6 Perbedaan Antara PUBG: New State dan PUBG Mobile

Akan segera rilis, apa saja perbedaan antara PUBG: New State dengan PUBG Mobile? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Sejak di rilis pada tahun Maret 2017 yang lalu, PUBG Mobile menjelma menjadi game nomor 1 di dunia hingga saat ini. Tercatat, PUBG Mobile saat ini telah di unduh sebanyak 7 juta kali oleh para gamers di seluruh dunia.

Namun dibalik kesuksesan PUBG Mobile, secara mengejutkan PUBG mengumumkan akan segera merilis skuel baru yang bernama PUBG: New State. Banyak kalangan yang menyebut game terbaru ini akan menyaingi kepopuleran game yang sudah ada sebelumnya yakni PUBG Mobile.

Bagaimana tidak? PUBG: New State nantinya akan hadir dengan alur permainan yang sama, yakni Battle Royale.

Meskipun demikian, anggapan bahwa PUBG: New State bakal menggeser PUBG Mobile tampaknya tidak sepenuhnya benar. Pasalnya kedua game ini nantinya akan memiliki beberapa perbedaan yang tentunya akan membuat para pemain memiliki pilihan sesuai dengan seleranya masing-masing.

Nah, sembari menunggu pengumuman resmi terkait tanggal rilis PUBG: New State, biar kamu nggak penasaran, Ubixlo akan memberikan daftar perbedaan antara PUBG: New State dan PUBG Mobile.

Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

  1. Latar Belakang
  2. Kualitas Grafis
  3. Peta/Map
  4. Gameplay
  5. Pengembang
  6. Spesifikasi Device Minimal

1. Latar Belakang

Latar belakang atau tema yang nantinya akan di usung oleh PUBG: New State akan berbeda dengan yang ada di PUBG Mobile. PUBG: New State akan mengusung tema masa depan yang lebih modern, lebih tepatnya di tahun 2051.

Dengan fakta tersebut, tentunya bentuk bangunan, kendaraan dan hal-hal lain yang terdapat di PUBG: New State akan jauh berbeda dengan yang ada di PUBG Mobile saat ini.

2. Kualitas Grafis

PUBG Mobile dikenal sebagai salah satu game mobile dengan kualitas grafis paling realistis saat ini. Namun ternyata, kualitas grafis yang ada di PUBG Mobile ini akan disalip oleh PUBG: New State.

Hal ini dikarenakan PUBG: New State akan hadir dengan kualitas grafis yang lebih baik berkat dukungan teknologi Global Illumination. Sebagai informasi, teknologi Global Illumination sendiri merupakan teknologi yang digunakan oleh konsol PS4.

Biar nggak penasaran tentang kualitas grafis yang dimilikinya, kamu bisa melihat beberapa screenshot in-game PUBG: New State yang dibagikan Twitter resminya di bawah ini.

3. Peta/Map

Belum disebutkan secara pasti nama-nama peta yang nantinya akan tersedia di PUBG: New State. Krafton selaku pengembang hanya menyebutkan akan menyediakan peta berukuran 8×8 kilometer. Secara ukuran, peta yang nantinya akan tersedia memiliki ukuran yang sama dengan Miramar dan Erangel yang ada di PUBG Mobile.

Namun jika melihat latar belakang PUBG: New State yang mengusung tema masa depan, tentu kemungkinan besar PUBG: New State tidak akan menghadirkan peta Erangel, Miramar, Sanhok dan Vikendi yang biasa terdapat di PUBG Mobile.

4. Gameplay

Meskipun sama-sama mengusung genre battle royale, keberadaan map baru yang mengusung tema masa depan tentunya membuat gameplay antara PUBG: New State akan berbeda dengan gameplay yang ada di PUBG Mobile.

Setiap player tentunya diharuskan menyesuaikan gameplay dengan karakteristik map serta fitur-fitur baru yang belum diketahui secara jelas hingga saat ini.

5. Pengembang

Seperti kita ketahui bersama Tencent membeli lisensi dari PUBG untuk kemudian mengembangkan PUBG Mobile. Berbeda dengan PUBG Mobile, PUBG: New State ini dikembangkan oleh Krafton yang merupakan pengembang yang sama untuk PUBG versi PC.

6. Spesifikasi Device Minimal

Berbicara mengenai spesifikasi device, tampaknya PUBG: New State ini tidak ramah bagi para pemain dengan HP kentang. Hal ini dikarenakan PUBG: New State nantinya akan membutuhkan spesifikasi device yang lebih tinggi dibandingkan dengan PUBG Mobile.

Jika PUBG Mobile hanya membutuhkan spesifikasi minimal Android 5.1.1 serta RAM 2GB, PUBG: New State membutuhkan spesifikasi minimal Android 6.0 serta RAM 2.5GB.

Spesifikasi device minimal yang lebih tinggi ini tidak mengherankan mengingat terdapat peningkatan kualitas grafis yang cukup signifikan di PUBG New State.

Well, dengan 6 perbedaan di atas, kira-kira apakah PUBG: New State akan membuatmu berpaling dari PUBG Mobile? Tentunya kita masih harus menunggu rilis resmi dari game ini agar bisa mencoba dan menentukan pilihan.

Satu komentar untuk 6 Perbedaan Antara PUBG: New State dan PUBG Mobile

  1. Pubg Mobile Tencent sekarang aja minimal RAM 4 Prosesor Snap Dragon 665 itu pun masih patah – patah minimal Snapdragon 720,gimana bisa bilang Pubg mobile Tencent minimal Ram 2? Udah g kepake lagi di Pubg Mobile Tencent.

    Balas

Tinggalkan komentar