda tersebut takut, dengan demikian seekor tikus yang berada dibawah rambutnya terjatuh. Lalu bagian terakhir adalah klik seekor tikus tersebut.

Level 166

Pertanyaan: Si Mpus mau makan ikan.

Jawaban: Kalian klik anjing tersebut, agar dapat melihat ikan yang berada di sisi kirinya. Lalu kalian seret kucing tersebut ke atas kepala anjing, klik anjing lagi agar melihat posisi semula kucing yang berada di sisi kanannya. Lalu kalian geser seret kucing tersebut hingga ke posisi ikan agar dia memakannya.

Level 167

Pertanyaan: Ayo berangkat ke Jakarta!

Jawaban: Kalian geser gagang pintu mobil itu dari sisi kiri ke kanan, lalu klik mulai. Inget ya, posisi gagang pintu di kanan menandakan posisi mobil menghadap ke kiri.

Level 168

Pertanyaan: Akibat kesulitan kups kenari, gagak terpaksa puasa dari tadi.

Jawaban: Kalian ambil kenari itu dari burung gagak, lalu kalian jatuhkan agar terkena batu dan akan terbuka kenari itu.

Level 169

Pertanyaan: Maukah kamu membuat boneka salju?

Jawaban: Kalian letak kan bola salju yang tidak terlalu besar di atas bola salju terbesar, lalu kalian taruh lagi bola salju yang berada di balik awan, di posisi paling atas tumpukan 2 bola salju tadi. Kalian tambahkan wortel sebagai hidung, wortel dapat kalian dapatkan di dalam tanah, tambahkan dua bola kecil hitam untuk matanya, dan yang terakhir adalah dua ranting untuk tangan boneka.

Level 170

Pertanyaan: Buatlah gambar utuh dari teka-teki ini.

Jawaban: Kalian seret keatas singa yang utuh dari bawah, dan tempatkan di atas teka-teki itu.

Kunci Jawaban Brain Test Level 171-180

Level 171

Pertanyaan: Suka, nggak, suka, nggak… yang mana?

Jawaban: Kalian cabut saja semua kelopak bunga, yang diatas kepala perempuan itu juga dicabut.

Level 172

Pertanyaan: Mobil biru sedang buru-buru nih!

Jawaban: Kalian ambil saja lampu bagian belakang mobil biru dan letakkan di atas bagian depan mobil biru itu layaknya sirine.

Level 173

Pertanyaan: Bantu sebar jebakan hantu, Mereka sedang berkeliaran.

Jawaban: Kalian klik pemburu hantu, biar hantu-hantu itu terlihat, jangan lupa ingat posisi hantunya. Kalian klik lagi pemburu hantu itu agar mengambil jebakan hantu dan menaruhnya di posisi hantu yang terlihat tadi, jika sudah selesai maka klik pemburu hantu, makan hantu akan tertangkap.

Level 174

Pertanyaan: Apa kebalikan dari kusam?

Jawaban: Kalian balikan saja kata “kusam” itu, akan menjadi kata “Masuk”. Jawabannya “masuk”.

Level 175

Pertanyaan: Apa yang dia lihat ya?

Jawaban: Kalian amati kardus-kardus di depan pandangan anak itu. Jawabannya yakni jika “x” maka kosong dan jika “1” maka isi. Perhatikan berikut susunannya:

  • xxxx
  • xx1x
  • x11x
  • 1111

Level 176

Pertanyaan: Roket akan meluncur dalam hitungan mundur.

Jawaban: Kalian putar balikkan smartphone kalian, dengan ini roket akan menghadap ke atas. Lalu kalian klik hitung mundur dari angka 5 sampai dengan 1 secara berurutan.

Level 177 

Pertanyaan: Ada berapa banyak titik ya?

Jawaban: Titik-titik itu berjumlah 6 titik. Tiga buah titik terdapat di kalimat pertanyaan dan 3 titik lainnya terdapat di samping kiri kata “LEVEL”.

Level 178

Pertanyaan: Berapa 50% dari 55?

Jawaban: Jawaban soal ini adalah 5. Karena 55 dibagi menjadi 2. (5)(5). Jangan anggap serius ya.

Level 179

Pertanyaan: Hentikan perang ini!

Jawaban: Kalian hadapkan meriam yang ada disana, saling berhadap-hadapan ya. Lalu kalian nyalakan meriam dengan cara klik meriam secara bersamaan, akan terjadi tabrakan peluru dan meledak tepat ditengah-tengah.

Level 180

Pertanyaan: Bisa bantu angkat boks ini ke lori?

Jawaban: Kalian putar-putarkan smartphone kalian agar boks itu bisa masuk ke dalam lori.

Kunci Jawaban Brain Test Level 181-190

Level 181

Pertanyaan: “Jangan macam-macam ya! Anda saya tilang!”

Jawaban: Kalian buka kotak dashboard, ambil donat itu dan berikan kepada polisi. Kalian akan aman.

Level 182

Pertanyaan: Ada tikus! Kebetulan si Mpus sedang lapar.

Jawaban: Kalian tarik karpet itu keara kiri bawah, si tikus akan tergelincir ke arah kucing, dan akan dimakannya.

Level 183

Pertanyaan: Selamat ulang tahun! Pilih salah satu kado!

Jawaban: Kalian cukup klik kata “Kado” yang ada di kalimat pertanyaan.

Level 184

Pertanyaan: Temukan pasangan  masing-masing kartu.

Jawaban: Kalian pasangkan kartu-kartu itu layaknya permainan biasa, jika tersisa satu kartu saja yang ada gambar wortelnya kalian seret kebawah kartu itu tepat di tengah-tengah kartu lalu membelahnya menjadi dua.

Level 185

Pertanyaan: Dulu pernah baca teka-teki ini di lampu merah. Mana bantengnya?

Jawaban: Kalian tarik kata “merah” dalam pertanyaan dan letakkan di depan sapi-sapi itu. Seketika banteng akan keluar saat melihat itu, banteng tidak suka warna merah.

Level 186

Pertanyaan: Betulkan persamaan ini. 4 + 5 = 19.

Jawaban: Kalian gosok angka 1 pada 19, gosok terus sampai hilang. Maka persamaan menjadi benar yakni 4 + 5 = 9.

Level 187

Pertanyaan: Klik hijau 3 kali, biru 10 kali, dan merah 5 kali.

Jawaban: Kalian klik sesuai perintah yang ada disoal, jangan perhatikan alat pengitung disamping kanannya.

Level 188

Pertanyaan: Waktu aku masih 6 tahun, adikku berusia ½ dari usiaku, sedangkan kakakku usianya dua kali usiaku. Lima tahun kemudian, berapa jumlah total usia kakak dan adik?

Jawaban: Kalian cari tahu dulu usia adik, yakni ½ dari 6 tahun adalah 3 tahun dan ditambah 5 tahun mendatang, jadi usianya 8 tahun. Sedangkan kakak usianya 2 kali usiaku 6 tahun yakni 12 tahun dan ditambah 5 tahun menjadi 17 tahun. Jumlahkan saja 8 + 17 = 25.

Level 189

Pertanyaan: Ada berapa lingkaran?

Jawaban: Total ingkaran ada 7 buah. Pembagiannya yakni dalam gambar tersebut ada 5 buah lingkaran, sedangkan dua lainnya ada di tanda (-) dan tanda (+).

Level 190

Pertanyaan: Semua hewan piaraan mu tenggelam. Selamatkan yang mana dulu?

Jawaban: Kalian dapat selamatkan semuanya dengan cara klik hewan tersebut secara bersamaan dengan tiga jari kalian.

Kunci Jawaban Brain Test Level 191-200

Level 191

Pertanyaan: Cuaca hujan membuatku muram…

Jawaban: Kalian zoom atau perbesar foto matahari, lalu kalian letakkan di jendela rumah, maka cuaca akan cerah.

Level 192

Pertanyaan: Lengkapi persamaan berikut ini.

Jawaban: Kalian dapat menjawabnya dengan 365 + 17 atau dengan 365 + 15.

Level 193

Pertanyaan: Minta ampun kotornya si anjing. Mandi dulu yuk!

Jawaban: Kalian siram anjing itu dengan air ember. Setelah itu kalian goyangkan smartphone kalian agar anjing itu berkibas-kibas dan airnya hilang.

Level 194

Pertanyaan: Semuanya butuh kehangatan.

Jawaban: Kalian geser api unggun ke posisi paling tengah, agar semua bayi dapat tidur nyenyak.

Level 195

Pertanyaan: Ada apa di bawah pohon?

Jawaban: Kalian geser atau pindahkan kata “pohon” dalam kalimat pertanyaan, di balik itu ada kucing.

Level 196

Pertanyaan: Cepat ketuk angka-angka ini sesuai urutan!

Jawaban: Kalian klik angka tersebut sesuai urutannya, tetapi hati-hati saat di angka 7 dan angka 8, karena akan bertukar posisi saat kalian mengetuknya.

Level 197

Pertanyaan: Pecahkan teka-teki ini!

Jawaban: Kalian hidupkan bola-bola kuning sampai dengan angka yang mewakili bola tersebut menyala di sekitarnya. Kuncinya ini, apabila angkanya 1 maka hanya boleh 1 bola yang menyala. Jika angkanya 2, maka 2 bola yang menyala, dan seterusnya.

Level 198

Pertanyaan: Kita harus mencetak gol.

Jawaban: Kalian klik pemain yang berada di lingkaran merah, agar dapat memindahkan mereka. Kalian tentukan posisi pemain, tujuannya bila kiper mengumpankan bola, bola itu dapat dioperasikan hingga ke pemain paling depan, dan cetaklah gol.

Level 199

Pertanyaan: Si kucing mesti diajari berburu nih.

Jawaban: Kalian masukan atau tutupi kucing dengan kardus ya, dan amillah keju, lalu taruh ke lantai. Pada saat tikus muncul untuk memakan keju maka bukalah kardus itu. Kucing tersebut akan memburu tikus.

Level 200

Pertanyaan: Temukan harta karun.

Jawaban: Kalian geser baru itu, dari sana kalian akan melihat tanda X berwarna merah. Gali dengan skop yang ada di tanda tersebut. Kalian akan menemukan harta karun disana.

Kunci Jawaban Brain Test Level 201-210

Level 201

Pertanyaan: TOLONG! Remnya blong!

Jawaban: Kalian ambil salah satu dari beberapa awan itu dan kalian taruh di depan mobil agar mobil itu tertahan dan tidak jatuh.

Level 202

Pertanyaan: Kemana induk singa?

Jawaban: Kalian klik apel-apel yang ada di atas pohon agar terjatuh, anak singa akan terkena apel tersebut dan akan menangis, dengan begitu induknya akan datang menghampirinya.

Level 203

Pertanyaan: Pokoknya kura-kura harus menang.

Jawaban: Kalian ambil pisang yang ada di depan monyet, lalu kalian taruh pisang itu di depan kelinci. Kelinci akan terpeleset dan jatuh, lalu kura kura akan menjadi juaranya.

Level 204

Pertanyaan: Tolong dia!

Jawaban: Kalian ambil pedang dari ninja itu lalu kalian berikan pedang itu ke anak yang sedang bermimpi.

Level 205

Pertanyaan: Pilih satu permintaan!

Jawaban: Kalian gosok permintaan yang ada di sebelah kiri sampai berganti menjadi kata “jadi kaya”, setelah itu kalian klik permintaan itu.

Level 206

Pertanyaan: Dasar pengunjung usil! Harus diberi sanksi.

Jawaban: Kalian geser awan itu ke atas pengunjung, lalu klik awan hingga terjadi hujan. Saat pengunjung itu mengenakan payung, kalian klik domba itu dan domba akan membalas keusilan pengunjung itu dengan meludahinya.

Level 207

Pertanyaan: Ada berapa jumlah giginya?

Jawaban: Kalian klik gigi-gigi itu dan akan lepas gigi itu jika palsu. Setelah itu kalian hitung jumlah giginya. Total giginya ada 12 gigi.

Level 208

Pertanyaan: Kita harus mengisi semua kisi di pabrik ini.

Jawaban: Ada beberapa tahap yang harus kalian lakukan. Pertama, kalian klik angka 2 yang ada di sisi kiri, selanjutnya klik angka 4 di bagian atas, klik angka 1 di sisi kanan, dan klik angka 2 di sisi kanan juga. Dengan begitu seluruh kotak akan terisi oleh warna hitam.

Level 209

Pertanyaan: Ikuti pola yang tepat.

Jawaban: Kalian klik “MAIN” lalu kalian amati pola nyala dari tombol itu. Ingat polanya yaa, lalu kalian tirukan ulang pola itu dengan mengetuknya.

Level 210

Pertanyaan: Sekarang sang kuda berharap ia punya sayap.

Jawaban: Kalian ambil bintang yang ada pada tongkat penyihir itu, lalu kalian taruh bintang itu di langit agar dapat tercipta bintang jatuh. Bintang jatuh mitosnya dapat mengabulkan doa.

Kunci Jawaban Brain Test Level 211-220

Level 211

Pertanyaan: Tolong pisahkan tiap warna.

Jawaban: Coba kalian tuangkan tube satu ke yang lainnya, hingga tiga tube itu berwarna merah, kuning, dan hijau. Sedangkan tube yang satunya biarkan kosong.

Level 212

Pertanyaan: Dari tadi suruh berhenti kok susahnya minta ampun.

Jawaban: Kalian geserkan matras putih itu ke bawah trampolin, lalu kalian seret trampolin itu menjauhi matras. Maka dia akan terjatuh di matras dan berhenti.

Level 213

Pertanyaan: Mau permen!

Jawaban: Kalian coba putarkan smartphone kalian sehingga permen tersebut keluar dari dalam labirin.

Level 214

Pertanyaan: Si Mpus mau ke seberang lagi, tetapi jamurnya sudah habis.

Jawaban: Kalian geserkan bukit kiri ke arah kanan hingga menempel, dan kalian klik loncat.

Level 215

Pertanyaan: Tolong bantu si kakek menyeberang.

Jawaban: Kalian dapat geserkan zebra cross ke arah jalan, dengan itu maka mobil-mobil akan berhenti dan si kakek dapat menyeberang dengan selamat.

Level 216

Pertanyaan: Aku mau telur mata sapi! Masakkan ya?

Jawaban: Kalian cukup dengan mengarahkan balon ke pisau itu, balon akan meletus dan ayam akan dikejutkan dengan suara itu, telur akan keluar dari ayam. Setelah itu, telur tersebut kalian masukan ke penggorengan yang ada untuk membuat telur mata sapi.

Level 217

Pertanyaan: Balonnya si adik bayi lepas. Tolong ambilkan dong!

Jawaban: Kalian geser layar kalian ke arah bawah, dengan itu maka balon yang terbang dapat terlihat dan berikan balon itu kepada si bayi.

Level 218

Pertanyaan: Ada berapa anjing?

Jawaban: Kalian geserkan tombol jawab, ada anjing di belakang kata itu. Lalu kalian hitung anjing yang ada, totalnya ada 10 ekor anjing.

Level 219

Pertanyaan: Ih, Jorok! Cepat basmi mikrobanya!

Jawaban: Kalian pakai kain putih itu lalu gosokan ke lantai dimana mikroba tersebut berada, lalu jika sudah bersih kalian lemparkan kain itu ke api.

Level 220

Pertanyaan: Bagaimana nih? Aku nggak bisa masuk rumah!

Jawaban: Kalian perbesar rumah itu, setelah besar kalian masukan kunci untuk membukanya.

Kunci Jawaban Brain Test Level 221-230

Level 221

Pertanyaan: Si kadal butuh makan nih.

Jawaban: Kalian harus melakukan beberapa cara. Kalian buka jendela yang tertutup itu, dan buka penutup ayam. Biarkan nyamuk-nyamuk itu masuk dan mengerubungi daging itu, dan Biarkan si kadal memakan nyamuk-nyamuk itu sampai habis.

Level 222

Pertanyaan: Kok ditaruhnya berantakan si?

Jawaban: Kalian geserkan bola-bola itu ke mangkuk di sampingnya, lakukan itu hingga semua terkumpul sesuai dengan warna masing-masing.

Level 223

Pertanyaan: Ya, Si mpus bertemu bukit lagi!

Jawaban: Kalian geserkan satu awan di tengah jurang, dengan demikian Si Mpus bisa memakainya sebagai batu loncatan untuk menyeberang.

Level 224

Pertanyaan: Temukan semua hewan.

Jawaban: Kalian amati secara jeli gambar tersebut, terdapat kelinci sebanyak 5 ekor di bawah pohon dan ada ular 2 ekor di atas pohon. Lalu kalian ambil kenari pada pohon pojok kiri, lalu kalian letakkan kenari itu di dekat lubang pada pohon yang tumbuh di bagian tengah, dari situ tupai akan keluar untuk memakan buah itu. Kalian klik tupai, dan semua hewan sudah tertemukan.

Level 225

Pertanyaan: Tentukan X! (X+15=15).

Jawaban: Jangan ambil pusing ya, kalian gabungkan jawaban A (5) dan jawaban D (-5) untuk membuat pilihan jawaban 0.

Level 226

Pertanyaan: Aku mau 5 gelas susu dan 3 biskuit!

Jawaban: Kalian cukup dengan menurunkan angka 5 dan 3 di kalimat pertanyaan ke meja.

Level 227

Pertanyaan: Kabuuuuur!

Jawaban: Kalian perlu tahu bahwa zombie akan selalu mengikuti manusia. Maka dari itu kalian coba pancing zombie tersebut agar masuk ke kandang merah yang berada di pojok kanan atas, bila zombie telah masuk maka larilah ke arah mobil dan kabur.

Level 228

Pertanyaan: Pahlawan kita dalam kesulitan!

Jawaban: Kelian balik kan smartphone kalian dan para musuh akan terjatuh. Pahlawan tidak akan jatuh, karena dia spiderman yang bisa menempel di tembok.

Level 229

Pertanyaan: Itu ada yang kotor di sudut bibirmu sayang.

Jawaban: Kalian ambil saputangan yang ada di saku jas pria lalu usap yang mengotori bibirnya.

Level 230

Pertanyaan: Kasihan dia sudah lelah bekerja seharian. Bantu yuk!

Jawaban: Kalian bukakan mesin pencuci piring dan buka juga kabinet atas. Kalian pindahkan tiga piring yang telah bersih dalam mesin itu ke kabinet, lalu kalian masukan 3 piring yang masih kotor itu ke mesin tersebut.

Kunci Jawaban Brain Test Level 231-240

Level 231

Pertanyaan: Tolong bantu dia membidik target.

Jawaban: Kalian geser papan sasaran tersebut, lalu kalian tunggu hingga alat pembidik itu tepat berada di sasaran, jika telah sesuai dengan sasaran maka klik pemanah agar segera melepaskan anak panahnya.

Level 232

Pertanyaan: Petinju biru harus mempertahankan rekor menang.

Jawaban: Kalian klik wajah si petinju merah agar dia mengalihkan pandangannya ke arah belakang, dengan cepat kalian klik “Fight”, maka petinju merah akan kalah.

Level 233

Pertanyaan: Bagaimana mpus melompat kali ini?

Jawaban: Kalian tarik kucing ke bibir jurang dan kalian klik lompat. Jangan sampai terjatuh ya.

Level 234

Pertanyaan: Monsternya mengamuk!

Jawaban: Kalian tuangi monster itu dengan cat hijau yang ada, seketika monster akan berubah menjadi hijau. Kalian perlu pahami bahwa warna merah adalah simbol marah dan hijau artinya bersahabat.

Level 235

Pertanyaan: Setelah sayap, Si kuda ingat ada seorang putri.

Jawaban: Kalian ambil palu itu dan pukulkan ke kepala penyihir, dengan begitu penyihir akan pusing dan bintang-bintang di kepalanya akan muncul. Pindahkan bintang-bintang itu ke langit agar tercipta bintang jatuh.

Level 236

Pertanyaan: Dipilih-pilih! Apelnya dipilih!

Jawaban: Kalian klik semua apel yang ada, dan tetap hati-hati ya, karena ada tomat yang mirip dengan apel, untuk membedakannya kalian amati bagian bawah buah, pada buah apel terdapat sedikit lekukan.

Level 237

Pertanyaan: Kita butuh menyalakan api.

Jawaban: Kalian cukup melepas topi anak itu, dan juga geser awan agar matahari terlihat dan memantulkan sinarnya ke arah kepala anak yang botak itu, sinar matahari akan sampai ke kayu dan memunculkan api.

Level 238

Pertanyaan: Coba gambar segitiga.

Jawaban: Kalian pindahkan titik yang berada di tengah itu ke atas, lalu buatlah garis yang saling menghubungkan, maka akan terbentuk segitiga.

Level 239

Pertanyaan: Apa yang salah dengan gambar ini?

Jawaban: Kalian klik ikan kembung, kepiting, dan juga klik ikan hijau yang berada di tengah laut itu.

Level 240

Pertanyaan: Tolong anak ini!

Jawaban: Kalian seret kata “tolong” yang ada pada pertanyaan ke gelembung di atas anak itu, maka anak itu akan berteriak meminta pertolongan.

Kunci Jawaban Brain Test Level 241-250

Level 241

Pertanyaan: Koreksi persamaan ini! 8 + 8 = 91

Jawaban: Kalian putar balikkan ponsel kalian, persamaan tersebut menjadi 16 = 8 + 8. Mudah bukan.

Level 242

Pertanyaan: Mana yang punya ekor terpanjang?

Jawaban: Jika kalian ingin melihatnya maka kalian cukup dengan menggeser kera-kera tersebut keatas, dengan begitu maka akan terlihat.

Level 243

Pertanyaan: Mau juga dong burger yang sama!

Jawaban: Kalian buat saja burger dengan bahan yang tersedia di meja, mirip dengan burger pria di sebelah kanan. Kalian jangan pakai seluruh bahan yang tersedia, karena ada tiga bahan yang tidak digunakan.

Level 244

Pertanyaan: Komputer lambat membuat pekerjaan terhambat. Bagaimana solusinya?

Jawaban: Kalian keluarkan kotoran yang ada di kipas CPU dengan menariknya. Dengan begitu putaran kipas akan semakin cepat dan komputer akan bekerja cepat juga.

Level 245

Pertanyaan: Astaga! Aku terlambat ke kantor!

Jawaban: Kalian tarik saja kalender itu, agar hari berubah menjadi sabtu, hari sabtu adalah hari libur.

Level 246

Pertanyaan: Bantu dia pulang ke rumah.

Jawaban: Kalian geser saja ke atas jalan merah itu ke atas, lalu saat anak itu berada dijalan abu-abu kalian turunkan kembali jalan itu.

Level 247

Pertanyaan: Di mana si anjing bersembunyi?

Jawaban: Kalian arahkan lampu ke sisi kiri, karena anjing berada di samping lemari pakaian itu.

Level 248

Pertanyaan: Tolong uraikan kemacetan ini!

Jawaban: Kalian dapat memutar 90 derajat smartphone kalian / miringkan smartphone ke kanan, dengan begitu mobil akan maju ke depan.

Level 249

Pertanyaan: Selesaikan jurus pedangmu.

Jawaban: Kalian geser-geser saja tangan ninja itu sampai tangannya bergerak sebanyak dua kali, itulah jurusnya.

Level 250

Pertanyaan: Bantu si hantu kabur, tapi jangan sampai terjebak.

Jawaban: Klik petunjuk arah di bawah. Mulailah dengan klik Klik bawah satu kali, lalu klik kanan tiga kali, lalu klik bawah dua kali, lalu klik kiri dua kali, lalu klik bawah dua kali, dan yang terakhir adalah klik kanan sebanyak empat kali. Selesai, dan aman.

Kunci Jawaban Brain Test Level 251-260

Level 251

Pertanyaan: Aduh! Bunganya layu!

Jawaban: Untuk mengatasinya yakni kalian ambil ember yang berisi air itu untuk disiramkan ke bunga. Setelah disiram, kalian lanjutkan dengan memberikan makan sapi dengan jerami yang ada di samping kandang.
Setelah sapi memakan jerami itu, maka sapi akan mengeluarkan kotoran dan manfaatkanlah kotoran itu sebagai pupuk untuk memupuk bunga agar bunga yang tadinya layu dapat segar seperti dahulu.

Level 252

Pertanyaan: Tolong, mobil saya butuh perbaikan.

Jawaban: Kalian seret kata “perbaikan” yang ada di kalimat pertanyaan ke mobil itu.

Level 253

Pertanyaan: Selamatkan kota dari meteor.

Jawaban: Kalian besarkan gunung paling kiri dengan cara menariknya ke atas, tujuannya untuk menghalangi meteor masuk kota, meteor jatuh akan menabrak gunung itu.

Level 254

Pertanyaan: Ular, jangan dekati anak-anakku!

Jawaban: Caranya dengan klik kepala kura-kura itu, agar kepalanya berlindung ke dalam tempurungnya. Lalu kalian geserkan ibu kura-kura itu ke arah ular, dia akan menggelinding dan melindas ular tersebut.

Level 255

Pertanyaan: Mukaku kok setengah-setengah? Tolong sambungkan lagi.

Jawaban: Kalian seret garis hitam yang ditengah ke wajah sebelah kiri. Dengan begitu mukanya akan utuh kembali.

Level 256

Pertanyaan: Pokoknya kamu harus menang. Entah bagaimana caranya!

Jawaban: Kalian geserkan lingkaran yang berada di kotak paling ujung kanan atas entah ke sebelah kiri atau ke sebelah bawah. Kalian isi atau klik kotak yang kosong itu, agar dapat membuat X sebanyak 3 menyilang. Anda menang.

Level 257

Pertanyaan: Mobil merah harus menang !

Jawaban: Kalian dapat menggeser angka dua dalam tulisan (1/2) ke sisi kiri hingga membuatnya tertulis (2/2, artinya hanya tinggal satu putaran saja mobil merah itu bisa menang.

Level 258

Pertanyaan: Si kucing mau makan ikan lagi.

Jawaban: Kalian ambil tulang yang posisinya berada dibalik batu, putar-putar tulang itu agar anjing merasa pusing. Dengan begitu maka si kucing dapat memakan ikan itu tanpa gangguan si anjing.

Level 259

Pertanyaan: Masing ngantuk nih! Aku benci senin pagi!

Jawaban: Kalian panaskan air dengan cara klik pada termos dan masukkan ke dalam cangkir yang berada di samping. Selanjutnya kalian buka kabinet dengan cara “klik”, lalu kalian ambil kopi lalu memasukannya kedalam sebuah cangkir. Setelah kopinya siap saji kalian berikan kepada pekerja itu ya, biar tidak bermalas-malasan dalam bekerja.

Level 260

Pertanyaan: Pertemukan mereka bersama.

Jawaban: Kalian liat kayu yang berada di samping wanita itu, ambil dan perbesar kayu itu, setelah besar jadikanlah jembatan untuk menghubungkan mereka berdua.

Kunci Jawaban Brain Test Level 261-270

Level 261

Pertanyaan: Aduh, Adik bayi menangis lagi!

Jawaban: Kalian geserkan boneka itu, dibaliknya terdapat remot TV. Setelah itu ganti channel TV itu dengan tontonan untuk anak-anak, dengan itu bayi akan diam.

Level 262

Pertanyaan: Robohkan kastil musuh!

Jawaban: Kalian pakai salah satu obor dari prajurit, lalu jadikan peluru ketapel bola api dengan cara membakarnya. Tarik ke arah kanan bawah peluru itu hingga terlihat siap meluncur, lepaskan dan kastil itu akan terkena lalu roboh.

Level 263

Pertanyaan: Sang ksatria butuh bantuanmu mengalahkan naga.

Jawaban: Kalian ambil air dari telaga, lalu letakkanlah air itu di depan naga. Geser atau tarik ksatria itu hingga posisinya berada di depan naga.

Level 264

Pertanyaan: Ada apa di jupiter?

Jawaban: Amil tanda tanya (?) pada kalimat pertanyaan dan letakkanlah di Planet Jupiter yang posisinya di sebelah kanan bumi itu. Sampai sekarang pun masih belum diketahui, ada apa sebenarnya di planet tersebut.

Pertanyaan: Ya ampun! Ada orang yang tidur di depan rel!

Level 265

Jawaban: Kalian tarik tali klakson kereta api itu, klakson akan berbunyi dan pekerja itu akan bangun dari tidurnya.

Level 266

Pertanyaan: Dia sedang marah, tolong tenangkan dia.

Jawaban: Kalian cukup dengan menelungkupkan smartphone kalian, tujuannya agar dia santai dan rileks, selesai deh,

Level 267

Pertanyaan: Apa kombinasi angka brankas ini?

Jawaban: Kalian pindahkan buku itu ke atas meja, disana akan terlihat kertas dengan bentuk pola T. Kalian pakai itu sebagai petunjuk ya, lalu kalian klik 1, 2, 3, 5, 8. Kalian amati jika mengetuk angka tersebut pasti membentuk huruf T. Angka itu adalah password brankasnya.

Level 268

Pertanyaan: Setelah naga, muncul troll yang mengganggu.

Jawaban: Kalian pakai ksatria untuk mengalahkan tro dengan cara mengarahkannya ke troll, namun saat troll hendak memukul kalian tarik mundur ksatria itu agar ksatria selamat dan pukulannya mengenai jembatan. Kalian coba terus sampai jembatan itu roboh, dan setelah itu selesai.

Level 269

Pertanyaan: Mobil di depan kenapa nggak bergerak?

Jawaban: Kalian geserkan mobil itu ke arah kiri, lalu bangunkan supir itu. Maka si sopir yang tertidur akan bangun.

Level 270

Pertanyaan: Berapa jawabannya? 4 x 5 =…?

Jawaban: Kalian cukup dengan menggabungkan jawaban dibawah itu, yakni jawaban A yang bernilai 7 dan B yang bernilai 13. Penggabungan itu untuk mendapatkan angka 20. Setelah digabungkan maka klik jawaban tersebut.

Kunci Jawaban Brain Test Level 271-280

Level 271

Pertanyaan: Ayo bangun, nanti telat ke sekolah.

Jawaban: Kalian pakai dua jari kaian untuk menarik matanya secara bersamaan, dia akan terbangun.

Level 272

Pertanyaan: Tolong buat pelanggan ini gak bete lagi dong.

Jawaban: Kalian taruh seluruh makanan yang yang ada di tempat makan, lalu berikan makanan itu kepada si pria.

Level 273

Pertanyaan: Berapa angka yang paling tepat menggantikan tanda tanya?

Jawaban: Rumus untuk menemukannya adalah jumlahkan tiga angka yang mengelilinginya. Begini jelasnya 4 + 5 + 10 = 19. Mudah bukan hehe.

Level 274

Pertanyaan: Argh….! Disini kok banyak nyamuk??!

Jawaban: Kalian tarik alat pengukur suhu itu ke arah bawah, maka cuaca dalam ruangan tersebut akan dingin dan seluruh nyamuk akan mati kedinginan.

Level 275

Pertanyaan: Pilih warna yang tepat pada masing-masing layar.

Jawaban: Sesuaikan ya, caranya kita amati urutan kabel itu. Tombol yang berada di sisi kiri dan tengah itu hulunya di warna kuning dan yang paling kanan berhulu di warna biru.

Level 276

Pertanyaan: Dimana rumah kami? Tolong temukan!

Jawaban: Kalian geserkan layar ke arah kiri, dengan itu maka kalian akan menemukan planet bumi. Disanala rumahnya.

Level 277

Pertanyaan: Mu tangkap ikan yang paling besar, tapi yang mana?

Jawaban: Kalian geser ikan kembung yang berwarna merah ke kail pancing, ikan itulah yang paling besar.

Level 278

Pertanyaan: Angka berapa di atas 4?

Jawaban: Setelah angka 4 adalah 5. 

Level 279

Pertanyaan: Jangan sampai dia kena tilang pak polisi.

Jawaban: Kalian ambil saja bohlam yang ada di sebelah kanan atas layar smartphone kalian, lalu letakkan di lampu bagian depan yang mati itu. Lampu bagian kanan ya.

Level 280

Pertanyaan: Sesuaikan tampak samping dan tampak atas.

Jawaban: Kalian dapat geserkan bangun warna kuning, hijau, dan biru yang berada dibawah itu. Sesuaikan dengan dengan gambar diatasnya, terutama posisi warnanya ya, agar terlihat seperti dari samping.

Kunci Jawaban Brain Test Level 281-290

Level 281

Pertanyaan: Ikuti polanya.

Jawaban: Polanya seperti ini:

  • Pertama,  kotak pojok kiri atas hanya terdapat dua warna putih pada lingkaran bagian atas paling kiri dan satu lagi disebelah kanannya, dan selebihnya warnanya hitam.
  • Kedua, kotak atas kanan. tiga lingkaran atas berwarna putih semua, dan yang lainnya hitam.
  • Ketiga, kotak tengah kiri, dalam kotak tersebut warna putih berada di tiga baris lingkaran teratas dan satu putih lagi di pojok kanan baris kedua dari atas.
  • Keempat, kotak tengah kanan, terdapat empat lingkaran hitam yakni di sisi kiri bawah lingkaran nomer 1 dan dua dari kiri, begitu juga diatasnya (bagian tengah) sama seperti bawahnya, yakni dari kiri nomer 1 dan 2. Selebihnya warna putih ya.
  • Kelima, kotak kiri pojok bawah, terdapat lingkaran warna hitam sebanyak tiga buah yakni pojok kiri bawah 1 lingkaran yang dekat dengan sudut persegi, dan dua lingkaran lainnya di baris kedua bagian tengah dari kiri nomor 1 dan 2. Selebihnya juga warna putih.
  • Keenam, kotak bawah kanan. Hanya terdapat dua lingkaran hitam, yakni di bagian tengah nomor 1 dan 2 dari sisi kiri, selebihnya berwarna putih.

Level 282

Pertanyaan: Jaki tidak boleh pergi dulu sebelum PR selesai !

Jawaban: Kalian seret si jaki untuk masuk kedalam rumah, dan geserkan pintu rumah menjauh ke sisi kiri rumah itu (pindahkan pintu itu dari tempatnya) biar si jaki tidak bisa keluar.

Level 283

Pertanyaan: Mpus mau makan semua ikan. Semuanya!

Jawaban: Kalian tarik dan arahkan mpus dari ikan yang paling kecil hingga ke ikan yang paling besar. 

Level 284

Pertanyaan: Saatnya makan dan minum yang sehat.

Jawaban: Kalian arahkan saja ke buah-buahan dan juga ke minuman. Jauhkan dari burger dan coklat, karena dua makanan ini kurang sehat.

Level 285

Pertanyaan: Jangan sampai tiga tetangga yang saling benci ini berpapasan saat pulang ke apartemen.

Jawaban: Kalian pakai bantu dan tong untuk menutup jalan dari dua tetangga terlebih dahulu, biarkan satu masuk apartemen lebih awal. Selanjutnya pinggirkan batu agar tetangga kedua dapat masuk apartemen, dan yang terakhir hindarkan tong, agar tetangga masuk juga. Tidak berpapasan kan? hehe

Level 286

Pertanyaan: Salah satu beruang ini palsu, tapi yang mana?

Jawaban: Kalian ambil tempat madu, lalu sodorkan ke masing-masing beruang. Beruang menyukai madu, bila beruang yang diberikan madu dan ia tidak bergembira berarti itulah yang palsu.

Level 287

Pertanyaan: Kotor sekali! Harus dibersihkan!

Jawaban: Kalian bersihkan muka pria itu dengan tisu. Selanjutnya geser kepala pria itu ke arah kanan maka pipi yang satunya akan terlihat, dan bersihkan lagi.

Level 288

Pertanyaan: Seram, disini ada hantu. Tolong bantu temukan ya.

Jawaban: Kalian tumpahkan tepung terigu  sebanyak 6 hingga 7 kali. Dari situ jejak kaki hantu akan terlihat.

Level 289

Pertanyaan: Ada yang salah disini?

Jawaban: Kalian geser juara satu ke atas, lalu juara dua ditarik sedikit kebawah, dan juara tiga paling bawah. Selesai.

Level 290

Pertanyaan: Kemana jalan keluar?

Jawaban: Kalian seret obor ke area gua, jika api menjadi semakin besar karena terkena angin, disitulah arah jalan keluarnya.

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bisa jadi ada perbedaan urutan pertanyaan maupun level di beberapa orang. Namun kalian tak perlu khawatir, apabila kalian menemukan kesulitan seputar kunci jawaban Brain Test, jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah ini.

Oh iya! Selain Brain Test, ada juga game asah otak serupa yang tak kalah seru, yakni Brain Out dan WIB: TTS Cak Lontong. Jika kamu juga memainkan game tersebut dan ingin mencari kunci jawabannya juga, silakan baca artikel yang berjudul Kunci jawaban Brain Out dan Kunci jawaban WIB: TTS Cak Lontong.

Tinggalkan Komentar